Cara Melakukan Diet Kalori yang Menyehatkan



Diet kalori adalah diet sehat yang membatasi jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh setiap harinya. Jumlah asupan kalori dalam tubuh yang disyaratkan diet kalori adalah 1500 – 2000 untuk pria dan 1000 – 1500 untuk wanita. Mengurangi asupan kalori sebanyak 500 kalori akan menurunkan berat badan sekitar 0,5 kg per minggu.

Hal inilah yang akan memecah lemak dalam tubuh karena kurangnya jumlah kalori akan menjadikan lemak menjadi sumber energi. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, diet kalori mempunyai beberapa manfaat seperti mengurangi resiko terkena diabetes, kolestrol tinggi, dan mengurangi tekanan darah tinggi. Dalam menjalani diet kalori, kamu harus bisa mengontrol jumlah kalori makanan untuk diet agar diet anda berhasil.

Dalam diet kalori, menjaga pola makan adalah hal harus anda perhatikan. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan selama diet kalori;

1 Makan makanan yang mengandung banyak protein


Mengonsumsi makanan yang mengandung kalori adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.  Makanan yang mengandung protein bisa mengurangi nafsu  makan dan meningkatkat proses metabolisme tubuh.

2 Menghindari soft drink


Soft drink atau minuman dalam kemasan biasanya memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Banyak ahli gizi mengatakan bahwa soft drink akan menimbulkan obesitas jika terlalu sering dikonsumsi. Bagi anda yang menjalani diet kalori, disarankan untuk mengonsumsi juas buah murni tanpa tambahan gula.

3 Olahraga dengan teratur


Olahraga akan membantu membakar lemak dalam tubuh pada saat diet. Dengan berolahraga, proses metabolisme tubuh akan meningkat. Olahraga yang baik dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah, jalan kani, angkat beban, berenang, sit up, push up, squat, dan jogging. Agar tidak merasa kelelahan, sesuaikan intensitas olahraga dengan jumlah kalori yang and konsumsi.

4 Banyak mengkonsumsi air putih.


Air putih sangat baik untuk tubuh dan untuk mengurangi berat badan. Dengan mengkonsumsi 2 liter air putih akan membakar 96 kalori dalam tubuh setiap harinya. Minum aor putih 30 menit sebelum makan, akan mengurangi rasa lapar dan jumlah kalori yang masuk dalam tubuh akan lebih sedikit.

5 Mengurangi asupan karbohidrat


Membatasi jumlah karbohidrat yang masuk dalam tubuh akan mengurangi berat badan. Pembatasan karbohidrat dalam diet kalori sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan kadar trigliserida yang ada dalam darah.

Itulah cara-cara melakukan diet kalori yang sangat bermanfaat dalam tubuh. Untuk cara-cara melakukan diet kalori yang tepat bisa anda lihat di situs https://www.guesehat.com/5-makanan-berkalori-tinggi-untuk-si-kecil




source image: Google

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

Kita Utang Pada Siapa?

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Ebook Ke Dua