Memilih Suku Cadang Toyota Asli



Toyota adalah sebuah perusahaan otomotif yang mengeluarkan banyak produk mobil. Toyota memang sudah bergerak lama sejak tahun 70an di bidang otomotif dan merk mobil yang keluar dari perusahaan ini pastinya akan sangat dinikmati oleh masyarakat. Harga mobil-mobil tersebut tentu saja cukup mahal, maka dari itu jika ada kerusakan atau diharuskan untuk mengganti suku cadang, pilihlah suku cadang Toyota yang asli.
Kenapa harus yang asli? Karena jika kita memilih sukucadang yang palsu, nanti bisa tidak cocok dengan kondisi mesin mobil kita. Bukannya memperbaiki, malah nantinya akan tambah rusak. Masa bertahannya juga tidak lama, sehingga Anda akan mengganti suku cadangnya secara berkala.
Di pasaran, telah banyak suku cadang Toyota yang palsu dan dijual secara bebas. Untuk itu, para masyarakat terutama pengguna mobil Toyota, ada baiknya berhati-hati jika ingin mengganti suku cadang mobil Anda. Ada efek tertentu yang bisa menyebabkan mobil Anda rusak jika memakai suku cadang yang palsu.
Tidak hanya merusak komponen yang diganti suku cadangnya, akan tetapi komponen lain juga akan ikut berimbas. Apalagi yang diganti adalah bagian fungsional seperti rem dan kopling. Bila kedua komponen tersebut diganti dengan yang palsu atau imitasi, bisa terjadi kecelakaan. Kerusakan yang diakibatkan oleh suku cadang yang palsu, akan membuat biaya lebih banyak dari mengganti suku cadang yang asli.
Untuk terhindar dari suku cadang Toyota yang palsu, Anda harus melakukan beberapa hal sebelum mengganti suku cadang yang ada di dalam mesin mobil Anda, yaitu :

1.    Belilah suku cadang di bengkel resmi. Jika mobil Anda adalah Toyota, silakan untuk pergi ke bengkel resmi Toyota, karena dengan mengganti suku cadang asli di bengkel resminya, akan menekan adanya keberadaan suku cadang palsu. Jadi, Anda bisa mempercayakan bengkel tersebut untuk mengganti suku cadang yang dibutuhkan.
2.   Jika akan membeli suku cadang, Anda harus mengenali,ciri-cirinya. Biasanya suku cadang yang asli akan dipakaikan stiker hologram, sedangkan yang palsu tidak ada stiker hologramnya. Kemudian lengkungan atau bagian sudut suku cadang jika yang palsu akan terasa kasar, sedangkan yang asli terasa sangat mulus. Untuk bagian velg nya juga yang asli terasa ringan, sedangkan yang palsu terasa berat.
3.    Suku cadang yang asli pastinya akan mendapatkan garansi untuk waktu tertentu. Bengkel resmi akan menjamin bila suku cadang yang sudah diganti mendapatkan masalah lain setelah pemasangan. Jadi Anda harus ingat hal ini.

Agar mobil Toyota Anda tetap awet selama digunakan sepanjang hidup, sebaiknya jika suku cadang Toyota bermasalah langsung ke Auto2000.co.id untuk mendapatkan suku cadang asli Toyota dengan mudah dan cepat, serta mendapatkan perawatan yang maksimal.

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

Kita Utang Pada Siapa?

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Ebook Ke Dua