3 Anime Yang Asik Ala Toples Write






Beberapa hari yang lalu saya ngobrol dengan seorang yang usianya jauh diatas saya, banyak pelajaran dari obrolan kami. Itulah kenapa saya suka ngobrol dengan orang yang lebih tua usianya, karena biasanya mereka punya kebijaksanaan tersendiri. Tapi diluar poin-poin bijak yang kaluar, saya juga menggaris bawahi sesuatu yang unik pada obrolan kami.

Ternyata partner ngobrol saya itu sedang mengikuti perkembangan sebuah kartun jadul - yang saya pun tahu kartun sejuta umat tersebut - dengan antusias beliau memberikan saya informasi per-epsiode yang sedang dia tonton. Tidak ada rasa kaget atau heran dengan kegiatan beliau tersebut, saya hanya senang ternyata kita memang tidak bisa melulu memikirkan hal-hal serius ala manusia dewasa.

Ada kalanya kita (manusia dewasa 'katanya') melakukan hal bersifat 'kekanak-kanakan' yang masih tersisa pada tubuh yang terjebak dengan segudang permaslahan ini. Sisa-sisa sifat periang dan asiknya ala anak-anak itulah yang menolong untuk kita tetap jadi periang walaupun kita sedang menghadapai masalah. Saya sendiri sering menghadapi permasalahan sehari-hari tapi saya membawanya dengan santai saja, salah satunya dengan menonton anime, kartun dan film. Hiburan lah..

Terus.. kartun ataun anime apa yang biasanya saya tonton? Ada 3 anime yang sedang saya tonton dan ikuti perkembangannya (dan menurut saya ketiga ini asyik):

Boruto
Anime ini adalah anime paling saya suka dari kebanyakan anime lain. Dari zaman SD saya mulai suka dengan Naruto. Karena karakternya persis saya. Bodoh tapi mau belajar. Haha..




Saya pikir awalanya Boruto anaknya Naruto itu membosankan dan tidak punya nilai-nilai kisah yang bermakna. Ternyata salah sekali, ada banyak yang menarik dan asik untuk bisa saya petik nilai dari setiap episodenya. Oiyah katanya di Boruto ini Narutonya tewas. Saya juga penasaran kebenaran rumor itu.

Tokyo Ghoul re:
Entah kenapa saya suka dengan anime ini. Ini adalah anime yang saya suka begitu saja, tanpa alasan karena ini dan itu.


Mungkin juga karena jalan ceritanya tapi saya rasa alur cerita atau lain-lainnya sederhana saja dan biasa-biasa saja. Atau mungkin juga karena momennya pas. Ketika saya kurang hiburan dan sedang mencari anime apa yang asik ditonton kebetulan saya dapat anime ini. Jadilah saya suka. Mungkin begitu.

Gara-gara anime ini juga saya berkeinginan untuk punya kedai kopi. Karena di season 1 Tokyo Ghoul ada tempat para ghoul atau manusia setengah monster ini berkumpul dan itu di kedai kopi. Anteiku namanya.

Tsubasa
Inilah yang saya sebut kartun atau anime sejuta umat. Karena pada zamananya yaitu zaman firaun mainan Bounce di hape Nokia, kartun ini booming sekali. Sampai-sampai partner ngobrol yang saya ceritakan di atas suka dan mengkuti perkembangannya. Walaupun ada yang bilang Tsubasa dalam bermain sepak bola tapi saya rasa anime ini adalah anime yang juara pada zamannya.




For your information, gara-gara anime ini teman saya dulu berkeyakinan tendangnnya mirip tendangan Tsubasa yang magic itu.

Mungkin itu saja anime versi Toples Write (versi penulisnya)  yang sedang saya tonton. Sebenarnya banyak sekali anime atau tontonan yang lain yang asik dan menyenangkan. Ini hanya masalah selera jadi tak usah diperdebatkan. Saya memang kebetulan suka dengan anime itu jadi ya itu yang saya tonton.

Semoga yang membaca ini juga ikutan suka dan punya inisiatif untuk berpikir bahwa hidup tidak melulu harus serius. Sesekali lah cari hiburan yang tidak repot, tidak memakan banyak biaya, dan positif untuk jiwa dan raga. Merdeka!

Sekian. See you next post.

Komentar

  1. Udah lama nggak nonton anime. Dari ketiga itu yang paling menarik menurutku sih Boruto. Beberapa kali nonton juga, tapi nggak konsisten ngikutin.

    Kalo Tokyo Gohul, nggak tau kenapa aku kurang suka. Dari segi cerita dan karakter yang bikin aku nggak suka. Awal-awal baca komik dan nonton animenya, kok aku ngerasa rada ribet buat diikuti. Tapi penasaran juga sih, soalnya banyak yang bilang kalo Tokyo Gohul bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari kita nonton anime. juga nonton lah tontonan yang bermanaat lain. siapa tahu animenya ada yang kurang manfaat haha

      Hapus
  2. Kecuali Tokyo Ghoul, Boruto dan Kapten Tsubasa disukai anak saya. Mamahnya lebih terkangen-kangen pada One Piece meski Palung juga suka Luffi dkk namun pengen jadi anak gaul dengan nonton Boruto di Youtube komputer ini bareng temannya. Rame, katanya.. Dan mamah? Harus ini-itu jadi gak sempat nonton anime lagi, he he.
    Tokyo Ghoul gak tahu kayak apa meski anak sahabat yang baru lulus kuliah sudah lama mengoleksinya. Jujur saja lebih suka anime yang warnanya semarak pastel kayak Luffi dan jalan cerita lucu. Kalau yang ada unsur horornya malah merangsang adrenalin, atuh, padahal pengen relaks. :D Ini pengalaman kala nonton anime demikian hasil sedot dari laptop anak sahabat. Jadi kapok, hi hi.

    BalasHapus
  3. Kang, btw itu tulisan "3 Anime yang asik" fontnya namanya apa ya?
    Taunya saya boruto sama si tsubatsa aja nih..hehe

    Tsubatsa memang bikin kangen, kadang juga suka masih nonton filmnya, Kang. Seru aja gitu..he

    BalasHapus
  4. Gue jarang nonton anime, paling banter nonton One Punch Man dan Ano Hana, itupun anime yg episodenya ga banyak. Sempat ikutan nonton Boruto, tapi udah jarang. Mau tes nonton kembali Tsubasa~

    BalasHapus
  5. Nomor 2 gue gak tau tuh bang. Klo no 1 dan 3 gue mengikuti. Hehe

    Tambahan yg gue ikuti sih Dragon Ball n One Piece. Tapi sayang, dragon ball super udah tamat. Hehe

    BalasHapus
  6. Dibanding nonton anime lebih suka baca komiknya sih. Kalau Boruto kayaknya komik resminya belum terbit. Kalau Tokyo Ghoul setuju deh, bagus critanya.. komiknya juga mahal satuannya :D

    Kalau Captain Tsubasa, dulu sampe rela beli kaset VCD bajakan buat nonton film ini. Sekarang udah di-remake lagi kan, ya. JAdi tambah kekinian pasti dan fresh

    BalasHapus
  7. Sempat ngikutin Naruto ampe tamat. Tapi Gak ngikutin Boruto, sempat penasaran sih Sama Boruto tapi belum menemukan momen untuk mulai ngikutin. Kalau Aku sih anime yang Masih diikutin Sampai sekarang itu Detective Conan. Karena emang suka Yang ala-ala detective gitu sih

    BalasHapus
  8. Saya juga ngikutin nih anime tsubasa, jadi berasa nostalgia banget. Dulu waktu kecil sering banget ngikutin gayanya wakabayashi, jadi kiper plus pake topi itu udah berasa keren dan macho habis deh. Kalau ngomongin anime, sekarang saya cuman ngikutin One Piece aja sama anime bergenre sport doang kayak haikyu, yowamushi pedal, dan tsubasa. Selain itu, ada juga sih tapi lebih yang genrenya battle gun kayak SAO Gun Gale Online dan SAO Alternative. Boruto juga ngikutin sih tapi cuman manganya aja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

Kita Utang Pada Siapa?

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Ebook Ke Dua