Kolaborasi



Dari sejak awal blog ini dibuat semua tulisan dan kontennya atas nama saya sendiri. Lalu kemudian mulai muncul keinginan untuk berokolaborasi. Dan sifatnya memberdayakan orang, yaitu orang di sekitar tempat saya tinggal. 

Saya pikir ada baiknya jika bukan hanya saya saja yang bisa mengisi konten di blog ini, walaupun kebanyakan konten disini isinya tulisan saya. Hanya saja orang lain bisa mengisi konten di blog ini juga, atau bahkan bisa mendalami dunia menulis, untuk lebih jauhnya menjadikan menulis hal yang sangat penting bagi mereka.

Untuk itu saya mengajak orang di sekitar saya (teman dll) untuk menulis. 


Saya tidak banyak menawarkan apa-apa, apalagi janji akan sebuah upah setelah tulisan itu saya publish di blog ini. Ada nilai penting yang ingin saya sampaikan melalui ajakan menulis dan mempostingnya, yaitu membebaskan belenggu pikiran dan menuangkannya ke dalam tulisan.

Menurut yang saya alami sendiri ketika selesai menulis itu rasanya seperti memuntahkan isi perut ketika mual (mungkin penyebabnya 'masuk angin' dll). Rasanya LEGA.

Mungkin muntahannya tersebut sampah, tapi… justru dengan memuntahkannya kita merasa baikan. Nyaman. Asal memuntahkannya pun tidak sembarangan, pada tempat dan waktu yang tepat. 

Setelah perut kita terasa nyaman, barulah kita isi dengan makanan yang sekiranya nyaman untuk energi untuk menjalani hidup setiap hari.


Jika analoginya agak aneh dan menurut pembaca kurang tepat saya hanya bisa meminta maaf, mungkin disitulah kekurangan saya. Mohon terima saja dan berikan saran dan masukan. Hehe..

Harapan saya dengan mengajak teman saya atau siapa saja untuk berkolaborasi untuk menulis disini adalah, bisa saling mengisi (dari berbagai pandangan tentang tema apa pun), saling belajar dan bertukar pikirian. Semoga bisa.

Komentar

  1. Keren tuh Pik, memberi kesempatan buat orang untuk belajar menulis dan meragamkan konten di blog kamu ini. saya jadi ingat sama blog livingloving.net yang dikelola oleh dua orang yang temenan dan hasilnya luar biasa...

    BalasHapus
  2. Mantap dah! Semoga langkah yang baik dan diberi kemudahan, Hehe

    BalasHapus
  3. aku juga sebenernya pengen gitu bang. tapi orang-orang yang tak ajak buat nulis di blogku pasti nolak gara-gara dia nggak ada waktu buat nulis.

    BalasHapus
  4. Saya baru tau kalau ada postingan ini.
    Bagus sekaligus pembelajaran buat penulis pemula kang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan populer dari blog ini

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

Kita Utang Pada Siapa?

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Ebook Ke Dua