Woro-Woro Release E-Book




Sudah lama rasanya semenjak gue memutuskan untuk ngeblog, sampai sekarang gue masih ngeblog dan banyak manfaat yang telah gue rasakan. Dari ngeblog harusnya gue udah nerbitin buku kayak blogger lain karena ada blogger yang usia ngeblognya lebih muda tapi mereka sudah menelurkan buku.  Bukannya iri melainkan hal tersebut membuat gue jadi semakin termotivasi. 

Gue selalu menghindari sifat iri,  karena gue juga bisa bikin. Ada pribahasa iri tanda tak mampu, gue mampu dan gue merasa tidak harus iri. Buang-buang tenaga. 

Tujuan gue bikin e-book ini bukan karena ingin menyaingi blogger-blogger yang sudah membuat buku dan karya-karya lainnya, karena gak ada yang harus gue saingi kecuali diri gue sendiri (yang kemarin).

Dibuatnya e-book ini awalnya karena remaja masjid di daerah gue minta gue untuk membuat program rutin, mingguan gitu. Cuman gue merasa ada baiknya jika kegiatan rutin itu dibahas lebih matang-matang. Karena ini mengenai kesiapan orang lain dan gue bukan apa-apa, dan tidak menjadi apa-apa di struktural remaja masjid itu. Gue nggak bisa ngasih gitu ajah. 

Gue urun ide ajah supaya nanti ada semacam sharing dari gue tentang menulis (karena gue bisanya itu). Lalu kemudian gue saring lagi dari sharing itu langsung ke workshop menulis. Setelah workshop baru ada praktek-praktek menulis harian tiap minggu. Dan kemarin (8/4) acara Sharing Session sudah terlaksana. Gue bersukur ada yang datang dan pesertanya lumayan antusias. Ringkasan acaranya sudah gue post disini.

Karena ada acara tiba-tiba itu gue jadi bikin materi. Setelah gue menyusun outline materi, gue pikir kenapa nggak dijadiin buku aja. Tapi kalau jadi buku harus di print atau gue harus kirim ke penerbit. Sepertinya akan memakan waktu yang tidak sedikit. Untuk itu gue bikin e-book ajah. E-book ini pun gue bikin agar bisa diakses banyak orang. Konsepnya rencananya  free download.  Nanti siapa pun kalian bisa download e-book ini.  Alamat downloadnya nanti nyusul. 

Tunggu yah! 

E-book ini masih dalam tahap penyusunan,  sudah 30% jalan. Kira kira selesai awal bulan Mei. Sabar yah. 

Alasan lainnya kenapa gue buat e-book ini karena gue pikir orang-orang sudah banyak menggunakan gedget canggih macam smartphone, tablet,  laptop dll.  Mereka akan dimudahkan untuk membacanya. Tinggal download, lalu baca. Isinya juga gak berat-berat kok,  tenang ajah.  Karena gue nggak memasukan paku dan besi.

Yang gue masukan atau gue bahas dalam e-book itu ya tentang...... hmmm. Rahasia. Nanti ajah kalian lihat sendiri. hehe..
Ya mungkin intinya untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi dan kecepatan akses internet untuk hal-hal yang bisa menjadikan kita berguna di masyarakat. Jangan sampai kita dikendalikan oleh kemajuan zaman. Kita yang harus mengendalikan dan mengontrolnya.

Akhir kata, yang menanti seperti apakah nanti e-book ala Toples Write, pantengin terus blog ini di awal Mei.  Pokoknya cek di mari terus ya. Dadah.. 


Silahkan komen teman-teman. 
Follow Instagram gue  tofikdwipandu.


sumber gambar: pexel 

Komentar

  1. Iya uy, fik. Kayaknya makin banyak yg udah menelurkan karya"nya brrupa buku gitu ya. Beda dari elu, gue iri sih sma mreka. Iri yg lama" brubah jdi motivasi diri sndiri. Mikirnya kyak, 'masa gue kalah sih' hahah

    Ini ga ada clue nya gtu, fik tentang isi bukunya? Dtggu deh. Kayaknya mkin ksni udh ga trllu ribet untuk menulis sbuah buku. Krna kan bisa bruba e-book juga.
    Smoga gue bisa bkin juga. Yosh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kluenya Menulis ji hehee..

      Smngat lah smoga lo juga bisa bikin ebook

      Hapus
  2. Selamat ya, semoga cepet selesai e-booknya. Salut sama kalian, para blogger, yang udah mampu membukukan blognya hehehe...

    BalasHapus
  3. Cie mau nulis buku cie... ditunggu bang bukunya.

    Oh iya, follow juga instagramku ya :
    m_rifqi_s

    BalasHapus
  4. Akhirnya blogger yang udah merasa tua ini sebentar lagi meluncurkan e-book perdananya hehehe, mudah-mudahan bulan Mei menjadi awal keseriusan mas topik dalam membuat e-book seri selanjutnya dan selanjutnay lagi.

    BalasHapus
  5. Udah banyak banget emang blogger yang berhasil menelurkan karyanya dan mengabadikannya dalam bentuk buku. Tapi ada juga lho penulis buku yang nggak punya blog. Kita mah tinggal milih mau ngambil scope hidup yang mana ya.

    Semangat terus menulis dan menghasilkan karyanya ya.

    BalasHapus
  6. yap, memanfaatkan e-book karena populasi manusia bergadget semakin banyak itu sangat bijak. Semoga Lancar deh ya bro, rencana dan penyusunan e-book nya.. semoga hasilnya memuaskan.

    BalasHapus
  7. Sekalian bikin buku bro. Sekali kali bikin karya bentuk buku biar greget.. nulisnya udah rapi, tinggal ada kemauan apa enggak.

    BalasHapus
  8. Oke, bang. Ditunggu aja dah, apa sih yang gak mau klo gratisan. HAHAHA

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...