5 Alasan Kenapa Perlu Beralih ke Kompor Listrik



Di pasaran sekarang banyak dijumpai peralatan masak dengan berbagai jenis dan model. Alat paling penting dalam memasak tentu saja kompor. Berbagai jenis kompor bisa kita dapati di pasaran, dari yang menggunakan minyak tanah, gas maupun listrik sebagai bahan bakarnya.Yang paling umum tentu saja masih kompor gas, karena terhitung lebih ekonomis. Namun tidak sedikit juga yang mulai beralih ke kompor listrik. Ada beberapa keuntungan menggunakan kompor listrik, berikut 5 alasannya: 

Panasnya lebih merata

Menggunakan kompor listrik bisa memberikan panas yang lebih merata dibanding kompor gas. Dengan panas yang merata, masak menjadi lebih cepat matang sehingga waktu memasak menjadi lebih efektif.

Disain yang lebih cantik

Disain kompor listrik lebih cantik dan cenderung memberi kesan lebih bersih. Bentuknya lebih simpel dan praktis. Kompor listrik cenderung lebih ringan dan kuat, mudah untuk dipindahkan namun tetap mampu menahan alat masak yang besar sekalipun.  Dengan disain yang cantik ini masak menjadi lebih menyenangkan.

Mudah dibersihkan

Kompor listrik cenderung lebih mudah dibersihkan, tidak berkerak di atas tungkunya. Cukup dengan menggunakan spon atau lap kain yang dicampur dengan sedikit air sabun, kompor listrik bisa bersih kembali. Jangan lupa seka dengan lap kering untuk mengeringkan bagian basah tersebut.

Lebih hemat

Karena kompor listrik lebih merata panasnya, maka pekerjaan di dapur menjadi lebih cepat. Hal ini juga membuat masak menjadi lebih efisien dan hemat tenaga. Selain hemat tenaga memasak juga hemat tenaga saat menbersihkannya.

Tahan lama

Kompor listrik cenderung lebih “bandel” dibanding jenis kompor lainnya. Dengan sifatnya yang minim perawatan khusus, disain yang ringan dan kuat, membuat kompor jenis ini menjadi investasi peralatan masak yang sangat ekonomis. Kamu bisa pastikan tida perlu membeli kompor baru minimal dalam jangka waktu 5 tahun.

Jika Kamu tertarik mengganti kompor di dapur menjadi kompor listrik, Kamu mungkin bisa mengunjungi situs MatahariMall.com. Ada beberapa piihan kompor listrik berkualitas yang bisa Kamu pilih. Harganya pun “memikat” sehingga Kamu bisa dengan mudah mempertimbangkan dari sisi ekonomisnya. Selamat masak!!





sumber gambar: Unsplash

Komentar

  1. Boleh juga.. tapi kayaknya bikin boros token listrik juga. Ahaha..

    BalasHapus
  2. udah pernah nyoba kompor listrik, hasilnya listrik gue cepat habis. tapi kalau dilihat sisi positifnya akhirnya gue bisamasakair bro. hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...