Selasa, 27 September 2016

Cara Menentukan Pilihan Berbelanja di Toko Online Terpercaya dan Murah


Rutinitas belanja di salah satu toko online terpercaya dan murah memang menjadi keinginan tiap orang yang ingin kegiatannya terasa lebih mudah dan menghemat banyak waktu. Dalam online shop hanya terpapar sebuah situs yang isinya tentang informasi barang dagangan yang ingin dijual dan informasi mengenai metode pembayarannya. Untuk toko online, jelas tak ada bangunan fisik yang nyata dan tak ada tatap muka langsung antara pembeli dengan penjual.

Anda hanya bisa pilih produk dan kemudian bayar dengan cara transfer bank atau COD tetapi hanya ada beberapa situs e-commerce yang menerapkan sistem COD karena mereka menganggap sistem COD menghabiskan banyak waktu dan besar kemungkinan membuat rugi perusahaan.


Namun meskipun demikian, ada beberapa perusahaan e-commerce online yang menerapkan sistem COD demi memuaskan pelanggan. Tapi biasanya online shop hanya terapkan COD di wilayah yang sudah ditentukan, terutama wilayah yang dirasa dekat situs e-commerce tersebut. Namun meskipun toko online tersebut tak terapkan COD tetapi toko online terpercaya dan murah maka pelanggan tetap merasa puas karena hal ini meminimalisir terjadinya penipuan.

Lantas Anda sudah tahu apa belum cara menentukan pilihan belanja di salah satu online shop yang murah dan terpercaya? Jika belum tahu, berikut cara menentukannya :


Alamat Toko 

Perhatikanlah dengan cermat dimana alamat lengkapnya toko tersebut.


Update Produk Terbaru


Lihatlah kapan terakhir toko online tersebut melakukan update produk. Apabila hampir tiap hari atau paling minim seminggu sekali update produk maka toko online tersebut mempunyai perputaran order yang begitu cepat dan produk selalu baru. Dengan demikian, toko online tersebut masuk kategori terpercaya.

Tersedia Layanan Live Chat

Adanya layanan live chat jelas membantu para konsumen untuk menghubungi pihak toko online jika terjadi suatu permasalahan. Misalnya, menanyakan masalah barang pesenan tidak sampai-sampai dirumah, padahal estimasi waktu pengiriman sudah lewat beberapa minggu. Jika ada layanan live chat maka kasus penipuan bisa Anda minimalisir dengan baik.

Demikianlah cara menentukan pilihan berbelanja di toko online terpercaya dan murah. Tapi ada baiknya jika Anda tetap waspada jika berbelanja online karena namanya belanja online pasti sistem pembayarannya harus menggunakan layanan transfer bank, jadi sangat rawan terjadinya penipuan.

4 komentar:

  1. Harus berhati-hati dalam hal membeli online bro. Soalnya sekarang sedang maraknya penipuan melalui online shop, bermanfaat banget dah..

    Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota

    BalasHapus
  2. Mmeli sebuah barang di situs e-commerce mnurut saya harus hati2, dn mdah2an tips yg dibagikan ini brmanfaat bagi orng2 yg baru mau atau prtama kali mlakukan belanja online.

    Klo saya sih lebih memilih chat sma pnjualnya lngsung atau hubungi. Sprti kata tulisan diatas "lebih meminimalisir" penipuan.

    BalasHapus
  3. sampai sekarang kalau belanja online cuma gadget dan itupun lewat kaskus :v

    BalasHapus
  4. Walaupun emang dimudahkan, tapi, Zaman sekarang emang tetap harus waspada dan hati2 kalo milih berbelanja online. Kalo gue sih caranya batasin pembelian aja, gue nggak berani beli barang di atas 1 juta kalo online, mending COD aja hehehe.

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*