Langsung ke konten utama

Daftar Hotel di Samarinda yang bisa Kamu Jadikan Tempat Menginap




Mimpi gue yang pengen keliling Indonesia mengunjungi tempat terindah dan tempat bersejarahnya masih tetap ada sampai saat ini. Gue percaya suatu saat akan terlaksana. Mungkin awalnya dari kenal orang-orang dari luar pulau Jawa dulu kayak Samarinda misalnya. Gue punya temen orang Samarinda walaupun kita kenal satu sama lain lewat media sosial dan blog. Namanya Kukuh dan Ichsan (si Ayam Sakit). Kita cukup akrab di sosial media, mungkin kalau gue udah start keliling Indonesia dan ketika gue berkunjung ke Samarinda, mereka lah yang akan gue hubungi terlebih dulu.

Sebelum gue sampai tempat-tempat yang akan gue kunjungi nanti mungkin gue akan survey hotelnya dulu. Jadi traveler harus serba tahu dan harus cari info sebanyak-banyaknya tentang tempat yang akan dikunjungi. Buat lo yang suka bepergian secara backpacker ke berbagai daerah, tentunya butuh tempat bermalam bukan? Nah gue udah bikin list beberapa hotel untuk bermalam di Samarinda. Mungkin ini akan bermanfaat buat lo yang sedang merencanakan untuk bepergian ke kota Samarinda namun belum tahu mau bermalam di mana dan hotel apa. Nih beberapa hotel yang bisa lo jadikan tempat untuk bermalam di kota Samarinda.


1. Hotel Bintang Dua
Kelas hotel bintang 2 sering disebut dengan nama Standard Class hotel. Hotel dengan bintang ini dikenal juga dengan istilah budget hotel yakni hotel dengan harga yang sangat terjangkau namun cukup nyaman untuk tidur. 

Standar yang dipenuhi hotel berbintang 2 meliputi kamar dengan shower atau bathtub, jasa membersihkan kamar rutin, TV berwarna, meja dan kursi, sabun dan keperluan mandi lainnya, adanya resepsionis, adanya layanan faksimili, adanya layanan telepon untuk tamu, sarapan, minuman, adanya layanan deposit, sarapan dalam bentuk buffet, lampu baca di sebelah ranjang, handuk, linen, tambahan produk perawatan diri seperti sikat gigi, alat cukur, pasta gigi. Selain itu, juga harus ada layanan pembayaran dengan kartu kredit.

Salah satu hotel bintang 2 yang bisa lo coba di Samarinda yakni Amaris Hotel Samarinda yang berada di Jalan Dokter Sutomo No. 75, Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Hotel ini memiliki total 102 smart rooms. Dari situs resminya, harga kamar terendah per malam dibanderol senilai 382.645 rupiah. Harga kamar bisa berubah kapan saja, jadi pastikan anda mengecek lagi di situs resminya.

2. Hotel Bintang Tiga
Kelas hotel bintang 3 sering disebut juga sebagai Comfort Class hotel. Hotel dengan bintang ini umumnya mematok harga terjangkau namun dengan kualitas yang cukup mewah. Standar yang dipenuhi hotel berbintang 3 meliputi standar hotel bintang 2 ditambah adanya layanan mengangkat koper, telepon di dalam kamar, akses internet, alat pengering di kamar mandi seperti hairdryer dan tisu, cermin, alat jahit, alat pembersih sepatu, layanan laundry, bantal tambahan, sistem untuk mengajukan keluhan. 

Salah satu hotel bintang 3 yang bisa anda coba di Samarinda yakni Horison Hotels Samarinda yang berada di Jalan Imam Bonjol No. 9, Samarinda. Hotel ini memiliki total 97 kamar deluxe, lalu juga ada kamar tipe junior suite dan president suite. Dari situs resminya, harga kamar terendah per malam dibanderol senilai 490.000 rupiah. Harga kamar bisa berubah kapan saja, jadi pastikan lo mengecek lagi di situs resminya.

3. Hotel Bintang Empat
Kelas hotel bintang 4 sering disebut juga sebagai First Class hotel. Standar yang dipenuhi hotel berbintang 4 meliputi standar hotel bintang 3 ditambah fasilitas lobby dengan tempat duduk dan layanan minum, layanan makan di kamar, minibar, kursi atau sofa dengan meja, mantel mandi dan selop, restoran a la carte. 

Salah satu hotel bintang 4 yang bisa lo coba di Samarinda yakni Aston Samarinda Hotel & Convention Center yang berada di Jalan Pangeran Hidayatullah, Samarinda. Hotel ini menawarkan kamar tipe Superior dengan luas 24 meter persegi, deluxe dengan luas 25 meter persegi, business suite dengan luas 40 meter persegi, dan junior suite dengan luas 44 meter persegi. Dari situs resminya, harga kamar terendah per malam dibanderol senilai 698.000 rupiah. Harga kamar bisa berubah kapan saja, lagi-lagi pastikan lo mengecek lagi di situs resminya.

 

4. Hotel Bintang Lima
Kelas hotel bintang 5 sering juga dikenal dengan istilah Luxury Hotel. Standar yang wajib dipenuhi hotel bintang ini meliputi standar hotel bintang 4 ditambah fasilitas parkir valet dan layanan membukakan pintu, lobi hotel yang luas, kotak penyimpanan di kamar. 

Salah satu hotel bintang 5 yang bisa anda coba di Samarinda yakni Hotel Bumi Senyiur yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro No. 17-19, Samarinda. Hotel ini memiliki total 142 kamar yang dibagi menjadi 122 superior room, 12 deluxe room, 5 junior suite, 3 executive suite, dan 1 senyiur suite. Dari situs resminya, tidak diperoleh harga kamar per malam. Oleh karena itu, jika lo berminat maka bisa coba langsung menanyakan ke Hotel Bumi Senyiur.




Itulah hotel-hotel yang udah gue list down. Semoga gue bisa keliling Indonesia dengaan cepat dan sampai di Samarinda dengan mudah nyari tempat tidur. Semoga ini juga bisa membantu kalian yang ingin berlibur atau berencana ke Samarinda tapi nggak tahu info tentang hotel-hotelnya. Itu ajah dari gue, silahkan komen di bawah. Kalau bermanfaat silahkan share.

Image source: Google, self edited

Komentar

  1. seandainya tiap jalan2 bisa sesuka hati milih hotel
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    tanpa mikirin kantong :')

    BalasHapus
  2. Setuju banget sama komen di atas!

    Hmmm, ngomong-ngomong, awalnya gue kira ini isinya hotel2 melati atau backpacker atau losmen semacemnya yang murah2 gitu. kayaknya kalo hotel berbintang gini mah orang gak susah ya carinya karena di web travel atau maps pun ada. Hihi coba nanti masnya sekali2 share tentang hotel backpacker ��

    BalasHapus
  3. Keren, gue pernah nginap di hotel bintang 3 berkualitas 5, di bandung, kalo nggk salah hotel trio, isinya lengkap, tv kulkas wc meja makannya juga disana ada resroran, keren disana

    BalasHapus
  4. Kok ikut pengen nulis post seperti komentar pertama, ya bg. :D Seandainya..... haahahah.

    Tapi, itu makasih banget bg, udah ngasi informasi dari mulai hotel bintang 1 sampe hotel bintang lima yang ketje badai itu. Andai saja.... :D

    Nanti kalo pas ke Samarinda, keknya bisa nih, referensi. :)

    BalasHapus
  5. Aku pun berasa pengen nulis komen kayak yang pertama. Huhuuu....
    Apalah daku yang cuma serpihan jajan egg rolls ini... :'(

    Tapi ini bisa deh di-noted. Kali2 aja nanti ada sodara, temen atau kenalan yang lagi referensi hotel2 di Samarinda yang nyaman.
    Atau one day kalau udah punya duit banyak trus travelling ke Banjarmasin, bisa lah cap cis cup milih hotel yang udah direkomendasiin ini... :)

    BalasHapus
  6. Bang topik, aku minep di rumahmu aja lah ya, gaisah di hotel hotel gitu. Takutnya enggak bisa tidur. Enggak biasa tidur di hotel sih, iya takut gam bisa tidur kepikiran tagihannya gitu. Apalagi kalo bintangya banyak widih aku malah khawatir pulang pulang lupa cara tidur nyenyak di kasur kosan. Saking jumawanya tidur di hotel bintang hehe

    BalasHapus
  7. baru tau gue perbedaan hotel bintang 2 sampe bintang 5 dari segi pelayanan dan fasilitasnya, hehe... *kampungan*

    tapi harus siapin budget yang lumayan biar bisa tidur di hotel-hotel kayak diatas, harga kamar permalam hotel bintang 2 aja udah bisa bikin kantong mahasiswa gue jebol hahaha.. :v

    gue juga punya cita-cita buat backpackeran, tapi gue ga kepikiran buat nginep di hotel, mungkin lebih ke hostel atau penginapan-penginapan murah, selain hemat, juga feel backpackernya juga bakal lebih kerasa :v

    BalasHapus
  8. Duh aku magh seumur umur baru nginep di hotel yang bintangnya banyak itu sekali doang. Itupun yak gratisan. Hahahaha.

    Menikmati semua fasilitas hotel gratis. Itu nikmat luar biasa bang.

    Tapi kalau jalan jalan luar kota, biasanya aku selalu menghubungi teman di sana. Numpang nginep. Hahahaha. Lumayan buat menekan bujet

    BalasHapus
  9. lengkap banget pik, dari yang hotel bintang dua sampe bintang tujuh :p

    kalau buat kita-kita, anak-anak unyu dengan penghasilan minim, bisa lah nginep di hotel murmer tapi fasilitasnya lengkap. eh tapi kalau boleh nih pik, nginep dirumah kamu aja gimana? (tetep maunya yang gratis)

    BalasHapus
  10. hotel bintang lima bikin kepengen bang, tapi apalah daya tangan tak sampai, hahaha...

    dan akhirnya gue tau apa bedanya hotel bintang dua sampe lima, hahaha...

    Bisalah lah ya, jadi refrensi

    BalasHapus
  11. Gue juga masih punya mimpi untuk keliling indonesia, bro. Semoga kita bisa keliling indonesia!!!

    Hmm... hotel ya? Klo bisa sih yang berbintang banyak tapi tetep hemat di kantong. Apalagi gratisan. Gue banget tuh.. hihu

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.
Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.
Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua. 

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni.“Aduh.. gimana yah”“Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo”“Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu.“Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh”“Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.