Jumat, 08 Juli 2016

The Ultimate Bete Story



Paska lebaran, (kira-kira 2 hari setelahnya) gue ngerasa bête diem di rumah terus. Mau main juga temen-temen gue udah punya kesibukan sendiri – tentu dengan pasangannya masing-masing. Sementara itu di dalam kamar yang ukurannya nggak lebih luas dari toilet mall gue merem-melek nggak jelas. Kadang mainan hape setelah itu ketiduran, bangun tidur gue makan, abis makan kalau perut nggak mules (ngajak boker) ya paling nonton tipi. 

Njir… bête banget.

Gue sebenarnya punya planning untuk nonton di hari-hari setelah lebaran tapi karena nggak biasa nonton sendirian, akhirnya gue jadi canggung buat nonton. Nggak, bukannya gue takut ketemu sama yang lagi mesra-mesraan di mall atau lagi grepe-grepean di bioskop pas filmnya mulai (mulai gelap), yang gue takutkan, disana gue jadi bête juga karena nggak ada temen ngobrol. Mau ngajak temen, balik lagi ke paragraph awal.


Tadinya ada beberapa film yang rencananya mau gue tonton, salah satunya adalah Sabtu Bersama Bapak. Dari sebelum film ini keluar - kabar bahwa novel yang dengan berjudul sama akan difilmkan - gue udah tahu dari twit-twit tentang perfileman yang bersliweran dan truly gue seneng banget. Kenapa gue seneng?  Karena gue suka banget sama novelnya. Banyak pesan-pesan tentang kedewasaan dari seorang bapak (yang udah meninggal) kepada anaknya lewat video. Unik dan seru.

Seblumnya juga, gue udah review novel Sabtu Bersama Bapak << klik ajah. Mungkin gue juga akan review filmnya. Tapi setelah gue nonton. Dan gue nggak tahu nontonnya kapan. Mungkin malam minggu. 

Who the lucky girl you invited, Pik? 

Ah, gue sendirian ajah..

Gue akan membiasakan nonton sendirian. Fight! 

Berdasarkan pendapat orang yang udah ngelakuin ini selama bertahun-tahun, hal tersebut katanya enak. 

  1. Enak bayarnya cuman satu tiket, bisa hemat (itu juga kalau lo suka bayarin pacar nonton).
  2. Enak popcornnya dimakan sendiri nggak bagi-bagi. (Dasar kikir.)
  3. Enak bisa fokus nonton film, nggak ‘mikirin yang lain’.
  4. Enak setelah nonton bisa nonton lagi. Yang ini kayaknya bisa dibilang enak kalau duitnya ada, kalau nggak. Delete ajah.
 ---

Gue berusaha mencari penyebab kebetean ini. Dan setelah gue bangun tidur siang, gue tahu apa penyebabnya. Penyebabnya adalah..

Kesepian.

Yah, walaupun ada emak gue yang setia dengan sinetron Indianya di depan tipi, bapak gue yang kadang di rumah kadang molor, dan adek  yang suka rebutan remot tipi sama emak gue karena selalu timbul konflik tentang acara tipi yang mereka pilih masing-masing.

Tetep ajah rasanya ada yang kurang. Gue bersukur keluarga gue masih lengkap. Tapi ada saatnya gue butuh orang lain selain keluarga. Orang yang spesial dari mahluk yang bernama perempuan. 

Setelah momen bahagia ketika gue lulus kuliah dan nggak ada yang ngasih bunga sama sekali, gue masih bisa merasionalisasikan (awas belibet bacanya) itu, karena yang terpenting emak sama bapak gue bahagia di hari itu. Saat itu gue pikir kebahagiaan mereka mungkin melihat gue pakek toga.

Tapi sekarang, setelah lebaran.. nggak tahu kenapa kayaknya gue butuh banget yang namanya CINTA. 

source
Hmm.. gue bukan lebay. Ini adalah kenyataan, mana bisa gue mengelak. Energy terbesar seorang manusia adalah cinta dan kasih sayang. Apa yang bisa menghalahkan itu? menurut artikel dan hasil penelitain yang gue baca, otak juga makanannya (selain makanan bergizi) adalah cinta dan kasih sayang – baik dari orangtua maupun dari lawan jenis. Jadi Tuhan udah bikin manusia lalu kemudian diseting dengan kebutuhan akan cinta dan kasih sayang. Kita pasti butuh cinta men.
Di sekolah kita cuman diajarin, kebutuhan primer, sekunder, dan tresier. Harusnya ada kebutuhan sebelum kebutuhan primer, yaitu kebutuhan pra-primer yang isinya cinta dan kasih sayang dari orang tua dan tentunya dari lawan jenis.
Dari situlah kita benar-benar hidup. Gue nggak so-soan nggak butuh cinta dengan tidak mendengarkan lagu cinta-cintaan, gue cuman kadang nggak suka kalau semua yang gue dengar cinta yang salah, cinta yang lembek. Cinta tuh nggak gitu men.. asik
Cinta itu harusnya bikin kita STRONG. Strong like Thor after kissed his Hammer.
Kalau cinta bikin orang jadi galau, jadi nyilet-nyilet tangan dan seluruh tubuh, jadi suka update tiap tiga detik sekali tentang kegalauan dan bikin orang jadi bunuh diri, itu bukan cinta itu lo yang BEGO salah dalam memaknai arti cinta yang sesungguhnya... halah.
So, LOVE is wonderful and I need it, we need it, and people of the world need too.
But, who want to give her love to me. Mmm…
Untungnya di keluarga gue nggak ada orang yang rese - yang suka nanyain ‘kapan nikah?’, ‘mana calonnya?’, ‘mana pacarnya?’ dan ‘mana bapaknya?’. Jadi di setiap lebaran gue nggak perlu mikirin alasan untuk menjawab pertanyaan tamplate khas idul fitri tersebut. Yang gue perlukan adalah jawaban atas pertanyaan di benak gue sendiri.
“kapan bisa ngerasain cinta dari lawan jenis ‘lagi’, Pik?”
Will see…  

Menurut kalian gimana? Komen dong. Kalau artikel ini bermanfaat sebarkan. Kalau mau follow gue di twitter dan lain-lain ada di sidebar. Tinggal klik.

3 komentar:

  1. Baru beberapa hari lebaran udah ngerasa bete aja bang. Main-main ke rumah saudara gih, biar nggak bete, siapa tau ntar dapat angpau juga haha.

    Oh iya, sama sih, aku kemarin juga ngidam sama film sabtu besama bapak, tapi masih blm kesampaian buat nonton. Dari novelnya aja aku sudah suka, apalagi filmnya nanti.

    Ohhh, jadi bete karena kesepian. Ya, semoga ini setelah lebaran bisa dapat pasangan dehh, biar nggak bete, biar bisa diajakin nonton juga berdua :D

    BalasHapus
  2. Wahaduuuuh :') kesepian ya :' aku sering banget sih ngerasain sepi gitu -_- kadang mikir 'ah, pengen pacaran' tapi tiba-tiba ditepis dengan pertanyaan lanjutan 'emang ada yang mau?' wkwkwk Tapi sebeneernya sih, aku juga rindu sama cinta yang memotivasi. Kayak apa yang pernah aku rasain waktu SMP sama SMA dulu :D

    BalasHapus
  3. Emang susah ya Kalo mau ngajak temen tapi udah pada punya kesibukan masing2 Pik.. dulu punya banyak temen, setelah makin gede temen kita makin sedikit.

    Gue udah nonton Sabtu Bersama Bapak, sederhana tapi keren.. Asli, yang namanya Ayu cakeeeep banget.. :D

    Usia lo sekarang Emang udah waktunya buat mencari cinta Pik.. biar lo ada tempat curhat, diperhatiin juga dielus2 rambutnya biar tenang Kalo ada masalah..
    Halah.

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*