Rabu, 03 Februari 2016

The Born Topleswrite.com




Untuk menunjukan keseriusan gue dalam mengelola blog. Akhinrya gue putuskan untuk beli domain. Yah, alhamdulilah gue ada duit buat beli jadi nggak usah nunggu Pevita cium gue dulu, kelamaan. Gue beli deh tuh domain. Sebelum beli domain gue juga nanya-nanya tempat beli domain yang murah dan kualitasnya asoy. Gue emang orang indonesia banget nyari yang murah sekaligus kualitas bagus. Hehe

Setelah nanya-nanya gue juga nyari tahu sendiri baca-baca artikel tentang web hosting dan domain-domain gitu. Sampai akhirnya gue menyimpulkan bahwa semua sama ajah yang bedain adalah kita sendiri. kita ngasih penilaian yang beda pada setiap tempat penyedia domain. Padahal kalau harganya murah belum tentu kualitasnya bagus, sebaliknya harga mahal biasanya diimbangi dengan kualitas yang baik.


Cukup lama gue pengen ganti domain. Tapi masalah utamanya gue belum juga ada duit.. Kadang ada kebutuhan lain mendesak. Jadi gue gagal beli domiain. Kayak beli deodorant, beli lipstick, beli bedak gitu kan nggak bisa ditunda gais. Lah? Gue kok kayak bencong gitu yak.. - -‘

Sebenarnya nggak apa-apa sih gue tetap pakek domain gratisan, toh nggak merugikan negara dan rt/rw tempat gue tinggal. Malah gue nggak usah cape-cape ngluarin duit. Tapi gue juga pengen berkembang maju kedepan. Gue rasa keseriusan gue dalam ngeblog salah satunya adalah beli domain. Catat nih, salah satunya. Berarti ada poin lain kayak nulis dan lain-lain. 

Gue sempet konsultasi sama Edotz temen sekaligus senior gue dalam hal menulis maupun ngeblog. Gue sempet ragu karena kalau gue ganti domain pageview gue bakal kayak bayi, nol lagi. tapi dengan bijaknya beliau ngasih gue nasehat.

“nggak papa lah lo ganti domain, lo harus ambil resiko. Nanti juga pelan-pelan bakal kebaca lagi sama  Google”

Iya gue jadi cemen gitu. ngurusin ajah pageview, mending ngurusin kisah asmara gue nih yang nggak jelas.
Sebagai cowok gue harus ambil resiko, jangan takut, kalau mau berubah. Apalagi berubah ke arah yang lebih baik lagi. Jangan juga benci perubahan, jangan jadi orang yang suka duduk di zona nyaman. Gue harus pergi dari zona nyaman itu, padahal gue rasa gue nggak punya zona nyaman -..-‘. 

Akhirnya gue memutukan untuk beli domain di Qwords.com sebelumnya gue udah beli domain di Qwords buat website tempat gue menimba ilmu yaitu LPK Nusantara. Gue pilih Qwords soalnya di sana opratornya online terus 24 jam! Dan tanggap terhadap masalah-masalah yang ada. Gue yang nggak ngerti masalah cara atur domain supaya google mengideks pun dikasih tahu, pokoknya masalah teknis bisa tanya-tanya langsung. Asik. Dua kata untuk Qwords; asik dan profesional.



Yaps! Dan inilah blog Topleswrite.com I hope this blog can inspire more people. Kalau nggak ada yang bisa di ambil dari blog ini mungkin itu buat hiburan ajah di waktu senggang.  Dan untuk melengkapi kegembiraan itu gue ngadain giveaway. Giveaway apan sih? cek ajah langsung..
Aku sayang kalian..

15 komentar:

  1. Asyik pake qwords juga nih
    saya juga sudah berapa kali beli domain di qwords emang mantep deh pelayanannya sampe detail lagi
    Dan selamat buat domainnya yang emang sebelumnya udah ada sih dan baru diumumin sekarang, well, semoga dengan nama baru bisa membuat laju blog mu kian melambung

    BalasHapus
  2. selamat ya udah buat domain baru
    makan-makan nih
    I hope this blog can inspire more people, ini artinya apa ya? maklumlah bahasa inggris gue engga bisa sama sekali
    wah itu ada reaksinya, kalo pilih bikin sakit mata boleh engga?

    BalasHapus
  3. Udah lama nih domainnya bang, berarti, late post yakh~

    BalasHapus
  4. Keren bang

    Semoga dengan bergantinya domain ke arah jalan yang benar, mangat lo nge blog makin membara! Asoyyy dah :3

    Anjay GA nya mana? Kok kek prank gitu :v

    BalasHapus
  5. Di Qwords nyediain pacar virtual gak?

    BalasHapus
  6. Makin banyak aja nih blogger yang berpindah ke domain berbayar. Duh, jadi pengen cepet-cepet beli domain juga. Masalahnya ya itu, masih ada kebutuhan lain. Kayak minyak wangi, bedak, lipstik. Nah lho, malah ikut-ikutan. Jangan-jangan tempat mangkal kita barengan bang? -_-

    BalasHapus
  7. Hasrat pengen beli domain muncul lagi, kampret. semangat buat ngeblog makin nambah juga kayaknya kalau udah beli domain sendiri, soalnya sayang kalau ganti domain terus pageview gak diurus.
    Gue nyusul, ah, pik, tapi nanti :3

    BalasHapus
  8. ngohahaha dicium pepita, pengen juga ganti juga sih cuman postingan di blog aja baru satu. maklum lah blogger nubi :D jadi nunggu banyak postingan dulu lah baru ngikut beli domain biar keliatan profesional gitu B| ngohahahaha

    BalasHapus
  9. Sebenarnya blog ini emang udah seharusnya sejak lama ganti ke Dot com bg. Cuman, abang aja kurang peka sama keadaan blognya.

    Selama gue kenal Blog ini, perkembangannya gak tanggung-tanggung. Tapi, ownernya suka nanggung. Ngeblog emang urusan masing-masing. Mau blognya diupdate atau enggak, ya itu pilihan masing2 juga.

    Makanya, domain emang setidaknya bisa jadi takaran, betapa blog itu aktif dan diurus. Biar biaya per tahunnya gak terasa hambar dengan menempelnya dot com.

    Semoga blognya makin ketje kedepannya ya bg. Amin...

    BalasHapus
  10. Satu kata deh bang.. Kampret.. Ane jadi pengen beli domain lagi rasanya T^T Kmren2 mikirin "Nyari visitor tetap dulu dah" Jadi galau lagi dah yang mana dulu yang bener ini..

    BalasHapus
  11. Selamat selamat udah berubah jadi dot com. Btw ini kunjungan pertama adek(?) Ke blognya abang. Ternyata pas lagi hembring nih. Sukses terus bang..

    BalasHapus
  12. Oh, di Qwords juga belinya, Bang. Gue juga.

    Emang bener yang lo bilang, Bang. Operatornya bener-bener sigap. Udah kayak chat bareng gebetan aja. Lancar.

    Semoga, dengan udah bergantinya blog ini, dari domain gratisan ke domain berbayar, semangat buat ngeblog juga bertambah ya, Bang. Emang udah seharunya gitu, sih. Katanya mau lebih serius, kan?

    BalasHapus
  13. Sayang toples juga. Mumu
    Duh gimana ya ngubah dari blogspot ke domain sendiri. Dulu smpat kepikiran tapi malah bingung. Udah zona nyamannya emang di blogspot kyknya :(

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*