Langsung ke konten utama

PENGUMUMAN PEMENANG GIVEAWAY BUKU BEKAS!






Pertama-tama gue mau minta maaf sama kalian yang udah ikutan GIVEAWAY BUKU BEKAS di blog gue, karena pengumumannya agak lama. Gue punya alasan atas lamanya penentuan juara. Pertama, gue lagi ripuh banget sama skripsi. Kedua, gue juga kebetulan ada kerjaan lain diluar ngurusin skripsi. Terakhir, gue bingung mana yang pantas menjadi juaranya. Soalnya gue belum baca. hehe..

Setelah gue baca sekilas satu-persatu postingan yang udah kalian masukan ke database. Gue kemudian membuat form penilaian. Ngapain sih gue bikin form penilaian? Kayak lomba gedean ajah. Gue bikin itu supaya gue ada patokan dan supaya penilaian gue nggak asal-asalan dan main asal tebak “kayaknya ini deh yang bagus” gue nggak mau kayak gitu. Makanya gue bikin itu supaya rapih. Makanya gue juga memasukan syarat supaya ngisi data di Google doc soalnya biar kedata ajah nggak berceceran. Belajar rapih lah.

Gue udah baca seklias, udah buat form penilaian, tinggal baca full satu persatu sekalian ngasih penilaian. Nah berikut adalah hasil penghitungan gue.


Penilaian Giveaway #GBK
Giveaway Buku Bekas
topleswrite.com


No
Nama dan link blog
Kesesuaian Tema
Struktur tulisan
Info tulisan
Kreativitas
Jumlah
1
Rahul Syarif
8
7
9
7
31 (jumlah komen 31)
2
Heru Arya
9
9
9
9
36
3
Bimo Aji Widantoro
9
9
9
8
35
4
Latifah Lutkiasari
7
7
7
7
28
5
Nadia Rachmani
7
6
6
6
25
6
Muhamad Irsyad
8
7
7
9
31
7
Agiasa Zlya
7
6
7
7
27
8
Dwi Sartikasari
9
7
8
8
32
9
Hardiansyah
7
7
7
6
27
10






11






12







- Penilaian 0-9
- Jika ada yang sama dilihat dari jumlah komentar pada postingan


Kalau ada yang protes, kenapa nggak sejak awal dikasih tahu kalau ada penilaian semacam itu. Gue hanya bisa kasih jawaban. Karena ini perlombaan, semuanya berlomba buat jadi yang terbaik lalu gue sebagai pembuat lomba cara menilainya gimana? Ya, gue bikin form itu. Kalau nggak dikasih tahu, kalian kan udah  ngerti: namanya lomba ya dinilai. Tinggal tunjukin ajah kemampuan terbaik kalian.

Walaupun yang ikut cuman sembilan orang, gue tetep seneng ada yang ikutan. Ada yang beneran serius bikin postingan seperti biasanya. Dan gue harap setiap perlombaan itu bisa kalian jadikan ajang untuk mengasah kemampuan kalian dalam menulis. Karena tulisan kalian akan diadu dengan tulisan orang lain. Mungkin di blog kalian sendiri sering dapet pujian dan pertamax dari kaskus yang nyasar ke blog. Tapi ketika kita keluar dari ‘rumah sendiri’ nggak bisa ngejamin tulisan kita masih bisa dikatakan PERTAMAX GAN!

Gue harap kalian bisa menerima hasilnya, dan inilah juaranya



Juara satu adalah Heru Arya dengan judul postingan 4 Hal Keren Dari Topleswrite.com kenapa gue pilih Heru? Lihat ajah form penilaiannya. Gue rasa dia tulisannya udah rapih banget dan terkonsep dengan baik.



Juara dua Bimo Aji [Toples Write Bukan Blog Parnoan]. Hampir sama kayak heru tapi bimo berada di tempat kedua. Yang gue suka dari Bimo adalah cara dia menyampaikan kalau toples itu bukan barang porno tapi sebuah blog. Hampir semuanya membahas nama toples yang mungkin orang bakal ngira itu bugil dan lain-lain tapi cara penyampainnya mungkin beda.


Juara tiga Dwi Sartikasari [Kenalan Sama Toples Write, Yuk]. Bukan karena kedekatan kami berdua (karena emang nggak deket) yang menjadikan dia juara tiga, tapi dari kreativitaanya dalam menulis dan kemauannya untuk berusaha nanya-nanya gue. Yah, dia interview gue. Nggak salah. Itu dibolehkan dan gue juga mempersilahkan hal tersebut di aturan mainnya.



Juara empat, Rahul [Toples Write Dan Filosopinya]. Thank Hul. Tulisan lo oke dan keren tapi lo harus-harus terus banyak belajar. Sama, gue pun aka terus belajar dan nanti kita akan saling mengkoreksi.



Juara lima adalah Muhammad Irsyad [Gara-Gara Raisa Jadi Bahas Toples Write(dot)com]. Beda tipis poinnya sama Rahul. Tapi si Rahul komennya banyak artinya dia melakukan promosi postingan GA, atau dia sering bw ke blog lain. Irsyad juga harus lebih belajar. Kalau bikin postingan itu dipromoin terus, terus ajah promoin sampai banyak komenan. Bukan cuman buat trafik. Tapi buat feedback juga: tulisan kita udah bagus belum.

[Yang juara satu sampai empat hubungi gue kirim alamat lengkap kalian selengkap-lengkapnya, segera. Dan untuk juara empat dan lima hubungi gue, kirim foto lo yang mau dibikin vektor ke email toplestofik@gmail(dot)com]

Gue bukan menggurui tapi itulah penilaian gue terhadap tulisan kalian. Gue juga kalau nulis masih banyak kekurangan. Dan terus gue perbaiki. Untuk temen-temen yang lain yang udah ikutan dan belum bisa menang. Gue lihat kalian tulisannya keren-keren, tapi ke lima temen kita yang juara ini mungkin tulisannya lebih baik. Kita harus sama-sama belajar lagi.

Mungkin ini giveaway buku bekas, tapi gue harap dari kompetisi ini kalian bisa belajar sesuatu. Kalau kalian pengen sesuatu kalian harus usaha, kalian harus bener-bener melakukan hal yang menuju apa yang kalian pengen. Lakukan yang berhubungan dengan apa yang kalian mau. Dan tetep semangat.

Makanya gue bilang dulu di awal ada yang mau nggak gue bikin giveaway buku bekas dan alhamdulillah responnya baik, gue pun bikin GA. Mereka menghargai apa yang mau gue kasih. Buku ini sebuah cerita (novel) yang mungkin bakal berguna (mungkin) buat kalian. Senggaknya harus ada usaha dari kalian buat mendapatkan beberapa buku bekas ini. Dan daripada buku ini gue diemin gitu ajah di rak buku mending gue bagiin ke yang mau. Lumayan buat nambah bacaan.

Sekali lagi maaf kalau gue mempersulit kalian buat dapetin buku bekas doang. Tapi percayalah usaha yang kalian lakukan akan bermanfaat banget buat kalian sendiri. Dan seperti itulah perlombaan, persaingan, bikin kita jadi lebih tau sejauh mana kemampuan kita.

Mungkin itu ajah. Selamat buat yang juara.

Once more thank to you all gais! Udah ikutan giveaway gue. Insaallah nanti gue bakal bikin giveaway yang lebih keren lagi dan hadianya baru. hehe.. 

[Komen ajah di bawah. Kalau kalian mau share postingan ini manggo. Dan kalau kalian mau lebih akrab lagi silahkan di follow twitter dan IG gue, facebook gue di add. Mari kita ngobrol-ngbrol maya.] 
  Tetep Semangat 

Komentar

  1. widih yang menang bang Pawor nih, hmm ane nunggu giveaway yang baru aja lah. Sembari belajar bikin review, maklum bang tofik ane masih newbie belum bisa ngereview.

    BalasHapus
  2. Wah, selamat buat pemenang. Ketinggalan GA ini. Padahal bisa ini buat jadi sarana roasting Toples Write.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah. Dengan keinginan yg luhur. Akhirnya, setelah bertahun-tahun ikut lomba, kali ini bisa mendapatkan posisi pertama.

    Terimakasih gue ucapkan kepada bg Tofik selaku OWner blog ini. Karena sudah membuat lomba yang menurut gue ini kreatif. Terimakasih juga buat pembaca Tulisan Wortel, dan semuanya yg udah mendoakan gue.

    Bg. Makasih, ya. Gue gak nyangka banget ini. Dan... selamat juga buat pemenang lainnya. :) "Terus berkarya."

    BalasHapus
  4. Wiih.. Selamat yg udah dapet lomba ni.. Gw review sendiri dulu aja.. Belum mampu ikutan. Ahaha..

    BalasHapus
  5. Padahal ekspektasi udah tinggi. Sayang banget, nih.

    Ngga apa-apa deh, masih ada GA-nya bang Heru~

    BalasHapus
  6. Jiah... gue beda poin satu aja nih :D
    gak apa-apa kirain bakal jadi the first
    alhamdulillah jadi juara dua nih,dapet hadiah bukulumayan buat bacaan dirumah
    terima mas, udah lama banget nih nunggu pengumuman pemenangnya
    semoga kedepannya toples write jadi makin sukses dan terus berkembang menjadilebih baiklagi
    ayo harumkan nama toples dan hancurkan toples-toples negatif diluar sana
    salam Toples

    BalasHapus
  7. Selamat buat pemenangnya... Fik,enggak bisa ikutan. Lagi fokus sama blog sendiri yang sedang berbenah

    BalasHapus
  8. Selamat ya bagi para pemenang. Semoga di baca bukunya ya. Jangan di taro di rak aja. Klo di taro di rak mah harus bikin GA buku bekas lagi.. hhehe
    Sukses terus untuk blogger indonesia!

    BalasHapus
  9. Congrats for the winners! Bagi yang menang mungkin belum hoki aja dan mungkin harus belajar lagi ^^

    BalasHapus
  10. Baru ngeh menang setelah dapet message dari kamu Kak hahaha. Btw thank youuuuu! Padahal itu bikinnya mepet deadline banget ya Kak, huh. The power of kepepet emang hebat sensasinya. Semoga next time bisa bikin GA yang lebih keren lagi yaaakkk!

    BalasHapus
  11. makasih udah dipercaya jadi juara lima bang, makasih juga masukannya :D
    next, aku bakal lebih rajin ngeblog dan lebih giat belajar..
    sekali lagi makasih bang :D

    BalasHapus
  12. Muantappp bang semoga aja ada lagi yang kaya gini, sayang gak menang nih.

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.
Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.
Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua. 

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni.“Aduh.. gimana yah”“Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo”“Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu.“Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh”“Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.