Langsung ke konten utama

Catch Your Dream



Di suatu sore yang sibuk gue dan mas Reza senior gue di LPK Nusantara lagi ngerjain persiapan buat training Mind Programming di Yogyakarta. Untuk itu gue pun buka laptop guna mulai mendesign-design sertifikat dan semacamnya. Ketika laptop menyala, kemudian muncul lah wallpaper mobil keren.

“tulis dong tanggalnya kapan” kata mas Reza.
“maksudnya, mas?” gue belum paham. Emang susah pahamnya.
“itu kan ada gambar mobil, harusnya kamu tulis kapan kamu mau dapetin mobil itu”
Dalam hati gue, ini kan cuma wallpaper yang kebetulan gue pajang biar rada kerenan ajah. Tapi jujur gue akui, sempet mikir juga mungkin nanti gue bakal dapetin mobil yang ada di wallpaper laptop ini.
“kayak saya waktu pengen nikah dulu. Saya bilang ‘pokoknya saya harus nikah tahun depan bulan anu’ gitu, pik. Dan itu kejadian” lanjut mas Reza.
Sebenernya gue mau bilang ke mas Reza “Mungkin do’a seorang jomlo yang teraniyaya kayaknya manjur, mas” tapi gue simpan. Takut ditelen mentah-mentah kayak sushi. Sushi Susanti.
“wah oke juga tuh mas idenya” kata gue dengan diikuti oleh senyum mas Reza yang memukau dunia dan seisinya.

Apa yang mas Reza katakan langsung gue peraktekan saat itu juga. Gue edit gambarnya, masukin Photoshop.


Dari yang tadinya kayak gini



Akhirnya jadi kayak gini..

#VISIONERWALLPAPER

----

Kemarin gue udah share pengalaman gue tentang bagaimana gue menulis sesuatu yang gue pengen sampai akhirnya gue mendapatkannya. Dengan cara yang nggak diduga-duga gue dapet apa yang gue pengen yaitu hape, ditambah modem pulak. Dan gratis. Tetep. Mungkin bagi sebagian orang terlihat klise kalau apa yang gue lakukan mungkin ajah hanya kebetulan: menulis apa yang gue pengen, lalau kemudian gue mendapatkannya. Gue rasa nggak.

Kalau dulu gue nggak menulisnya dan ditambah dengan keinginan gue juga yang nggak kuat-kuat amat untuk mendapatkan hape itu, gue yakin hape itu cuman jadi angan-angan belaka. Seandainya pun gue dapet hapenya, misalkan gue beli dari duit bapak gue. Berasa nggak bakal ada feelnya dan mungkin gue ngerasa nggak puas.

Menurut gue kepuasan mendapatkan hasil itu di dapat dari dua hal: kerja keras dan ketekunan. Dari situlah kepuasan batin muncul. Selama ini usaha yang gue lakukan bisa dibilang biasa-biasa ajah, mungkin karena gue belum kerja. Tapi, gue tekun. Gue ngeblog terus, update sebisa gue. Lalu kemudian nyari-nyari informasi kompetisi. Sampai akhirnya gue ngelihat tweet Blogger Cirebon yang membawa gue kepada hape gratisan itu. Artinya gue bukan tanpa usaha. Gue melakukan apa yang gue bisa.

Sekarang gue mau bikin yang lebih bisa diingat lagi.  Selain menulis keinginan di kertas, gue juga bikin wallpaper. Yang isinya mimpi, cita-cita dan harapan gue kedepan. Gue namain ini VISIONER WALLPAPER. Disitu apa yang gue cita-citakan ada dalam bentuk gambar dan gue tulis tahun berapa, bulan apa, tanggal berapa gue HARUS mendapatkannya. Seperti kata mas Reza ‘yang spesifik’. Kenapa, harus? Gue nggak mau setengah-setengah, kalau gue serius pengen itu ya gue HARUS.

Gue mencoba membulatkan tekad.  Kita harus tetap optimis walaupun toh akhinrya Allah juga yang akan menentukan. Tapi gue juga yakin Allah melihat betapa kuatnya tekad kita.

Dari pembaca tulisan ini atau yang sering main ke blog gue mungkin pengen juga bikin VISIONOER WALLPAPER. Baiklah, gue mau kasih cara bikin Wallpapernya.

Gini nih:
1. Pastikan punya aplikasi edit foto. 
Gunanya untuk mengeditnya. Buat motong-motong gambar, nyatuin gambar dan bikin tulisannya. Kita butuh itu dulu. Kalau mau download ajah banyak. Sementara download ajah nanti kalau udah punya duit baru beli pack aslinya. Haha. 

2. Cari bahannya di Google gambar.
Misalkan lo pengen beli mobil tahun depan cari ajah gambar mobil. Tapi gue saranin jangan nyari gambar Raline Shah terus lo tulis caption ‘gue nikah sama Raline 2045’. Nggak tahu diri namanya. Yang realistis ajah, sekiranya lo bisa capai kayak cewek idaman lo dulu waktu SMA misalkan, atau kasir Alfamart yang sering lo temui. 

3. Mulai edit fotonya.
Susun layout yang ciamik. Biar enak dilihat dan bisa banget nempel di otak lo pas pertama kali buka laptop dan ketika di-shoot down, wallpaper itu akan masuk ke dalam alam bawah sadar lo.

It’s so simple, isn’t it?

Mungkin dari kalian bertanya-tanya kenapa sih mesti dibikin VISIONOER WALLPAPER segala? Atau kenapa mesti ditulis segala emang ngaruh gitu?

Oke. Gue jelasin dikit. Wahai kawan-kawanku sekalian tahukah bahwa ternyata otak kita adalah penggerak segala aktifitas yang setiap hari kita jalani (kalau tahu ya sukur). Pikiran yang menggerkan kita pada perasaan galau ketika mendengar lagu-lagu tertentu. Pikiran juga yang menggerakan kita pada sebuah kesuksesan atau kegagalan. Optimisme, semangat, bahagia adalah berasal dari pikiran kita. Karena di dalam otak manusia begitu luar biasa, kita bisa memaksimalkannya.

Tahu, kan, kapal yang segede gaban bisa berlayar di lautan? Tahu juga, kan, gedung-gedung pencakar langit? Atau komputer, laptop, hape dan gadget lainnya? Dan benda-benda lainnya yang nggak bisa disebutin disini semua?

Itu adalah buah pikir manusia. Otak manusia lah yang membuat itu semua.

Ketika kita bikin VISIONER WALLPAPER atau dream note atupun semacamnya. Itulah yang akan direkam oleh otak kita. Itulah yang akan masuk ke dalam alam bawah sadar kita. Dan (berdasarkan ilmu yang gue dapat) kekuatan alam bawah sadar lebih besar dari kekuatan alam sadar kita. Menggerakan kita pada tujuan yang sudah kita rekam. Apalagi pas kita mau tidur dan bangun tidur kita selalu lihat dream note atau VISIONER WALLPAPER yang mungkin untuk bisa kita lihat setiap bangun tidur diprint dulu. Itu bisa lebih maksimal lagi.

Bukannya gue mau menggurui. Gue hanya share apa yang gue tahu dan apa yang gue alami.

Semoga hal  yang gue share ini, bisa mempermudah kita semua mencapai apa yang kita cita-citakan. Perlu diingat juga, ketika kita mencita-citakan sesuatu di situ ada yang namanya PROSES. Jangan lupakan prosesnya. Tetap bersikap dan berfikir positif. Untuk hal yang positif pula.

Mimpi yang menjadi nyata adalah mimpi yang digerakan oleh kekuatan untuk mencapai dan mewujudkannya. -TDP

Komentar

  1. kekuatan dari dalam *spongebob*
    bener juga tuh, oalnya apa yang akan terjadi adalah buah hasil pemikiran kita. Kalau pikiran ini diisi hal negatif maka visual yang ditimbulkan pun kesannya negatif tapi kalau sebaliknya positif maka dampaknya juga positif. tapi inget pikiran positif juga harus dibarengi dengan nikmat kesyukuran biar makin plong nih pikiran dan hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. ckckc. saya jadi inget si kakek yang joget itu pas bilang kekuatan dari dalam

      Hapus
  2. nice.
    bener juga.
    salam kenal (adi)

    BalasHapus
  3. Catching dream itu perlu juga dibutuhkan usaha yang kuat dan disiplin. Coba aja kalo enggak? Mimpi gak bakalan bisa kita tangkep.

    Sama kayak PDKT, kita nya juga cuek ke doi, gak bakalan dapet tuh hatinyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan di akhir gue juga bilang. Ada quote nya juga.

      Ga baca nih

      Hapus
  4. Bikin tekad jadi bulet itu yang susah. Kalo buat sy tipe oranf yg kurang ambisius gmn... sy mah kadang g mau ribet dan hasilnya hidup santai aja.. butuh penggerak dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah sendiri hidup lo terlalu nyantai.
      semuanya ada di diri lo sendiri. penggeraknya ya lo sendiri.

      Hapus
  5. wah sama bgt nih kek taun kemaren. kepengen bgt nikah taun depan (taun ini) abis lebaran. eh ternyata abis lebaran baru dilamar nikahnya taun depan sebelum lebaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat yah.. jadi nggak ada peluang deketin kamu hahahaha

      Hapus
  6. setuju banget sama tulisan lu tentang visioner wallpaper ya namanya. Jadinya kita ada motivasi buat mencapainya

    Moga mobil dan segala yang ada di wallpaper itu bisa kesampaian ya bro. Amiin

    BalasHapus
  7. Ehm, ok jadi sesuatu yang dijadikan wallpaper bisa memacu semangat untuk meraihnya, Gak tau bisa apa nggak nih, soalnya laptopku pake wallpaper lokomotif kereta. Ya kali cita-cita pingin punya kereta. Tapi boleh juga sih kalo nanti punya pabrik kereta.

    Moga yang diharapkan bisa terkabul, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kali ajah lo jadi tukang cuci kreta api ki hahahha

      Hapus
  8. semoga cepat tercapai sebelum tanggal yng mas tentukan deh

    kalau wallpaper. kayaknya nggak bisa deh, Aku bingung harus edit apa
    mungkin bsa untuk dreamnote aja tuh kali ya. siapa tahu bisa memotivasi diri juga

    BalasHapus
  9. Iya sih, seharusnya keinginan kita ditulis dan diletakkan di tempat yang sering kita lihat. biar kita termotivasi dan ingin segera memiliki keinginan itu. Saat ini gue juga udah melakukan itu, tapi gak sampe buat visioner walpaper sih, hanya beberapa list keinginan.

    Lagian mimpi kita jadi penyemangat kita untuk berkarya.

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.
Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.
Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua. 

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni.“Aduh.. gimana yah”“Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo”“Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu.“Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh”“Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.