Langsung ke konten utama

Seharian Bareng Smartfren dan Blogger Cirebon




“mas ditunggu yah nanti Jam 9 pagi di Swiss-Belhotel”

Ketika melihat pesan semacam itu mungkin yang ada dipikiran kalian kalau gue ini cowok pesenan tente-tente, cowok yang lagi ‘pesen’, atau mungkin cowok yang di sms sama om-om. Yang terkakhir kayaknya ngeri juga. Tapi itu beneran bukan pesan yang berbau prostitusi melainkan pesan yang membawa happy. Pesan tersebut datang dari admin akun twitter  Blogger Cirebon yang belakangan ternyata gue tahu itu ternyata adalah kang Agus.. yah, ketahuan deh kang.

Kang Agus ngasih tahu kalau gue dan anggota Blogger Cirebon nanti bakal menghadiri Gathering Test Drive 4G Smartfren. Untuk itu sebagai penanggungjawab kehadiran para anggota Blogger Cirebon dia berusaha mengkonfirmasi para anggotanya masing-masing, termasuk gue.

“nanti malam ada makan malam sama orang-orang Smartfren mas, dateng yah” sms kang Agus ke gue.
“oke kang, siap. Besok juga saya ikut. Maaf nih baru bales” gue balas dengan muka sumringah karena mau dibayarin makan.



Malem sebelumnya emang kita diajak makan-makan dulu. Mungkin semacam mengakrabkan diri antara pihak Smartfren dan pihak media online dan cetak di Cirebon termasuk Blogger Cirebon. Setelah pulang dari makan-makan kerena capek, pas nyampe rumah gue langsung tidur. Nunggu besok…

----

Jam delapan pagi gue udah dandan rapih dan alhamdulillah ketek udah wangi, kalau ada yang mau nyium bau ketek gue waktu itu mungkin kalian akan percaya betapa wanginya ketek ini. Nggak mau kalah dengan ketek, yang lebih wangi lagi adalah tentu baju. Setelah semuanya wangi gue langsung berangkat menuju hotel. Ke hotel menurut gue harus banget berpakain rapih. Nggak boleh malu-maluin. Jangan pakek kolor apalagi kolornya bolong-bolong kayak hati jomlo.

Singkat cerita dengan menggunakan naga asal Jepang gue sampai di hotel. Di parkiran gue ketemu kang Opick anggota Blogger Corebon juga. Kita berjalan berudaan menuju hotel. Dua opik saling jalan beriringan, kan keren. Untung kita berdua nggak pegangan tangan. Sampai di lobi hotel udah ada kang Agus. Beberapa menit kita bertiga nunggu yang lain dateng, karena nggak kunjung dateng kami pun langsung naik ke lantai tiga.

Eh, ternyata sampai lantai tiga malam suruh turun lagi. Setelah para anggota Blogger Cirebon kumpul dan orang-orang dari Smartfren datang kita disuruh naik mobil. Katanya kita mau keliling kota Cirebon. Bedanya sekarang pakek mobil, biasanya gue keliling kota ngesot. Test Drivenya sambil jalan-jalan gitu. Muterin kota Cirebon sambil internetan pakek hape Smartfren. Iya, pakek hape Smartfren 4G LTE GRATIS! Dikasih sama Smartfren. Baik banget mereka ngasih gue dan temen-temen Blogger Cirebon hape gratis *peluk Smartfren*.

Tugas pun dimulai. Menguji kehandalan jaringan Smartfren 4G LTE Advanced. Kita diajak untuk mengalami langsung (live experience.red) bagaimana Smartfren 4G LTE Advanced bisa memenuhi kebutuhan internet mobile. Apalagi untuk para blogger kayak gue dan temen-temen Blogger Cirebon yang emang kesehariannya mengguanakan internet. Bahkan tidak bisa lepas dari internet, khususnya hape. Sepanjang perjalanan gue dan temen-temen surfing di dunia maya. Mulai dari play video, twitteran, sampai ada yang upload video dan download macem-macem.

Di dalam bus kita semua tampak autis. Di tengah keautisan kita pihak smartfren ngasih kita challenge “siapa yang speed test paling tinggi, di capture terus di twit bakal dapet modem Smartfren 4G LTE” kata mas Fonda, tim dari Smartfren. Dari sekian jari Blogger Cirebon ternyata kang Agus lah yang paling cepet ngetwit dan berhasil capture dengan speed paling tinggi. Gue rasa kang Agus ini jarinya sering olahraga. Cepet benget.

Capek muter-muter (padahal pakek mobil) kita pun diajak ke SMAN 7 Kota Cirebon untuk melihat sosialisai tentang Smartfren 4G LTE Advanced. Di SMAN 7 itu dilaksanakan Community Development. Di situ para dari Smartfren memeberikan pemahaman tentang 4G LTE Advanced, dan bagaimana penggunaannya pada sektor formal kususnya di bidang pendidikan. Selain perwakilan sekolah-sekolah di Cirebon ada pula perwakilan dari komunitas-komunitas yang ada di Cirebon.

SMAN 7 Cirebon


Direktur Smartefren, Roberto Saputra mengatakan “tidak hanya mengedukasi masyarakat melalui media dan blogger mengenai kualitas jaringan Smartfren 4G LTE Advanced, kami juga mengedukasi para pelaku pendidikan formal dan non formal malalui para pengajar dan kelompok komunitas di setiap kota yang kami kunjungi melalui community development. Dengan adanya kegitatan ini, Smartfren ingin menjadi bagian dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa yang saat ini sudah tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan internet”


Memang internet dibutuhkan oleh semua kalangan. Termasuk sektor formal dan non formal. Smartfren 4G LTE Advanced ini memanfaatkan teknologi Long Term Evolutin (LTE) Radio, Time Division Duplex (TTD) di pita fekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz, untuk menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih baik. Ternyata Smartfren ini merupakan salah satu operator pertama di dunia yang mengadopsi strategi teknologi yang lebih maju ke dalam jariangan mobile. Keren!

Yang bikin gue salut Smartfren 4G LTE Advanced ini multi mode. Pakek TTD dan juga DD/FDD koneksinya kuat dan stabil. Buktinya ketika gue di mobil sambil jalan gue play video dan hasilnya tanpa buffering. Nyambi buka video gue juga browsing dan download aplikasi. Semuanya STABIL dan untuk video lancar suaranya pun jernih. Walaupun di beberapa titik sinyalnya sempat turun tapi itu tidak memepengarhi kualitaas video yang gue puter. HD terus. Mantep.

source

Di akhir acara, kami meeting di hotel setelah sebelumnya makan-makan dulu. Meeting ini tujuannya mengevaluasi dan membagi hasil live experience yang udah dilakukan dan juga dari pihak Smartfren memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang 4G LTE Advanced. Gue juga sangat appreciate sama Smartfren, yang ternyata oprator 4G LTE satu-satunya yang ada di Cirebon.



Hari rabu kemarin menjadi hari yang penuh dengan keceriaan. Gue mendapat pengalaman baru, pemahaman baru dan hape baru. Terimakasih untuk Smartfren dan kawan-kawan Blogger Cirebon. Kalian luar biasa… 
 

Komentar

  1. Indahnya jadi blogger ya Pik...
    Kalo bukan jadi blogger gak bakalan ngerasain hp gratis kan ya haha

    Keren tuh smartfren emang... di iklan juga udah nongol 4G mulu.. tapi kan ya belum merata di seluruh kota ya...

    Jujur aja walopun misal kota gue ada 4G smartfren gue nggak bisa gampang percaya gitu aja.. sakit gue akan slogan 'anti lelet' yang makin hari nyatanya makin lelet bikin gue trauma.

    Btw, keren nih ulasannya, tinggal perbaiki aja beberapa typo-nya. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha udah dibenerin bang

      Tapi skrng udah asik smartfren

      Hapus
    2. Iya dulu awalnya juga asik, makin kesini makin ihik.

      Tapi yaaa... sip deh, seenggaknya smartfren udah berani pamerin 4G, pasti wuuuzzz banget tuh~

      Hapus
  2. wah ternyata sekarang smartfren lebih oke yaaa :)

    BalasHapus
  3. ane belum pernah coba internetan pake smartfren, beda-beda sih temen juga ada yang bilang bagus ada juga yang kurang katanya, mungkin tergantung daerah kali ya...

    BalasHapus
  4. Enak juga tuh, udah dapat makanan gratis, eh dapat pulsa hape gratis, kalo punya hape dua, gue boleh minta hape lo satu. Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih alhamdulilah. Ini nih hape jadul gue mau kagak haha

      Hapus
  5. anu pik. lo liar juga ya bisa kepikiran prostitusi gitu di awal cerita ini wkwkwkw

    ah enaknya jadi blogger Cirebon ya. envy euy

    BalasHapus
  6. Bg, jadi ini semangat elu buat ngedesign ulang tampilan blog. Hehehe, jujur dikir ni bg. Tampilannya agak acakkadul dibanding kemaren. Ada widget yang lebarnya satu kecil, sedang, besar kali. Coba deh bg, dibuat sama ukurannya. Jadi enak dilihat.. :) "Saran aja bg."

    Kalo ngomongin Smartfren, gue jadi inget masa di mana gue pake di semester 3,4,5, dan 6 yang terakhir sampe gue pindah ke lain hati. Alasannya simple dan sama kek bg Edotz, embel2 "Anti lelet" seolah2 ngebuat gue malah galau karena jaringan pernah putus seharian gak bisa internetan.

    Tapi, kerennya lagi ya bg Tofik bisa dapet smartfrennya gratiskan... Kalo gak gegara jadi blogger, ya mungkin gak bakal bisa dapet yg gratisan gitukan bg.. :)

    Semoga dengan perbaikan ini, Smart yg katanya fren, bisa lebih baik lagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gue perbikin ru. Bodo amat lah jelek juga hahaha

      Hapus
  7. saya pernah baca, lupa di blog mana. soal inni juga jadi test drive smartfren 4g lte. keren ya bisa ikut acara begituan. bisa review. diundang ke situ aja udah bangga rasanya

    sampe saat ini saya masih pake yang evdo. mau ganti belum ada uang
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lo diberikan rejeki lebih niar bisa ganti hape ra

      Hapus
  8. ohh ini yang kemaren abis jalan-jalan sama smartfren di cirebon, gitu yaa ngak ajak2. padahal gue butuh hp baru nih, kasih satu dong buat adek bang :D

    gue tau ada acara ini dari tweetpict yang di mention ke twetnya smartfren dan seharian penuh muncul foto tentang perjalanan kalian.

    gue juga pakek smart, jaringannya emang stabil di sini, tapi sayang mahal banget paketannya :'(

    BalasHapus
  9. Wah... enak nih keknya dapat pengalaman, dapet makan, dapet ilmu, dapet hp baru lagi...
    kurang baik apa coba smartfren... kalo ngomongin smartfren emang ga ada abisnya dah...

    Smartphone smartfren emang rata2 keren... cuma sayangnya internetnya kadang lemot, apalagi modemnya... hadeh, nungguin fb kebuka aja kek lagi nimba sumur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin skrng udah gak lemot lagi bri soalnya 4G. Nah, yg jadi masalah kalo lo tinggalnya di daerah yg ga ada sinyal 4G sama ajah bohong hehehe

      Hapus
  10. Asik nih bisa ada acara gathering kayak gini hehehe, gua yg terdampar di China gimana nih? Hiks...

    Anyway gua suka tampilan blog lu terutama bagian headernya, cakep abis wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngadain sndiri ajah koh hahaha

      Makasih koh *kasih ceban*

      Hapus
  11. kok bisa asik begini... :D
    tapi aku gak pake smartfren.
    yes! edukasi dg ditunjang media seperti blog itu luar biasaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih luar biasanya kalo target marketnya bisa baca blog gue hehe

      Hapus
  12. enak banget ya jadi blogger cirebon *pindah kota ah*

    Smartfren belakangan ini promonya lagi gencer gencernya nih, mungkin nanti persaingan dunia internet gini makin sengit yang bikin internet makin cepet. semoga deh yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya don mrka ajah bilang skarang lagi adu cepet. Kayak GP ajah

      Hapus
  13. mantap pengalamannya, bisa menginap dihotel. Sayangnya untuk Smartfren, saya merasa sedikit kurang suka, karena sebenarnya internetnya lemot. Tapi sudahlah, enak sekali bisa jalan-jalan naik mobil sambil internetan gratis, coba hapenya dikasih juga. Yang pasti smartfren mampu selangkah lebih maju, karena udah 4G, sebenarnya udah lama sih 4G ada diluar negeri, cuma baru masuk ke Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang 4G beda sama Evdo yg smartfren pakek sekarang. Yg ini kayaknya lebih lancar

      Hapus
  14. juoss pengalamannya. mantabb dahhh
    liat postingan terbaruku sekolah di summarecon bekasi

    BalasHapus
  15. ohh, jadi ada juga blogger lain di Cirebon tapi kayanya umur abang jauh dari gua ya ? :(
    Tadi abang ke "Swiss Belhotel" ?
    AHH Itu jadi mengingatkan gua sesuatu Bang :'(
    Sorry Gua sedih di blog orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sialan lo, malah ngmongin umur. Ga papa juga kali umur kita beda Pif kalo sharing ttg dunia blog mah ayu ajah

      Hapus
  16. hah?? di kasi HP ny jugak??
    sempruull enak bgt lu ndu! rejeki bgt ya jd blogger cirebon.

    gw dulu pernah ikut acara gituan dr provider lain. kita cm di undang makan malam ama di kasi materi ttg kencangnya sinyal nya. ga oake di buktiin sgn jalan2 gtu. wah gw jd pgn beli modem smartfren deh jdi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya dapet teh kan skalian nyoba masa suruh makan doang hahaha

      Hapus
    2. harusnya sihh...
      tapi tetep aja gue iri! Masak lu dapet HP!!

      Hapus
  17. berkah dan rejeki ngeblog ya bro

    tapi ya itu sih, di daerah gue kok belum ngerasa kenceng ya
    malah agak lelet gitu
    mungkin emang masih proses buat lebih baik lagi
    semoga aja kualitasnya berbanding terbalik sama harganya

    jadi kualitasnya membaik tapi harganya menurun *ngarep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih bang alhamdulilah.

      Mungkin lo harus pindah negara nang hehehe

      Hapus
  18. Waha, enak banget tuh udah dikasih handphone, makan malam, jalan-jalan gratis. Jadi pingin pindah langsung ke Cirebon.

    Smartfren belakangan ini sering ilang-ilangan jaringannya, alasannya sih maintenis tapi yang bikin KZL tanpa pemberitahuan. Mereka kayaknya terlalu fokus ke 4G sampai pelanggan lainnya yang gak pakai 4G dilupakan. Semoga pelayanan smartfren bisa lebih baik lagi kedepannya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pindah ajah Ki ntar lo tinggalnya di rumaj gue di luar tapi hahaha

      Hapus
  19. Sempet mikir juga kalau pekerjaan sampingan bang opik ini sebagai cowok panggilan.

    Enak banget ya bisa dapet ilmu dan hape gratis. Untungnya jadi blogger ya gini, bisa dateng seminar, atau acara yang diadain dan dapet hadiah lagi. Semoga aku juga ntar bisa ikutan kayak gini.

    Aku sempet pake smartfren dulu. Tapi ya gitu, lemot banget. Beli paketan sebulan malah kebuang sia-sia. Bikin emosi banget.

    Tapi ya baguslah kalo udah diperbaiki. Semoga aja tagline 'anti lelet' nya emang beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue emng cowok panggilan Pon hahaha kalau dipanggil gue nengok.

      Hapus
  20. Huaaa... Asik banget bisa ikut acara beginiaan.. Yg enaknya lagi..... DIkasih HP GRATIS! Omaygaatttt!!! Bagi atu dong kaaak :( Gmn rasanya kak, selama di bus maen hp terus? Msh inget dunia nyata gak? Haha. Kalo aku sih dikasih ksempatan kyak gtu bakal donlot trs sm nonton film kali yaak? Wkwk. Mumpung cepet tanpa buffering? Kapan lg coba?

    Aku blm pernah make smartfren sih, yg aku dgr dri keluhan2 org katanya lemot..
    Tp mgkin smartfren yg skrg sudah berubah... Boleh jg laah, move on ke smartfren.. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrng udah gak Lu, stabil lah kenceng malah

      Gue juga gak nyangka nih hehe

      Hapus
  21. Di tempat gue gak ada yang pake smartfren, jaringannya belom kuat. Haha udah gitu boro-boro 4G, 3G aja masih sering lelet. Gue berharap sih smartfren bisa ngembangin jaringannya ke seluruh Indonesia, berharap ke Telkomsel, makin lama malah makin mahal.

    Enak ya jadi Blogger Hahaha.. Bisa diundang sana-sini, terus makan gratisss di hotel pulak. Haha..

    Eh kayaknya kita gak pake lagi kata autis untuk orang yg bukan difabel. :)

    BalasHapus
  22. tempat ane kecil sinyal 4Gnya gan, ada solusi gak buat naikkin sinyal nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang paham gan, titik sinyal 4G nya jauh emang? k

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Postingan populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.