Langsung ke konten utama

Ketika BBM Ceklis





 ‘Ah ceklis nih, KZL’

‘BBM ceklis ajah nih dari kemarin. Pakek kartu Four emang taek!’

‘BBM taek! Ceklis mulu’

‘Ceklis yank, aku lagi selingkuh nanti aku kabarin kalau udah selesai’


Itulah sebagian recent update para pengguna BBM ketika chat yang kita kirim malah ceklis. Kalau ibarat makan nyangkut di tenggorokan. Kadang emang ngeselin misalkan kita lagi dalam keadaan genting eh malah ceklis. Misalnya lagi mau jalan sama gebetan, atau mau pergi sama temen. Udah janjian, udah dandan rapih dan wangi, udah keren lah pokoknya. Raisa pun kesem-sem. Tapi malah chatnya nyangkut nggak nyampe-nyampe. KZL!


Ada beragam penyebab BBM ceklis. Salah satunya karena sinyal. Maka dari itu gue saranin pilih provider yang sinyalnya nyampe ke lubang-lubang semut. Sinyal bikin emosi kalau kita tinggalnya di daerah terpencil yang di Google maps pun nggak kelihatan, sampe Google mapsnya nanya sama Yahoo tetep ajah nggak tahu. Biasanya di daerah Google-maps-ajah-nggak-tahu ini prasarana buat memancarkan sinyalnya emang belum ada. Kayak tower gitu-gitu.

Nggak kebayang di indonesia ini  kalau ada Tarzan yang tinggal di hutan (yailah masa tinggal di warteg). Di daerah terpencil ajah nggak ada sinyal apalagi di hutan. Tarzan mau BBM Jane, eh malah pending terus.

“San kita jadi nonton kan?” Jane BBM Tarzan.
Tarzan bales “iya jadi Jane! Asal kamu yang bayar yah. Duit aku masih di jemur tuh”, tapi sayang chat Tarzan ceklis.

Dengan sabar dia nungguin.

Satu jam
Ping! sepuluh kali.

Dua jam…
Ping! sepuluh kali, lagi.

Tiga jam…
Ping! seratus kali..

Sampai tumbuh uban dari rambut sampai jenggot BBM masih juga ceklis. Akhirnya Tarzan bikin status.

Ceklis terus bĂȘte nips.

Jane BBM Tarzan lagi, “kamu gimana sih. BBM cuman di R doang malah bikin status!”

Akhirnya mereka berdua marahan. 

source

Niatnya mau jalan bareng terus nonton biar romantis eh malah jadi marahan. Tarzan dan Jane patut marah sama sinyal. Tapi kalau Tarzan terus-terusan tinggal di hutan ya snyalnya gitu-gitu ajah. Mending tinggal di kota. Urusan gelantungan bisa di lampu merah atau di ayunan TK.

Gue juga sering kehilangan momen romantis sama pasangan kalau BBM ceklis. Kadang gue BBM panjang-panjang isinya semacam puisi dan gombalan-gombalan tapi ceklis. Akhirnya setelah gue nulis panjang-panjang jadi percuma. Kalau belum bales itu rasanya kayak nggak boleh ajah gitu update PM soalnya nanti kita bisa marahan. Kalau ceklis mending updatenya ‘ceklis’ ajah, udah. Jangan update yang macem-macem nanti dikira yang nggak-nggak.

Selain karena sinyal, BBM ceklis bisa juga karena hape kita yang rusak. Mungkin udah waktunya diganti atau udah waktunya hape kita direparasi. Kayak hape gue ini, belakangan hape gue jadi aneh dia jadi sering mati sendiri, padahal nggak gue suruh. Bisa karena sinyal bisa juga karena aplikasi BBMnya. Karena BBM sekarang udah lintas platform. Makanya jadi agar eror dikit. Apalagi BBM versi terbaru selalu muncul, kayak sekarang ajah udah muncul BBM versi barunya. Kalau di hape BBnya sendiri jarang menglami hal semacam itu, paling hapenya yang ngeheng.

BBM ceklis bikin yang mau ketemuan jadi batal ketemuan, bikin yang mau 'transaksi asmara' jadi batal, dan bikin Tarzan yang maco yang nggak takut sama apapun jadi takut sinyalnya ngilang. Masalahnya karena ceklis, kayak Jane sama Tarzan tadi. Untuk itu gue punya TIPS KETIKA BBM CEKLIS.




Komentar

  1. BBM Ceklis. Hadehhh gue gak pake soalnya. Jadi, mau BBM Ceklis, mau tarzan marahan sama jane. Bodo amat, gue gak ngurus. hahaha.

    Emang bener kata lu, bg. BBM Ceklis bisa buat yang jomblo jadi mantan. Iya, mantan jomblo. Udah semangat minta ampun. Eh, malah ceklis. Nyesek aja, kesannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BM lo yang dulu masih aktif gak her? gue mau ngobrol nih.. haha

      Hapus
  2. BBM Ceklis? paketan four? ini kayaknya aku kenal deh. Banyak kontak bbm updatenya "jaringan t*i error mulu" kalo nggak dapet broadcast "ping dong jaringan error" padahal temenku hidup di kota terbesar kedua di Indonesia lho, kalo di hutan wajar bbm ceklis.

    Mungkin bang topik perlu bawa tower BTS kemana-mana biar gak eror jaringannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mendning kamu pakek kartu Remi ajah

      Hapus
  3. BBM Ceklis ?
    Sayang sekali bang gua masih SMS dan MMS. Tapi sama nyeseknya sih
    gua juga SMS gebetan semangat banget gataunya dibalesnya sampe 4 jam
    malahan pernah ga dibales :(

    BalasHapus
  4. kalo bbm ceklis ya wa, kalo wa pending ya line, kalo line unsent ya sms, kalo sms ga kekirim ya telpon, kalo telp ga diangkat yo wes mending bakar jagung
    :D

    jadi banyak cara menuju Sragen bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini kn bahansnya BBM mas Zen, lagian percuma sms telpon wong sinyale bae langka -_- pie toh

      Hapus
  5. gelisah menunggu ceklis menjadi r. huft. problematika remaja banget..
    itu kasian ya tarzan. mau ngedate aja susah. untung belum keburu ditembak sama pemburu. untung yang bbm gue tiap hari cuma ol shop :))

    BalasHapus
  6. Sepertinya sudah saatnya seluruh dunia kembali menggunakan surat. Iya, solusi sesatku semuanya kembali menggunakan surat menyurat. Kalo tukang posnya ceklis nggak usah nyalahin di sosmed. Bisa langsung samperin dan kasih jurus abuget karena udah bikin Tarzan dan Jane marahan lagi.

    Atau sepertinya kita kembali ke telfon pake kaleng aja ya. Selain gratis kayaknya nggak bakal ceklis. Masalah utamanya cuma ada di kuping. Aku emang cerdas. Apa malah nyusahin.

    BalasHapus
  7. BBM ceklis, aku gak make pulak tuh. nyemak aja kayaknya.
    jadi kalau urusan ada pasangan yang berantem gara2 ceklis, ah... pande-pande merekalah itu.

    masih banyak yang make BM, ya? bukannya Line lebih cepet.
    mending make line hahah

    BalasHapus
  8. Anjrit, absurd banget fik cerita tarzan sama google maps yang tanya ke yahoo hahahah. tapi gimana ya.. jaringan four walaupun jelek tapi muraaaah sih.

    Cieeee BBM-an sama pasangan sampai ngirim puisi. Apa cuman aku aja ya yang sampai sekarang juga nggak punya pasangan hahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.