Rabu, 17 Juni 2015

Workshop Internet Kreatif Blogger Cirebon



Internet sudah merupakan kebutuhan yang harus kita penuhi. Bayangin ajah setiap hari kita menggunakan internet tanpa kita sadari. Walaupun hanya sekedar mengakses social media. Internet pula membawa kita pada era yang baru. Memberi warna dalam berbisnis, dalam mengakses informasi dan dalam berinteraksi dengan manusia lainnya di daerah yang mungkin nggak bisa kita jangkau sebelumnya. Dengan internet warna baru muncul menjembatani jarak dan memberikan wawasan baru.

Dan internet pun mulai berkembang. Banyak yang menggunakannya untuk hal positif dan nggak sedikit juga yang menggunakannya untuk hal-hal yang berbau negatif. Alangkah baiknya internet kita gunakan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat. Sekreatif mungkin menggunakan internet untuk kemajuan diri dan lingkungan. Karena zaman sekarang semuanya sudah menggunakan internet.


Melihat perkembangan zaman yang mulai serba internet ini, menggugah para anggota Blogger  Cirebon untuk mengadakan acara Workshop Internet Kreatif Blogger Cirebon yang dilaksanakan tanggal 14 Juni 2015 kemarin. Bertempat di ruangan learning center punya Telkom Speddy, acara pun berjalan dengan lancar. Gue tahu informasi ini dari twit-twit Blogger Cirebon yang berkeliaran di timeline gue. 


Karena dirasa sangat bermanfaat. Gue memutuskan untuk ikut. Acaranya sangat menarik. Menghadirkan pembicara-pembicara yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Ada yang udah menghasilakan pundi-pundi rupiah dengan ngeblog doang, ada juga yang berbagi ilmu dan pengalamannya untuk peserta workshop.

Yang paling menarik adalah kehadiran orang-orang ACCESS TRADE di acara worksop itu, karena emang itulah yang ditunggu-tunggu. Nggak tanggung-tanggung langsung didatengin yang punya ACCESS TRADE dari Jepang. Nih orangnya yang pakek baju putih..

 
Namanya Takashi Matsuraa.

Yang jelasin dan ngasih materi sih tetep stafnya. Gue lupa namanya. Yang jelas dia orang indonesia. Soalnya dia pakek bahasa Indonesia nggak pakek bahasa Jepang.






Sangat-sangat menarik menurut gue. Banyak peserta yang antusias menyimak materi yang diberikan oleh pengisi acara. Gue paling suka sama materi yang dikasih sama orang-orang ACCESS TRADE. Soalnya mereka ngasih kita kiat-kiat buat join sama affiliate marketing mereka dan mereka bakal bantu kita-kita yang ada di ruangan itu. Nambah temen dan nambah jaringan juga.

Tapi pemateri yang lain juga asik. Mereka ngasih ilmu dan pengalamannya. Sayangnya ada blogger yang udah dapetin ratusan juta dari internet nggak mau bagi-bagi tentang rahasianya atau pengalamannya. Dia pun langsung meninggalkan acara pas orang-orang dari ACCESS TRADE pulang. Padahal kalau dibagi dan di share ke kita-kita juga nggak bakal ngurangin uang yang dia dapat. Yah, mungkin dia maunya usaha sendirian.


Yah, menurut gue sih orang yang berhasil dan sukses itu ya orang yang mau berbagi dengan orang lain. Baik itu ilmu, pengetahuan, atau pun hartanya.


Tapi sudah lah.. Everyone have a reason for what he did.

Terlepas dari itu. Gue harap acara semacam ini akan terus dilaksanakan oleh Blogger Cirebon. Dan membenahi apa yang kurang-kurang dari acara sebelumnya. Semoga tahun depan atau nggak usah nunggu tahun depan acara semacam ini bisa kembali dilaksanakan. Untuk menjadikan masyarakat Cirebon khususnya, bisa memanfaatkan internet sekreatif mungkin.

5 komentar:

  1. Wih, itu gaya berpakaian orang Jepangnya santai banget ya. Ke acara workshop kayak gitu cuma pake celana pendek ama kaos oblong :D

    Hmm.. yang ngehasilin ratusan juta dari blog langsung pulang gitu aja? Wah, sungguh terlalu. Masa nggak mau bagi-bagi ilmu. Padahal kalo ilmunya dibagi kan berkahnya nambah. Hadeuhh..

    BalasHapus
  2. Keren nih kalau sudah sukses bawaannya santai :v

    BalasHapus
  3. seru nih kalau acara kaya gitu :)

    BalasHapus
  4. " Yah, menurut gue sih orang yang berhasil dan sukses itu ya orang yang mau berbagi dengan orang lain. Baik itu ilmu, pengetahuan, atau pun hartanya. "

    Kalimat ini ane setujuh banget gan :)
    Orang yang pintar adalah yang ingin berbagi ilmunya dengan ikhlas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia sedang berhalangn untuk berbagi ;)) lain kali mungkin

      Hapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*