Langsung ke konten utama

Lagu-Lagu yang Nggak Ramah Sama Telinga Jomblo



Menguak sisi kesedihan dan kengenesan manusia dari sudut pandang jomblo menurut gue masih lah sangat menarik dan nggak bakal ada habis-habisnya. Selama jomblo itu masih eksis maka disitulah caci maki hal yang menarik akan selalu ada. Kadang sedih, kadang lucu dan kadang menyengsarakan. Yah, gue sebagai alumni jomblo termasyur abad ini merasakan kalau yang namanya jomblo itu kadang menyengsarakan apalagi jika dalam keadaan down. Pengen ajah gitu ada yang nyemangatin. Pengen ada sesosok cewek berambut panjang terurai, tinggi semampai dengan dada yang bidang. Halah..
Bukan cuman kalau lagi down ajah kerasa menyengsarakan, tapi juga pas dengerin lagu-lagu yang kayaknya ngeledek gitu. Sebagai mantan jomblo yang hafal sama situasi dan kondisi semacam itu, gue ngerasa kadang lagu-agi itu ngeledek gue dan mendiskiminasikan gue dan temen-temen jomblo seantero nusantara. Memang agak lebay, jomblo mah emang gitu: baper, lebay, tukang galau dan suka makan paku juga. Itu jomblo apa kuda lumping.

Emangnya lagu apaaan sih?
Banyak, tentunya. Nggak bisa gue sebutin semuanya, bisa ribuan bahkan jutaan (ngarang) tapi gue bakal nyebutin beberapa diantaranya ajah. Dan berikut lagu-lagu yang nggak ramah sama kuping para jomblo di nusantara.

Single Happy – Ayu Ting-Ting
source
Ayu ting-ting bikin lagu Single Happy, enak ajah. dia kan udah pernah ngalamin punya suami punya anak pula. Dia nggak tahu nasib jomblo kayak gimana. Pacaran ajah susah boro-boro happy. Mereka selalu sedih setiap denger lagu happy, sekalipun denger lagu nasional pas lagi upacara. Bukan, mereka bukan nasionalis abis, tapi emang gitu. Lagu semangat ajah dinyanyiin sedih.
Mungkin maksud dari lagu itu, si ayu ting-ting happy sama ke-single-annya tapi tetep ajah jomblo mah jarang ada yang happy sama sekali dengan kejombloan mereka.

Rindu Setengah Mati – D’masiv
Riyan sang vokalis D’masiv  menyanyikan lagu ini sangat dramatis dan ngena banget seakan dia benar-benar dalam rindu yang menggebu. Untuk orang-orang yang lagi kangen sama pacarnya lagu ini recommended. Mungkin yang paling sering ngambil tisu pas denger lagu ini adalah pasangan yang LDRan. Rian nyanyiin lagu ini dengan penuh penghayatan tapi dia nyanyi nggak memikirkan gimana yang jomblo di luar sana.
Mereka rindu sama siapa?
 Rian?
Lo denger kan?

Jodoh Pasti Bertemu – Afgan
Afgan begitu yakin dengan jodohnya, mungkin suatu saat akan bertemu dengan dia. Perlu kita ingat Afgan ini udah ganteng, suaranya enak, artis pulak. Kalau misalkan dia susah buat nyari jodoh gue rasa nggak juga. Dan kalau dia belum juga dapet jodoh mungkin dia tipe orang yang milih-milih orangnya. Maklum artis banyak yang mau, gue ajah nih kalau jadi cewek ya.. nggak mungkin lah kan gue cowok.
Kalau afgan bicara jodoh itu enak, sementara dengan kegantengannya gue yakin dia nggak bakal menemui haling rintang dalam mencari pasangan. Lah jomblo? Boro-boro mikirin jodoh dapet gebetan ajah udah sukuran.

Anang featuring Ashanti – Langit Cinta
source
 Pasangan yang berinisail AA ini emang fenomenal di jagat hiburan Indonesia. mereka berdua bukan cuman pasangan hidup tapi juga pasangan dalam menyanyi. Kita tengok lagunya yang berjudul Langit Cinta. Buat mereka berdua langit ajah penuh cinta, nih gue kasih sedikit liriknya yang penuh keromantisan..

Ku mencintaimu sampai mati
Ku berikan seluruh jiwa
Jangan letih saling mencintai
Kita ini tak sempurna

Nah kalau jomblo yang nyanyiin, jadi..

Kau mencintaiku sampai… sampai mana ya?
Sampai aku sakit jiwa
Jangan lelah mencacimaki
Aku ini memang jomblo sejati

Duar!!


Bang Haji Rhoma Irama – Begadang
source

Hubungannya apaan lagu begadang sama jomblo? Ada. Jomblo yang suka begadang nggak suka sama lagu ini. Soalnya lagu ini ngelarang mereka begadang, sementara jomblo rata-rata suka begadang. Ada atau nggak ada artinya, mereka para jomblo tetep begadang.

Jomblo mah gitu orangnya, ngeyel.

Mungkin disela-sela mereka begadang dan malam udah mulai dingin dan pas buat galau-galauan, mereka berfikir: kenapa musisi indonesia nggak pro terhadap jomblo. Sekelas bang Haji pun nggak pro sama mereka.

Dikhawatirkan kondisi psikologis para jomblo yang teraniyaya oleh lagu-lagu musisi kita yang nggak pro terhadap jomblo, mempengaruhi penjualan album-album band atau penyanyi di indonesia ini turun. Jadinya multiplayer effect gituh. Saking banyaknya jomblo di indonesia itu sangat mempengaruhi pasar.
Buktinya sekarang band-band dan penyanyi di indonesia malah nggak ada yang setenar dulu. Dulu boy band yang mengusung konsep rame-rame buat nyanyi walaupun suaranya nggak ada yang enak, juga tetep nggak bisa bertahan. Mungkin jomblo-jomblo di luar sana muak dengan boy band yang sama ajah nggak pro terhadap jomblo. Udah gitu nari-nari pula, di benak mereka ‘ini boy band udah lagunya menghina, joget-joget lagi, menari-nari diatas penderitaan orang lain!’.
Makanya sekarang boy band juga meredup. Yang masih betahan adalah JKT48 dengan konsep idol group, mereka berhasil menggiring jomblo buat suka sama mereka. Yah, karena pada dasarnya personil JKT48 ini kan nggak boleh pacaran, jadi mungkin jomblonya ngerasa senasib. Padahal itu kan emang aturannya. Ya tapi bodo amat lah yang penting mungkin bagi mereka dari sekian banyak anggota JKT48 itu semuanya jomblo. 

source

JKT48 juga lagu-lagunya bikin semangat, bukan soal cinta-cintaan melulu. Selain lagunya yang bikin semangat mungkin pahanya juga bikin semangat.
The end of this post. Gue punya saran untuk musisi di Indonesia. Berpihaklah kepada jomblo di Indonesia. Bikin lagu yang bertemakan semangat atau yang berbau tentang keberpihakan terhadap jomblo, nisacaya mereka akan menyukai kalian.

Komentar

  1. haduhh ko jadi ke lagu begadang :D

    BalasHapus
  2. waduh...WOTA juga nih suka sama JKT48

    ckckc

    lagu romantis juga menyayat hati bang.


    aduh, padahal larangannya bang haji itu baikloh biar nggak usah begadang. kecuali kalau jomblo emang punya kegiatan berguna untuk begdang. seperti meratapi nasib gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh gue bukan wota gue fansnya Melody ;)))

      Hapus
    2. sama aja kaka

      kan member JKT48 juga

      Hapus
  3. Kayaknya para jomblo perlu dicekokin lagunya Oppie Andaresta yang Single Happy nih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayaknya nggak mempan deh hahaha

      Hapus
  4. meskipun sendiri bebas dan free itu kudu dicari :D #tulus sudah terlalu lama sendiri $jomblo gembira mamen,, :Dsalam kenal

    BalasHapus
  5. Hahaha..., ada-ada aja ini... Rian D'masive kangen pacarnya,. Jomblo kangen pacarnya.. pacar khayalannya XD

    BalasHapus
  6. Hahahaha...sebenarnya nggak cuman itu aja lagu yang bikin telinga jomblo merah mah ada banyak..pokoknya yang berbau cinta cintaan kayak kaulah hidupku dan matiku, love me like you do, pokoknya lagu lagu berbau cinta happy ending mah nggak bersahabat banget!! Nggak usah didengerin! Kenapa gue jadi emosi begini? @.@

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Postingan populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.