Langsung ke konten utama

Hal-Hal yang Ngeselin Di Jalanan




Dalam suasana bulan Ramadan ini, kita sebagai muslim bukan hanya berkewajiban menahan lapar dan dahaga tapi juga menahan hawa nafsu kamu. Kalau di bulan biasa kita marah-marah sama mantan karena dia mutusin dengan alasan ‘kamu terlalu baik’ usahakan di bulan Ramadan jangan marah sama dia. Maafin dia. Kalau bisa setelah Ramadan kalian bisa saling bersilaturahmi. Siapa tahu dia msih mau balikan, dan siapa tahu dia juga jodoh kamu. Kan, kita nggak tahu.

Jodoh memang Allah yang ngatur, tapi kalau kitanya nggak nyari, ya, mustahil dapet. Apalagi laki-laki, yang sejatinya harus bergerak buat nyari. Nggak kayak wanita yang tinggal nunggu. Nunggu ampe bulukan.

Duh, kenapa gue jadi ngomongin jodoh.


Balik lagi ke permasalahan menahan hawa nafsu. Hawa nafsu diantaranya ya sifat marah-marah tadi yang gue sebutin. Walaupun cabangnya banyak, tapi gue mau konsen sama marah-marah. Karena kalau laper itu bawaannya pengen marah-marah, susuah memang menahan amarah. Tapi kalau udah diniatin insaallah bisa kita laksanakan. Amin.

Marah-marah bisa dimana ajah, kapan ajah, dan banyak juga penyebabnya. Awalnya kita kesel dulu, baru setelah kesel kita action, mara-marah. Kalau diibaratkan kesel adalah tahap awal kita marah-marah. Contoh, misalkan ada sepeda kita bannya kempes, awalnya kesel karena mau kita pakek eh malah kempes. Abis kesel otomatis kita jingkrak-jingkrak, marah-marah. Nyalahin sepedanya, nyalahin bannya, nyalahain tembok kenapa dia ada di depan, kenapa nggak di pinggir ajah. Udah hampir gila lah pokokoknya.

Maka dari itu jangan mudah kesel, karena kesel sama sesuatu nantinya berkembang jadi kemarahan. Di jalanan banyak yang bikin kesel, banyak banget. Kebetulan gue pengguna kendaraan beroda dua. Setiap hari gue kuliah pakek motor. Dan banyak yang bikin kesel di jalanan. Apa ajah sih yang bikin kesel di jalanan? Berikut..

Macet
Macet masih menjadi masalah utama di kota-kota besar di Indonesia. Terutama di Jakarta. Dan seiring dengan pesatnya pertumbuhan pengguna mobil dan sepeda motor, kota-kota kecil seperti di Cirebon mulai banyak titik kemacetan di sepanjang jalan protokol. 

source

Kadang disitulah yang bkin kesel, kalau lagi buru-buru tiba-tiba macet. Bikin kesel. Kadang saking lamanya macet dari rumah kita udah rapih gara-gara macet kita jadi bau ketek lagi. Kenapa? Karena macet dan panas itu sepaket. Hawa panas yang ditimbulkan kendaraan ditambah emang cuacanya yang panas jadi bikin kita keringetan. Itu kalau panas. Kalau hujan kita dibikin basah kuyup. Ngeselin lah.

Mobil parkir sembrangan
Mobil parkir sembarangan bikin jalan jadi sempit. Karena sempit kendaraan yang ada di belakang memperlambat lajunya. Bukan hanya satu dua kendaraan, tapi banyak kendaraan. Bukan cuman motor, mobil juga. Akibatnya kembali ke nomer satu MACET. Yah, salah satu biang macet itu ya kendaraan yang parkir sembarangan. Apalagi di jalan yang diameternya kecil. Udah kecil dipakek buat parkir.

Kalau gue punya tank baja, udah gue giles kendaraan semacam itu. bkin kesel ajah. dia enak-enakan parkir disitu, sementara efeknya membuat jalanan jadi macet.

Angkutn umum yang berhenti sembarangan
Karena ngejar setoran para supir angkot biasanya kalau berhenti seenaknnya ajah. Semau dia ajah. Kalau ada penumpang di pinggir jalan dia berhenti, kalau ada penumpang yang mau turun berhenti (yaiyalah masa jalan terus). Maksud gue berhentinya sembarangan. Gimana sih berhenti sembarangan? Berhenti di tengah-tengah?

Nggak lah..

Berhenti sembarangan itu, berhenti nggak ngesen, terus berhentinya tiba-tiba, udah berhenti nggak ngesen tiba-tiba lagi. Bikin kesel. Mending kalau misalnya kita naik motor  terus berada di belakangnya nggak nabrak, walaupun harus ngerem mendadak dengan resiko kendaraan yang dibelakang kita mungkin ajah nabrak kita dari belakang. Coba kalau nabrak. Setoran melulu sih yang dipikirin. Keselamatan pengguna jalan lainnya nggak.

Pengaspalan jalan
Ketika lewat di jalan yang rusak kita psti juga kesel. Tapi ketika dibenerin juga ada ajah yang bikin keselnya. Yah, ketika di benerin dan di aspal ulang di waktu dan di jam-jam sibuk. Maksud gue diwaktu yang nggak tepat, di saat orang-orang lagi pada sibuk lalu-lalang. Bagus sih ketika jalan dibenerin, terus yang bolong-bolong ditambal dan di aspal ualang, tapi kalau bikin macet sama ajah ngeselinnya.

source
  
Padahal kalau misalnya diaspalnya malam hari atau tengah malam kan nggak menggangu perjalanan. Ini sih ngaspal di saat lagi kendaraan banyak yang lalu-lalang. Ngeselin..

Pengguna kendaraan/motor lain
Yang bikin kesel terakhir adalah pengguna kendaraan atau motor lainnya. Kebetulan gue naik motor jadi mungkin kebanyakn yang bikin kesel adalah pengguna motor lainnya. Tapi nggak sedikit juga kendaraan semacam mobil pribadi yang ngeselin, contohnya orang yang belajar nyetur mobil di jalan raya. Menurut gue kalau belajar usahakan jangan di jalan raya dulu lah, walaupun udah hampir bisa.

Karena yang namanya belajar masih rawan melakukan kesalahan. Salah satunya berada di tengah-tengah jalan. Kan ngeselin. Pengguna motor lain seperti yang gue bilang banyak yang ngeselin, diantaranya ada: ibu-ibu yang kalo belok nggak ngesen dan sekalinya ngesen ke kiri malah belok ke kanan begitu juga sebaliknya.. dan masih banyak yang lainnya yang nggak bisa gue sebutin satu-satu.

------

Dari sekian banyak yang bikin kesel di jalanan gue harap kita bisa merdam amarah kita dengan tidak mudah terpancing emosi. Di momen bulan puasa ini kita bisa melatih engendalian emosi kita. Banyak-banyak baca istigfar. Apalagi kalau ketemu mantan di jalan. Istigfar supaya tidak timbul rasa benci sama dia. Gue bukan nyeramahin, tapi ngingetin. Karena kita-kita sebagai manusia mudah lupa. butuh diingatkan.

Mungkin itu ajah dari gue. Gue juga punya TIPS BIAR NGGAK MARAH-MARAH DI JALANAN. See you next post.

Komentar

  1. Yang paling sering bikin gue kesel di jalan raya sih, ibu-ibu pengguna motor. Udah pernah gue bahas juga di blog gue. Suka belok sembarangan, ngesen nggak bener, berhenti mendadak, nyalip di kiri. Nggak ibu-ibu doang sih. Anak SD yang baru belajar motor juga ngeselin. Baru bisa, tapi gaya-gayaan ngebut. Nyalipnya asal-asalan lagi -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ibu-ibu yang naik motor itu ngeselin Yud. sama kayak cewek yang lagi ngambek

      Hapus
  2. Bener vroh walaupun banyak orang ngeselin harus sabar nan ikhlas nanggung sama puasanya

    BalasHapus
  3. bener banget tuh, bukan ngeselin lagi, ngeselin banget, apalagi kalau kita lagi buru-buru harus nyelip sana sini tuh biar terbebas dari MACET

    BalasHapus
  4. paling ngeselin itu saat kita lagi enak-enak jalan eh ada angkutan umum berhenti sembarangan, alhasil kalau terjadi kecelakaan siapa yang salah pasti pengendara motor deh -_-

    BalasHapus
  5. bener nih ibu ibu tuh kalo bawa motor nge rtihting kanan eh belok ke kiri kan dodol hehe membuat pengemudi dibelakangnya menjadi galau

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.
Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.
Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua. 

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni.“Aduh.. gimana yah”“Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo”“Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu.“Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh”“Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.