Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Juni, 2015

Makanan-Coklat-Yang-Kayak-Permen

Hari ke sembilan entah ke sepuluh bulan Ramadan (gue lupa) malemnya abis solat taraweh gue sengaja meluangkan waktu buat bikin wallpaper Blogger Energy. Yang belum tahu monggo di klik ajah. Gue kadang suka bingung kalau habis taraweh mesti ngapain lagi. Yah mungkin bagi anak soleh mah ngaji, tadarus dan sebagainya. Tapi untuk gue yang…. Ya gitu lah , ya. Setannya banyak banget, kadang baru mau ngaji ajah udah ada ajah halangannya (emang dasar guenya ajah males).
Banyak alasan.. jangan ditiru gaes.
Oke, nggak usah bahas itu ya. Gue suka ngerasa bersalah.

Tips Biar Nggak Marah-Marah Di Jalanan

Seperti yang kita tahu ketika puasa bukan hanya nggak makan dan minum tapi juga nggak emosian alias marah-marah. Kalau kita marah-marah puasa kita bakalan batal. Tapi kadang kalau kitanya udah tahu dan udah ngerti, tetep ajah ada penyebab marahnya. Dimana-mana ada ajah yang bikin marah. Di jalanan apalagi.
Di jalanan banyak banget yang bikin kita marah. Tapi kita harus bisa menahan emosi kita. Karena kalau kita nggak bisa nahan. Kemudian kita marah-marah apalagi kalau waktu marahnya makanin beling dan aspal. Bikin batal. Marahnya ajah bikin batal apalagi sampai makan beling dan nyemil aspal.
Lalu, kemudian kita kudu piye menghadapinya. Karena sebagai manusia kita punya limitation dalam menyelesaikan masalah. Maka dari itu gue sebagai manusia lainnya yang memiliki waktu nganggur untuk mikirin hal-hal yang penting, nggak penting, dan sangat tidak penting ini punya tips. Mungkin ajah dari kita ada yang bingung mesti gimana kalau di jalan nahan-nahan emosinya. Oke oke, kang mas paham.

Hal-Hal yang Ngeselin Di Jalanan

Dalam suasana bulan Ramadan ini, kita sebagai muslim bukan hanya berkewajiban menahan lapar dan dahaga tapi juga menahan hawa nafsu kamu. Kalau di bulan biasa kita marah-marah sama mantan karena dia mutusin dengan alasan ‘kamu terlalu baik’ usahakan di bulan Ramadan jangan marah sama dia. Maafin dia. Kalau bisa setelah Ramadan kalian bisa saling bersilaturahmi. Siapa tahu dia msih mau balikan, dan siapa tahu dia juga jodoh kamu. Kan, kita nggak tahu.
Jodoh memang Allah yang ngatur, tapi kalau kitanya nggak nyari, ya, mustahil dapet. Apalagi laki-laki, yang sejatinya harus bergerak buat nyari. Nggak kayak wanita yang tinggal nunggu. Nunggu ampe bulukan.
Duh, kenapa gue jadi ngomongin jodoh.

Ujian Pertama Di Hari Kedua Bulan Ramadan

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, nilai pahala ibadah yang biasa kita lakukan sehari-hari dikalilipatkan, gitu kata pak ustad. Gue percaya dengan hal itu, karena gue percaya bulan Ramadan emang penuh berkah. Tapi ujian di bulan Ramadan nggak begitu ajah hilang, malah kadang lebih berat. Karena dalam Islam sendiri cobaan dan ujian pasti ada, nggak selamanya kita tersenyum begitu juga sebaliknya.
Di hari pertama bulan puasa, gue menjalaninya dengan asyik. Walaupun laper dan haus tapi masih bisa gue kendalikan. Dan gue mencoba untuk nggak ngabuburit di awal puasa. Nggak tahu kenapa, yang jelas gue enggan melakukannya. Sampai buka puasa tiba semuanya berjalan lancar.
Di hari kedua, agak males bangun. Kerjaannya tidur melulu, gue abis sahur tidur terus bangun sholat subuh kemudian tidur lagi, dan bangun jam delapan lebih. Abis itu gue nonton tipi biar nggak jenuh dan… gue ketiduran. Tidur melulu. Kebetulan di hari kedua adalah hari jum’at jadi itu adalah jum’atan pertama di bulan pua…

Melihara Kanguru

Dalam benak setiap orang hewan peliharahan yang lazim dipelihara adalah kucing, anjing dan ketombe.. eh siapa juga yang mau melihara ketombe, ya, paling seterusnya adalah hewan-hewan peliharaan yang bentuknya lucu-lucu. Seperti hamster, kelinci dan teman-temanya. Yang paling banyak dipelihara adalah kucing dan anjing.
Waktu SD dulu gue pernah melihara kucing. Kucing gue warnanya orange tapi kalau malah berubah jadi gelap, soalnya da ada di temat gelap. Nggak kelihatan. Kucing gue ini makannya apa ajah. Makan nasi tempe sama tahu juga mau. Kadang kalau lagi kurangajar minta sama kuah rending. Sama isinya juga.
Kucing gue ini gue dapat dari sembarang tempat. Karena gue nggak tahu dia datangnya dari mana. Waktu gue keluar kelas selepas bel istirahat berbunyi, lewat kucing di depan pintu kelas gue kemudian gue datangi dia dan mulai mengelus-elusnya. Tadinya gue kira dia guru SD yang lagi nyamar jadi kucing untuk mengawasi murid-muridnya. Tapi setelah gue lihat ke kantor dan guru-guru pun ma…

Workshop Internet Kreatif Blogger Cirebon

Internet sudah merupakan kebutuhan yang harus kita penuhi. Bayangin ajah setiap hari kita menggunakan internet tanpa kita sadari. Walaupun hanya sekedar mengakses social media. Internet pula membawa kita pada era yang baru. Memberi warna dalam berbisnis, dalam mengakses informasi dan dalam berinteraksi dengan manusia lainnya di daerah yang mungkin nggak bisa kita jangkau sebelumnya. Dengan internet warna baru muncul menjembatani jarak dan memberikan wawasan baru.
Dan internet pun mulai berkembang. Banyak yang menggunakannya untuk hal positif dan nggak sedikit juga yang menggunakannya untuk hal-hal yang berbau negatif. Alangkah baiknya internet kita gunakan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat. Sekreatif mungkin menggunakan internet untuk kemajuan diri dan lingkungan. Karena zaman sekarang semuanya sudah menggunakan internet.

Lagu-Lagu yang Nggak Ramah Sama Telinga Jomblo

Menguak sisi kesedihan dan kengenesan manusia dari sudut pandang jomblo menurut gue masih lah sangat menarik dan nggak bakal ada habis-habisnya. Selama jomblo itu masih eksis maka disitulah caci maki hal yang menarik akan selalu ada. Kadang sedih, kadang lucu dan kadang menyengsarakan. Yah, gue sebagai alumni jomblo termasyur abad ini merasakan kalau yang namanya jomblo itu kadang menyengsarakan apalagi jika dalam keadaan down. Pengen ajah gitu ada yang nyemangatin. Pengen ada sesosok cewek berambut panjang terurai, tinggi semampai dengan dada yang bidang. Halah.. Bukan cuman kalau lagi down ajah kerasa menyengsarakan, tapi juga pas dengerin lagu-lagu yang kayaknya ngeledek gitu. Sebagai mantan jomblo yang hafal sama situasi dan kondisi semacam itu, gue ngerasa kadang lagu-agi itu ngeledek gue dan mendiskiminasikan gue dan temen-temen jomblo seantero nusantara. Memang agak lebay, jomblo mah emang gitu: baper, lebay, tukang galau dan suka makan paku juga. Itu jomblo apa kuda lumping.

Matiin TV!

“aku janji mas ini ngepet kita yang terakhir” kata istri kepada suaminya yang sedang duduk di sofa sambil membaca koran. Terlihat muka sang suami tidak begitu senang dengan ajakan sang istri. Dia setengah hati menjalankan bisnis haram: mencari uang dengan cara mistis. Tapi dengan senyum simpulnya Tomy Kurniawan yang berperan sebagai sang suami mengangguk pelan. Kemudian ngepetlah mereka..
Sungguh suami-istri yang ngepet. Mungkin pesan moral yang mau disampaikan adalah jadilah suami yang tegas, jangan mau kalau istri ngajak ngepet.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...