Jumat, 16 Januari 2015

Percayalah




Gue percaya sesulit apapun keadaan yang kita hadapi pasti ada kemudahan untuk menyelesaikannya, pasti ada kemudahan untuk melaluinya. Kayak anak kura-kura yang lemah tak berdaya ketika berjalan melewati pasir di pesisir pantai untuk menuju ke lautan bebas, sesampainya di perairan ternyata ombak selalu menghempaskan mereka kembali ke daratan kembali mencium pasir.

source
 
source

source

Dengan muka yang belepotan mereka nggak pernah menyerah, terus mencoba dan mencoba, sampai akhirnya ombak itu sendiri pula lah yang memberikan kemudahan. Karena prinsip ombak yang tidak hanya menghempaskan air ke pesisir pantai tapi juga menarik ke lautan lepas dan begitu terus menerus sepanjang kehidupan.

Ternyata untuk anak kura-kura ombak tak selamanya menjadi penghalang mereka menuju birunya samudra,  tapi juga menjadi salah satu media untuk menghantarkan mereka. Mungkin kalau saja anak kura-kura itu bisa bicara dan punya akun social media, dia pasti akan update…

“Terimakasih ya Allah.. ombak yang selama ini terus-menerus menghempaskanku ternyata malah sekarang menolongku karena ombak mendorong aku terus-menerus ke tengah-tengah lautan, kakiku ini kecil ya Allah mana bisa mengayuh untuk mendorongku ke lautan lepas. Sunggguh luar biasa sekali engkau ya Allah..”

Updatenyannya panjang banget. Tapi itu mungkin hanya separuh nikmat yang dia syukuri, masih banyak nikmat lainnya yang mungkin belum sempat dia sadari kalau itu adalah nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Satu paragraf mana muat untuk menuliskan rasa syukur.

Begitu juga dengan kita khususnya gue sendiri, gue sering menganggap cobaan yang diberikan olehNya adalah sebuah halangan padahal itu sebagai media untuk menjadikan gue lebih kuat lagi. Gue udah kayak Mario Tegang belum?

Sebenenya gue lagi nyemangatin diri gue sendiri (nggak, gue nggak jomblo) tapi kalau yang baca ngerasa termotivasi ya nggak salah juga. 

5 komentar:

  1. Kadang memang kita harus ngerasain sama yang namanya sukses. Entah lah. Mungkin Tuhan ngga pengen kita seenaknya aja. Apa sih komen aku. Wkwkwk..

    BalasHapus
  2. Bener banget tuh. Kita sebagai manusia mah banyakan mengeluh, padahal sebenernya dikasih nikmat masih bisa hidup aja itu udah lebih dari cukup. Hehehe.

    BalasHapus
  3. cobaan itu memang cuma sebagai pelajaran doang, cobaan untuk ngetes bagaimana cara kita menyelesaikannya. uda kayak mario maure belum? :))

    BalasHapus
  4. betul, kita itu kura kura, dan laut itu kehidupan yang harus kita jalani. walaupun kita sudah berhasil masuk kelaut, dalamnya laut se dalamnya kehidupan kita.

    BalasHapus
  5. jika kita bisa melewati cobaan yang sedang menerpa kita, maka kita akan semakin menjadi pribadi kuat

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*