Minggu, 11 Januari 2015

Kayaknya Mulai Sibuk




Minggu kemarin (5/1) semua mahasiswa fakultas pendidikan di universitas tempat gue kuliah, dilepas sama rektor dan dekan untuk melaksanakan PPL (Program Pengalaman Lapangan), setelah dua hari sebelumnya diberikan pembekalan. Gue yang merupakan mahasiswa keguruan juga, tentu ikut dalam acara yang dilakukan rutin setiap tahun itu dan merupakan syarat kelulusan juga. Kesibukan udah mulai kerasa sebelum bener-bener PPLnya: sibuk mikirin gimana nanti ngajarnya, gimana nanti ngekostnya soalnya tempat gue PPL jauh banget dan sibuk mikirin gimana nanti blog gue yang tidak jelas ini.

Udah blognya nggak jelas eh nambah nggak jelas ajah kalau misalkan gue terlalu sibuk sampai blog gue nggak bisa keurus. Tapi ini semua demi pengabdian gue sebagai mahasiswa keguruan, karena sesuai dengan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian..

Diantara suara riuh di ruangan tempat pelepasan kemarin gue malah mikirin blog. Soalnya gue ngerasa blog adalah bagian dari hidup gue, lah terus gimana kalau yang sebagian itu ternyata nggak dipikirin? Makanya gue senggaknya bikin pernyataan kalau gue mungkin dua bulan ke depan  akan sibuk banget. Walaupun masih bisa ngepost dan bikin artikel-artikel buat Blogger Energy tapi mungkin nggeblognya nggak seintens dari bulan biasanya.

Makanya gue pesen… ayam goreng satu.. eh bukan.

Gue berpesan kepada pembaca yang budiman yang gue nggak bisa nyebutin satu-satu karena nggak tahu juga siapa yang baca blog nggak jelas gue ini. Gue akan sangat sibuk nyiapin materi buat ngajar, gua akan sibuk bolak-balik tukang prinan soalnya gue nggak punya printer sendiri, gue akan sibuk bikin laporan ini-itu, pokoknya sibuk deh.  Nggak, gue nggak sok sibuk. Gue beneran sibuk, tapi sebisa mungkin bakal gue bawain santai, biar bisa ngeblog dan sebagainya. Gue pun sadar mungkin ada silent reader di luar sana yang dengan setia baca blog gue, makanya dengan pemberitahuan ini, gue nggak berhenti ngeblog kok gue cuman lagi sibuk ajah.

Karena seorang blogger pasti punya kesibukan di dunia nyatanya. YAH, GUE BLOGGER. Mau apa lo! –lah?

Gue nggak menganggap ngeblog ini jadi beban, karena nggak ngebebanin gue juga, wong blognya juga gratis, nggak bayar. Udah gue bilang sebelumnya blog adalah part of life gue, dari blog juga gue udah banyak dapetin sesuatu yang postitif. Yah, walaupun nggak semuanya berupa materi, lagian kalau hobi dan itu bikin seneng, urusan ‘V’ mah bukan ditempatkan di urutan nomer pertama. Walau pun gue nggak memungkiri kalau dapetin duit dari blog juga jadi harapan gue yang belum terwujud sampai saat ini.

Yaudah lah ya, namanya hidup nggak semua yang kita mau bisa terwujud, jadi kenyataan. Mungkin perlu usaha yang lebih atau mempelajari ilmunya lebih dalam atau bahasa kerennya mah mengoptimalkan.

Mungkin ajah dari PPL ini gue bakalan dapetin banyak cerita dan bisa gua tulis di blog atau bahkan di buku gue nanti, buku masakan.  Soalnya kalau gue orangnya tekun dalam menulis bisa ajah selama PPL itu jadi sebuah kisah yang menarik yang bisa gua bagikan ke orang lain. Kayak si manusia berambut jarang yang bernama Edotz. Dia bisa bikin buku dari sebagian kisah PPLnya. Bahkan sekarang dia udah ngeluarin buku lagi, keren emang manusia bermabut jarang itu. Gue kasih 5 jempol buat dia, satunya minjem jempol Raisa.

Berangkat dari kesbukan gue itu, gue juga berharap kuliah cepet selesai. Bosen gue kuliah melulu, pengen kerja kek atau kalau gue punya rezeki mah pengen lanjutin lagi ke S2, S3, sampe program doctoral..  amin! <<- Do’a virtual.. 


Aku sayang kalian pembaca setia #CIESETIA :*

4 komentar:

  1. Uhuk. Uda mulai PPL aja nih.. Semoga lancar ya! :D

    BalasHapus
  2. PPL nya dinikmatin ya bro, biar bisa kayak bang edotz mahasiswa nista :)

    BalasHapus
  3. "#CIESTEIA". Hahaha. Semangat nyibuknya mas! In shaa Allah lancar yaa.

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*