Langsung ke konten utama

Hal-Hal Yang Akan Terjadi Kalau Nggak Ngupil



Kegiatan yang asyik di waktu senggang adalah santai dan tiduran sambil dengerin lagunya Raisa. Tapi masih ada lagi kegiataan yang asyik buat dilakuin di waktu senggang, yaitu ngupil. Yah, ngupil menurut gue sesuatu yang amat sangat menyenangkan ketika dilakukan di waktu senggang.

Terus nggak enak gitu kalau dilakuin bukan di waktu senggang?

Jelas lah, contohnya ketika kamu mau makan-makan sama pacar (kalau yang punya pacar), terus sebelum makan kamu ngupil dulu. Niscaya, pacar kamu akan minta upil kamu dimasukin lagi ke idung kamu bukan idung dia, dan menyuruh kamu menunda aktifitas itu. Makanya kamu harus punya waktu tertentu kalau mau ngupil. Salah satunya di waktu senggang itu tadi.


Waktu senggang dipilih karena, kesesuaian keadaan kamu yang lagi nyantai-nyantainya. Coba bayangin ajah kalau kamu lagi buru-buru gitu, terus ngupil kan nggak konsen. Nggak nikmat banget.. Terus juga kalau ngupil tuh JANGAN DALAM-DALAM takutnya nanti abis ngupil jari kamu susah dikeluarin lagi, karena secara nggak sadar ternyata ngupilnya terlalau dalam, ke enakan.

Ngupil itu perlu tapi harus memperhatikan tata cara dan ketentuan waktunya juga. Nggak bisa sembarangan ngupil ajah.

Kok ngupil ajah repot sih?

Bukan repot, tapi ngupil kan juga aktifitas yang nggak semua orang suka jadi perhitungkan dulu waktunya dan tempatnya. Ngupil juga nggak boleh maen masuk-masukin jari ajah, harus pelan-pelan biar nggak terjadi iritasi. Gitu..

Berhubung ngupil itu dirasa perlu menurut gue, makanya kalau nggak ngupil mungkin akan menimbulkan masalah-masalah tertentu. Dan berikut hal-halyang akan terjadi kalau kamu nggak ngupil..

Sesak nafas
Gejala umum atau yang udah kita tahu dan baca sebelumnya tentang dunia perupilan, kalau misalnya nggak ngupil itu bisa menyebabkan sesak nafas. Coba deh kamu bayangin kalau ternyata kamu nggak pernah ngupil dan upil kamu bertumpuk kayak cucian kotor, apa jadinya. Gue rasa orang yang nggak pernah ngupil itu potensi sesak nafasnya gede banget, soalnya kamu tahu sendiri, kan, saluran pernafasan yang melalui dua lubang hidung itu ternyata tersubat sama upil.



Sunggguh mengerikan kalau emang beneran ada orang yang nggak pernah ngupil dan nafasnya tersendak-sendak. Gue saranin kalau kamu-kamu ngelihat orang yang sesak nafas karena ada upil di tengah jalan atau di pingir jalan atau diamana ajah lah tolong bawa dia kerumah sakit, tapi kalau kamu mampu memberikan pertolongan pertama yaitu dengan mencongkel upilnya silahkan. Berarti kamu ini superhero sejati.

Berjatuhan ketika kamu makan
Orang makan umunya dan sering gue lakuin juga pasti kepalanya itu agak nunduk sedikit. Dan yang gue lakukan juga kalau gue lagi makan, biasanya gue teliti dan lihat-lihat apa ada rambut gue yang jatuh, atau kalau gue lagi makan di warteg (nggak pernah makan di restoran) apakah ada rambutnya si mba warteg jatuh di makanan yang mau gue makan. Mending kalau rambut atas lah kalau rambut bawahnya si mba warteg (baca: bulu betis) kan gimana gitu, males gue makannya.

Bayangin kalau rambut ajah bikin gue males makan, apalagi yang jatuhnya upil. Lebih baik gue nggak makan, untuk beberapa saat. Dan seandainya itu terjadi sama kamu-kamu yang nggak pernah ngupil dan upil kamu berjubel begelantungan di antara lubang-lubang hidung. Kemudin pas kamu lagi makan, upil itu jatuh ke makanan kamu.


Kalau yang sebelum makan, makanannya dilihat-lihat dulu mungkin bakal sadar kalau ada upil di makanannya mungkin juga bakal di buangin upilnya, lah yang nggak perduli sama sekali ada benda apa di makananya gimana dong? Bisa jadi mereka secara tidak sadar, memakan upilnya sendri. Jorok banget..

Dijauhin temen-temen
Jangan kira orang-orang yang nggak ngupil itu hidupnya tentram aman sejahtera jaya sentosa. Gue cukup yakin semua orang juga pasti bakal nggak suka sama orang yang jorok, kalau joroknya nggak parah mah mungkin bisa ditolerir nggak tahu kalau yang model nggak pernah ngupil dan upilnya bergelantungan diantara rongga-rongga hidungnya. Mungkin ajah dia bakal di jauhin temen-temennya.

source
Boleh lah kita dijauhin pacar, dijauhin gebetan, dijauhin mantan dan dijauhin pak RT tapi jangan sampai kita dijauhin temen, apalagi sahabat. Hanya karena masalah sepele, yaitu karena upil kamu yang menumpuk dikarenakan kamunya males ngupil. Sahabat atau temen yang baik itu nggak akan meninggalkan kamu sendirian dalam keadaan terpuruk, tapi…. Sahabat atau temen yang baik juga pengen kamu jadi lebih baik lagi.

Makanya rajin-rajin ngupil, karena itu bagian dari hal baik dan positif juga.. halah

Dimarahin mamah-papah
Orang tua adalah orang pertama yang bawel kalau pulang sekolah baju gue kotor, padahal kita tahu kalau baju udah tiga hari nggak dicuci, ya kotor. Tapi itulah sifat orang tua, kadang suka otoriter kadang suka demokratis, kalau masalah uang saku alias jajan mereka lebih sering condong ke otoriter. Orang tua emang care soal kebersihan dan kesehatan anak-anaknya, bukan cuman orang tua gue tapi orang tua seluruh indonesia dan penjuru dunia.


Termasuk kebersihan hidung anaknya. Hidung harus bersih dari upil dan gang-gang yang bersarang di dalam lubang. Gue belum pernah sih dimarahin gara-gara upil gue yang nggak gue buangin, soalnya gue ini kan anak soleh yang rajin ngupil, otomatis idung gue bersih dari upil. Nah, untuk kamu-kamu yang anak mamah, anak pak Ahmad,  anak supir atau anak siapalah itu, jangan nunggu dimarahin sama papah-mamah. Kalau emang ada upil di hidung kamu segeralah dibuang.

Menyenangkan orang tua adalah kewajiban seorang anak, makanya ngupil lah sebelum kamu kena marah mamah-papah.

Itulah beberapa hal-hal yang akan terjadi kalau nggak ngupil. Upil itu adalah kotoran, hakikatnya kotoran harus dan mesti dikeluarin. Soalnya kalau nggak bakal mengganggu kesehatan kamu, jangka pendeknya mungkin kamu bakal sesak nafas nah kalau jangka panjangnya mungkinkamu bakalan jomblo seumur hidup. Makanya kalau nggak mau jomblo seumur hidup, ngupil deh sekali-sekali mah, nggak dilarang kok. Asal kalau lagi ngupil lihat-lihat situasi dan kondisi dulu.

Lagian ngupil, kan, demi kebersihan hidung, kebersihan juga sebagian dari iman. Maka dari itu bersihin deh tuh hidung dari upil-upil yang membandel, kalau perlu pakek  mesin semprotan steam motor, jika upilnya udah mengeras banget hampir kayak batu.

Mungkin masih banyak hal-hal yang akan terjadi kalau kamu nggakngupil. Tapi berhubung gue nemunya cuman segitu ya wajarin ajah, karena segala sesuatu itu nggak ada yang sempurna apalagi datangnya dari manusia, maka dari itu kesepurnaan hanya milik Allah SWT *bnerin sarung*. 


Dan karena itu juga lah gue mempersilahkan kamu-kamu yang baca untuk menambahakn sendiri baik di kolom komenar atau pun di dalam hati kamu sendiri.

Komentar

  1. hahaha, kocak bro.
    tapi yg jatuh waktu makan jijik juga ya -__-

    BalasHapus
  2. Kuku bisa bersih dalam waktu yang agak lama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya apaan nyols? gak paham gue

      Hapus
  3. yakali orang tua sampe ngeliatin anaknya engga ngupil -____- wkwk

    BalasHapus
  4. Kegiatan penjamuran tabiat ngubpil. Aseeeemmmmmm :)

    BalasHapus
  5. Anjir otak aku didoktrin dengan kata-kata "upil" yang diulang terus menerus. Ah... Upil... *ngorek hidung*

    BalasHapus
  6. Idung terasa penuh ya.. Hahah :D

    BalasHapus
  7. Upil sendiri terbentuk karena kotoran yang tersaring melalui bulu-bulu hidung saat bernafas. Jadi kalo nggak pingin upilan (bahasa apa ini?) potong aja bulu hidungnya. Dijamin gak ada upil yg nyangkut di hidung.

    Kalo ada rambut kepala sih bolehlah, ini gimana ceritanya rambut betis bisa masuk ke makanan, masaknya kayak apa coba

    Gara2 baca tulisan bang tofik jadi pingin rajin-rajin ngupil biar hal2 diatas gak terjadi kepadaku

    BalasHapus
  8. kampret w lagi makan jadi ngebayangin
    gimana kalau upil w jatoh
    astaga.. postingan ini membuat saya menjadi ingin ngupil
    ekwkkw

    BalasHapus
  9. Opening upil yang pecah. :D

    Apalagi ditambah teori yang begini :

    Sesak Nafas: Secara logis, ada benernya ketika upil udah numpuk dan udara susah masuk. "Sempit banget, oy..." Malah tampak upilnya udah mulai keluar dari idung. Itukan geli broh...

    Berjatuhan ketika makan : Yaelah, bg. Kenapa sampe segitunya lu mikir. Gue sendiri bayangin upil sendiri jatuh ke makanan gue buang makannanya.

    Dijauhi temen : Yailah, kalo upilnya sampai menjuntai keluar dengan kokoh gitu. Mana ada yang mau deket sama kita. :D Pas ngomong, upilnya goyang-goyang. Kan geli, bg.. :D

    Dimarahin mamah papah : Ini beneran ada yang sampe marah kalo upilnya menjuntai-juntai gitu, bg?

    Semoga dengan ngupil, kita bisa sehat dan terhindar dari semua yang disebutin di atas.

    BalasHapus
  10. Gokil kepikiran ya buat bahas dunia perupilan. Nice info

    Kalo yang sesek nafas sih masih ada solusi, nafasnya lewat mulut bukan lewat idung. Mirip mirip lagi berenang lah

    Sumpeh gue ga bsa bayangin upil di idung kita bakal berjatuhan kek salju di musim dingin haha

    BalasHapus
  11. Ya, ngupil seharusnya menjadi kegiatan yang harus digalakkan. Kita harus bisa membuat upil menjadi suatu kegiatan yang tidak lagi sesuatu yang tabu, tapi menjadi hal yang layak untuk dilakukan *apaanini xD

    Tapi, bener lo. Upil itu kan kotoran, nah, kalo kotoran emang seharusnya dibuang, masa kita mau nyimpan kotoran?

    BalasHapus
  12. Bahasannya sepele tapi dikemas dan disampaikan secara kocak dan menarik. Jadi pengen baca, baca, dan akhirnya terus baca sampai akhir postingan.
    Kak tofik emang ada-ada aja. Terima kasih atas postingan ini. Gue jadi tau ternyata kegiatan ngupil yang sering gue sepelekan ini mempunyai dampak besar dan juga berdampak panjang ke depannya. Gue nggak mau jadi jomblo seumur hidup cuma gara-gara nggak ngupil. Maka dari itu mulai sekarang gue bertekad akan konsisten ngupil.

    BalasHapus
  13. Wah bang opik emang pakernya upil sampe tau seluk beluk dan sebab akibatnya. hehehe

    ngomongin idung yanh kotor sama upil, gue jadi inget sama kuku yang kotor dan panjang2. waktu SD setiap hari kamis pasti ada pemeriksaan kuku sama guru, satu persatu anak di liat kukunya kotor dan panjang gak, kalau keliatan kotor dan panjang bakalan di sabet sama penggaris.

    nah ini gimana kalau ada pemeriksaan hidung, satu persatu anak diliat hidungnya kotor gak dan upilnya panjang-panjang bergejibun karena jarang ngupil, kan ngeri juga ya kalau di periksa hidung kita penuh dengan kotoran upil yang panjang-panjang dan besar-basar, terus hidung kita di seblak pake penggaris. bisa-bisa idung kita malah berdarah, :D

    BalasHapus
  14. Anjir. Itu yang gak sengaja nelen upil pas makan itu jijik ya. Sama halnya kayak kita pagi-pagi, baru bangun tidur, eh, tiba-tiba kelilipan belek kering atau keselek jigong sendiri.

    Btw, yang jadi model pengupilnya lucu tuh. Dapet dari mana? :D

    BalasHapus
  15. sumpah, jijik... Tapi artikel ini gokil banget.
    Ini adalah hal sepele yang ternyata bermanfaat banget ya. haha
    Bahkan kalo gak 'ngebersihin hidung' kita bisa dibawa ke dokter THT.

    BalasHapus
  16. Kenapa upilnya dimasukkan lagi di hidung dia, kenapa nggak hitung pacar. kan pasti so sweet hahahah

    Kampreeeet fik tulisannya lucu, ternyata dampak dari nggak ugupil itu besar banget ya. Mulai sekarang aku harus ngupil setiap hari! bahaya banget kalau tiba tiba mati karena saluran pernafasan tersumbat karena upil hahahah

    BalasHapus
  17. dan sekarang aku baru tau -_-

    btw aku lagi makan roti pas baca yg jatuh ke makakan.. alhasil rotinya tak lanjut makan. bodo ah jatuh jatuh deh. anak kos kelaparan tengah malam

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.