Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Januari, 2015

Zaman Batu

“ehh gue lihat, barusan ada anak SMK pake cincin batu akik gitu di tangannya” kata gue ke temen PPL yang lagi piket bareng gue. Sambil tengok kanan-kiri dia nanya “mana pik? Yang mana?” “anakanya udah pergi kayaknya bro, masuk ke kelas”
-----
Zaman teknologi kayak sekarang nggak gue sangka orang bukan cuman punya hape yang canggih-canggih tapi juga udah mulai punya cincin dari batu-batuan di tangannya, nggak tahu mungkin batu tersebut canggih juga; bisa nelepon, sms, chatingan dan browsing dengan kecepatan mengerikan. Batunya 4G. Dan yang paling gue heran nggak cuman orang-orang tua atau orang-orang usia dewasa kayak gue ajah yang punya batu seacam itu tapi juga anak-anak usia remaja atau anak-anak SMA lah bahkan kata temen gue ada anak SMP pakek batu. Buat apaan coba.

Percayalah

Gue percaya sesulit apapun keadaan yang kita hadapi pasti ada kemudahan untuk menyelesaikannya, pasti ada kemudahan untuk melaluinya. Kayak anak kura-kura yang lemah tak berdaya ketika berjalan melewati pasir di pesisir pantai untuk menuju ke lautan bebas, sesampainya di perairan ternyata ombak selalu menghempaskan mereka kembali ke daratan kembali mencium pasir.

Kayaknya Mulai Sibuk

Minggu kemarin (5/1) semua mahasiswa fakultas pendidikan di universitas tempat gue kuliah, dilepas sama rektor dan dekan untuk melaksanakan PPL (Program Pengalaman Lapangan), setelah dua hari sebelumnya diberikan pembekalan. Gue yang merupakan mahasiswa keguruan juga, tentu ikut dalam acara yang dilakukan rutin setiap tahun itu dan merupakan syarat kelulusan juga. Kesibukan udah mulai kerasa sebelum bener-bener PPLnya: sibuk mikirin gimana nanti ngajarnya, gimana nanti ngekostnya soalnya tempat gue PPL jauh banget dan sibuk mikirin gimana nanti blog gue yang tidak jelas ini.
Udah blognya nggak jelas eh nambah nggak jelas ajah kalau misalkan gue terlalu sibuk sampai blog gue nggak bisa keurus. Tapi ini semua demi pengabdian gue sebagai mahasiswa keguruan, karena sesuai dengan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian..

Jalan-Jalan Coy 2

Masih dalam momen liburan, gue mencoba untuk refreshing. Nyari sesuatu yang menyegarkan pikiran. Setelah bosan di tempat Curug Si Domba, karena nggak ngapa-ngapain selain foto-foto dan lihat curugnya. Gue dan dia memutuskan untuk pergi ke Gedung Perundingan Linggarjati.
Jaraknya nggak terlalu jauh, masih searah dengan jalan curug Si Domba. Gedung itu terletak di kabupaten Kuningan kecamatan Cilimus desa Linggarjati. gue mulai menyalakan motor dan memulai perjalanan menuju GPLJ (Gedung Perundingan Linggarjati). Ngelihat langit kayaknya mendung banget, gue cukup yakin bakal hujan dalam beberapa jam ke depan. Tapi senggaknya gue udah sampai di GPLJ dulu, baru deh boleh hujan. Hujan ajah gue tawar, apalagi nasi di warteg.

Jalan-Jalan Coy 1

“orang pacaran tuh kalau liburan kayak gini apalagi tahun baru jalan-jalan sama pacarnya, kamu mah malah berangkat ke kampus, oke kalau maunya gitu. Faint!”  pacar gue ngamuk.. di sms.
“aku kan berangkat juga cuman ngambil obat pesenan ibu yank..” balas gue.
Dia nggak beles lagi…

Gue heran sama cewek harus banget liburan di hari libur, kan nggak ada undang-undangnya. Tapi kayak gitu lah cewek, lagian mungkin guenya ajah yang nggak pernah ngajak jalan-jalan. Gue sih bukannya nggak mau, ada beberapa alasan kenapa gue nggak ngajak dia jalan-jalan: 1. Gue nggak tahu tempat wisata lebiih tepatnya nggak tahu jalan, 2. Nggak punya duit, 3. Memperkirakan waktu yang tepat, dan 4. Kondisi gue atau dianya yang kurang baik atau sakit.

Hal-Hal Yang Akan Terjadi Kalau Nggak Ngupil

Kegiatan yang asyik di waktu senggang adalah santai dan tiduran sambil dengerin lagunya Raisa. Tapi masih ada lagi kegiataan yang asyik buat dilakuin di waktu senggang, yaitu ngupil. Yah, ngupil menurut gue sesuatu yang amat sangat menyenangkan ketika dilakukan di waktu senggang.
Terus nggak enak gitu kalau dilakuin bukan di waktu senggang?
Jelas lah, contohnya ketika kamu mau makan-makan sama pacar (kalau yang punya pacar), terus sebelum makan kamu ngupil dulu. Niscaya, pacar kamu akan minta upil kamu dimasukin lagi ke idung kamu bukan idung dia, dan menyuruh kamu menunda aktifitas itu. Makanya kamu harus punya waktu tertentu kalau mau ngupil. Salah satunya di waktu senggang itu tadi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...