Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari November, 2014

PerBBMan

Kemarin pemerintah mengumumkan harga kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) sebesar Rp 2000, premium yang tadinya Rp6.500 jadi Rp8.500 dan seperti biasa efek kenaikan BBM ini meluas ke sektor-sektor lain kayak sektor pangan, contohnya ajah gorengan sandal jepit yang tadinya Rp1000 dapet tiga ples cabe satu biji sekarang Rp1000 cuman dapet satu setengah nggak di kasih cabe, soalnya cabenya juga ikutan naik.
Kenaikan BBM ini emang mengejutkan, sekalinya naik langsung duaribu rupiah, gue juga terkejut banget soalnya pas gue denger kenaikan BBM di belakang gue ada yang ngagetin.
Di benak gue ada sedkit pertanyaan, kalau emang benar minyak dunia turun kenapa pemerintah menaikan harga BBM? tapi gue juga berfikir, BBM naik itu untuk menutup ruang fiskal yang (katanya) untuk program-program kesejahtraan masyarakat gituh, kan butuh dana juga.

Photoshop In Action: Bianca Perlata

Minggu malam. Entah apa yang gue pikirkan, guesaat itu pengen banget buka Photoshop, tiba-tiba gue buka laptop kemudian klik folder yang ada gambar ceweknya, terus gue ngeklikshortcut Photoshop. Dan terjadilah.. gue mainin Photoshop. Emang sih kedengerannya biasa ajah, gue juga ngerasanya gitu –lah? Soal cewek tadi, sebenernya bukan cewek biasa sih, melainkan bidadari dari Filipina. Iya, dia adalah model majalah dewasa gituh, namanya Bianca Perlata.

Indonesia Is Back #AFF2014

Piala AFF tahun lalu menjadi sebuah kenangan pahit untuk Indonesia,. karena Indonesia hanya menjadi juara dua di kejuaraan antar negara ASEAN itu. Kalau dianalogikan, Indonesia ini kayak ABG yang baru diputusin pacarnya, galau. Mungkin tahun ini adalah sebuah kesempatan yang harus bisa dimanfaatkan oleh timnas indonesia kita tercinta. Persiapan yang pendek mungkin membuat Alfred Riedle nggak cukup buat milih-milih pemain, apalagi dia nggak sempet lihat gue main di liga RT/RW. Makannya pemain yang ada sebagian masih banyak yang menghuni pos timnas tahun lalu.
Tapi disisi lain, itu juga menjadi sebuah keuntungan, karena dengan pengalaman mereka, otomatis mereka tahu situasi dan kondisi di lapangan dan tentunya tahu kelemahan lawan. Jadi kayak semacam nostalgia. Apalagi akang Boaz, dia udah senior banget kayak Buffon dan Pirlo di timnas Italia. Kali timnas indonesia juga diperkuat pemin muda berbakat, seperti Evan Dimas. Gue yakin kehadiran Evan Dimas bakal membawa pengaruh positif buat …

PNS Oriented

Adakah pekerjaan lain selain PNS?
Maka jawabannya adalah SANGAT BANYAK!
Situasi sekarang dimana gue berada, yaitu semester akhir, begitu banyak yang udah ancang-ancang mau kerja, nggak sedikit juga yang mau nerusin S2, dan gue berada diantara orang yang jumblanya sedikit itu. Semoga ajah bisa terwujud, amin. Kebanyakan emang ngomongin kerjaan dan ‘mau kerja dimana?’ adalah pertanyaan yang sering muncul, dan jawaban yang sering menyeruak ke permukan adalah ‘jadi PNS’.

Tugas dan Semester Akhir

Sebagai mahasiswa tingkat akhir gue bersukur tugas udah mulai berkurang, tapi masih tetap ada ajah, dan kesulitannya makin… makin sulit. Kesulitannya makin bertambah ketika beberapa hari mau UTS dosen malah ngasih tugas, gue nggak ngerti kenapa dosen seneng banget kalau mau UTS ngasih tugas, mahasiswa kan bingung mana yang harus jadi prioritas utama, ngerjain tugas atau belajar buat besok UTS. Dosen emang nggak adil, karena dia bukan wasit dan yang adil cuman Allah SWT *benerin peci*.
Saking sulitnya, gue sampai males ngerjain tugas dan kebetulan gue ini orangnya suka mepet-mepet kalau ngerjain tugas, biar ada adrenalinnya gituh kalau lagi ngerjain. Tapi kali itu gue nggak dapet adrenalin, yang ada gue dibuat pusing karena tugasnya sama sekali belum gue sentuh sama sekali.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...