Langsung ke konten utama

Tentang Kesendirian




Sendiri, tak pernah terasa indah
Hanya alasan pembenaran untuk merasa lebih bahagia
Sendiri, menyingkap pedihnya hati
Hanya karena sering tersenyum merasa lebih tegar

Kapan sendiri terasa nyaman?
Mungkin hanya hati yang selalu tertawa untuk menghibur diri
Tahu persisi kenyamanannya

Terasa seperti seorang pengecut
Tak berani mempertaruhkan kasih sayang
Takut diberikannya kepada orang yang salah
Klise..

Sulit memahami diri sendiri
Tak berani memahami orang lain
Takut salah paham dan berakhir sama
Terluka..

Alasan apalagi?

Masih seribu alasan untuk tetap sendiri
Karena kesendirian tak pernah salah
Untuk penikmatnya

Orang lain?

Menanti
Kapan akan membuka hatinya
Untuk bersama..


Setiap orang punya alasan kenapa mereka memilih untuk sendiri. Terkadang alasannya membuat kita merasa harus meyakinkan kalau persepsinya salah. Tapi, apa daya, mereka sudah punya alasan untuk pilihannya sendiri.

Komentar

  1. Iya, setiap orang memang punya alasannya masing-masing, entah berdua atau nyaman dengan kesendiriannya :D

    Kalimat penutup yang semacam quote itu lumayan nancep yak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu lagi sendiri gak?
      berdua yuk..

      Hapus
  2. Pas banget! Lagi pingin menyendiri nih >< (ini sendiri yang lain)
    Tjiee kaan, jarang-jarang nilam liat kapik posting puisi :3
    jadi, apakah ini pembelaan kaum jomblo, kak? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lagi menye2 ini haha

      km jomblo juga gak? sini temenin aku

      Hapus
  3. sendiri tak pernah terasa indah
    hanya alasan pembenaran untuk merasa lebih bahagia.
    (y) haa, bener banget! setuju.

    setiap orang emang punya alasan untuk sendiri, tapi terkadang sendiri itu nggak enaaak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu setuju aku juga kok, gimana kalo kita berdua ajah

      Hapus
  4. Kadang ada kalanya sendiri lebih menyenangkan daripada bersama seseorang yang dekat kepada kita. Namun tak terkecuali kesendirian dapat membaut kita sangat membutuhkan seseeorang didekat kita

    BalasHapus
  5. Takut melukai perasaan orang lain dan takut salah paham itu..BUKAN alasan buat sendiri. :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah masih banyak alasan buat sndiri, itu hanya sebagaian :))

      Hapus
  6. Sama kayak gue, sendiri terus nggak ada pacar -_-
    tapi menurut gue sih sendiri lebih baik, karena bebas melakukan apa-apa, dan free, hehehehe

    BalasHapus
  7. Gue juga udah lama sendiri.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenpa mas sendiri? cewe banyak loh?

      Hapus
  8. Piiik, kenapa galau gini? Tapi keren pik kata" nya ngena di hati.

    Gua ngakak baca komenan yg pertama, bisa"nya jadi ajang modus. Eh gua juga sendiri ni *berharap di modusin juga* ;v

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue gak galau, hati gue mengatakan untuk menulis sesuatu yang agak melow.. haha

      iya kali ajah ada yang mau ki

      Hapus
  9. sendiri ya sendiri, aku juga sendiri.
    lagi lagi jomblo promosi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sendiri, kamu sendiri.
      kenapa kita nggak berdua ajah.. biar sama-sama mengisi, :))

      Hapus
  10. Mereka fik? kenapa bukan kita? kamu nggak jomblo ya? ah nggak asik ah..

    tumben kamu posting yang kayak gini fik. biasanya yang kocak kocak..
    iya, sendiri memang tak pernah terasa indah.. tapi nggak cuman masalah pacar ya. kalo jomblo tapi temannya banyak nggak papa kok. hahaha seribu alasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka itu termasuk gue juga kuh, ahh lo ini pakek nanya segala -__-

      iya, gue lagi modus kali ajah ada yang mau

      Hapus
  11. alasan untuk sendiri ya? nganu.. mikirin gimana caranya nulis yang baik dan benar.. itu butuh sendiri.. jangan diganggu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih bener,
      lo butuh mentor coy, sndirian lo namanya egois, nulis itu gak selalu harus sendiri. :))

      Hapus
  12. Ahh aku udah bosan sendiri Bang, udah kebelet anu ... iya anu :D
    Ehm, terkadang seseorang ingin sendiri bukan karna ia ingin menyendiri, mungkin karna ia ingin begitu, atau singkatnya ... dengan kesendirian itulah mereka justru bisa berfikir lebih jernih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebelet ML?? WAH LO INI YAH...CKCKCKC

      justru kalo sendiri fikiran itu jadi nggak jernih bawaanya pengen beli sabun.

      Hapus
  13. tumben puitis. btw, emang kamu lagi sendiri atau udah punya pasangan Bang?

    kalo aku pribadi sih sampai sekarang masih menjadi orang dengan status 'sendiri' itu tadi. dan aku juga punya alasan yang kuat kenapa aku memilih untuk sementara waktu sendiri terlebih dahulu. sendiri itu bukan cuman masalah kesepian atau enggaknya, kita orang yang sendiri masih punya keluarga, teman, dan sahabat kok untuk berbagi cerita.

    yaa meskipun banyak orang yangg memprotes kesendirianku, tapi aku tetap menjalakannya. karena 'sendiri' itu juga termasuk 'komitmen'.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi tumben emang..
      gue jomblo zam sengaja biar ada cewe baca ini terus dia mention gue. lo punya kenalan cewe kaga? kenalin gue napa..

      alasan kuat macam apa nak untuk terus sendiri? being alone is worst thing ever :))

      Hapus
  14. Gue sih bukan karena punya pilihan untuk sendiri, tapi emang lagi pengen sendiri bang.. haha sama aja ya???

    Engga bang maksudnya,, aku udah terlalu lama sendiri.. saatnya mencari lagi ah.
    Btw ko gue malah termotivasinya sama kebalikannya postingan ini ya?? haha makasih bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lo jpmblo banyak basa-basi segala hahaha

      yaudah sana cari pasangan terus ajak ke kuburan cina.

      Hapus
  15. duuuuh, suka diksinya :3
    sederhana tapi entah kenapa bisa mempesona gitu ;)

    sendiri memang tidak pernah salah. asal ya yang sendiri menikmatinya. setuju bang sama kalimat yang ini huehehe

    BalasHapus
  16. ini kenapa berasa aneh aja ya kalo Topik ngomongin beginian hahaha
    gue udah ngeliat sih belakangan ini twit lo galau mulu eh gak taunya lanjut ke blog :D

    gue kadang butuh yang namanya sendiri Pik.. kalo lagi eek kadang gue ingin sendiri, walaupun ada orang yang sepenuh hati pengen nemenin tapi gue gak mau.. Iya, gitu.

    btw, quote terakhirnya super sekali.. dalem Pik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue emang aneh bang -__-
      iya gue lagi galau, puk-pukin gue bang

      dalem? brapa meter bang?? :D

      Hapus
  17. Demi apa aku akhirnya paham maksudnya puisi ini. Amajing.. biasanya aku nggak paham isi puisi :D

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.
Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.
Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua. 

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni.“Aduh.. gimana yah”“Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo”“Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu.“Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh”“Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.