Jumat, 25 April 2014

Asem Manis Cinta @BloggerEnergy





Hidup tanpa cinta bagai kopi tanpa gula. Pahit. Bagai motor tanpa bensin. Nggak bisa jalan. Hidup yang normal itu harus ngerasain Asem Manis-nya Cinta. Bentar.. kayak judul buku yah? Yap, benar. Itu memang judul buku. Buku apaan? yang jelas bukan buku masakan apalagi pelajaran. Buku Asem Manis Cinta adalah buku yang membahas tentang kisah cinta ke dua belas blogger. Mereka tergabung dalam komunitas Blogger Energy, sebuah komunitas tempat berkumpulnya para blogger personal dari seluruh Indonesia.

Terbitnya buku Asem Manis Cinta berawal ini dari ide para rangers (admin BE) yang mempunyai niat mulia untuk memberikan kado spesial di ulang tahun Blogger Energy yang pertama. Yaitu membuat buku , yang tentu saja penulisnya dari para anggota Blogger Energy itu sendiri.  Kamudian rangers memberi nama proyek membuat buku dengan nama NBBE kepanjangan dari Nulis Bareng Blogger Energy. Ternyata responsnya positif banyak para blogger anggota BE yang mengikutinya.


 Ada sekitar limapuluhan naskah yang masuk dan kemudian disaring lagi hingga akhirnya hanya ada dua belas orang saja yang lolos. Keinginan para rangers sebenarnya bisa memuat banyak naskah para blogger di dalam buku tersebut, tapi apa daya rangers yang berencana editor yang menentukan. Lalu setelah melalui proses yang lumayan panjang akhirnya  (24 Febuari 2014) buku Asem Manis Cinta terbit juga.

Buku Asem Manis Cinta harganya 40 ribu Rupiah dengan tebal 162 halaman. Diterbitkan oleh Grasindo. Pokoknya kalau kalian beli buku ini nggak bakal nyesel deh. Kenapa? Soalya ada banyak cerita menarik tentang percintaan yang berbeda-beda. Ada yang bahagia, indah, ngenes banget dan ada yang ngenesnya banget..banget. Seperti kisahnya Edotz salah satu penulis buku ini yang juga salah satu penulis buku Cancrut Marut, ceritanya sangatlah mengenaskan. Kita seolah ngalamin sendiri tentang apa yang mereka ceritakan.

Biasanya cerita cinta kebanyakan mengandung unsur galau dan melow-melow, sampe kadang nggak sadar kita sendiri mau nangis pas bacanya, saking sedihnya. Tapi nggak dengan Asem Manis Cinta. Bumbu komedi dan kisah menarik di belakangnya nggak bakal kalian ngeluarin air mata, kalaupun ngeluarin air mata. Itu karena air mata kasian. Karena sebagian cerita ada yang mengenaskan dalam ukuran kisah cinta orang kebanyakan. Bebrapa kisahnya bisa bikin kita tertawa terpingkal-pingkal, saking lucunya.








Judul : Asem Manis Cinta
Harga : Rp 40.000,-
Tebal Halaman : 162 
Penerbit :Grasindo
Terbit : 24 Febuary 2014

Setiap orang pasti pernah ngerasain gimana rasanya jatuh cinta. Mulai dari cinta yang datang karena terbiasa, sampai cinta yang datang dengan terpaksa karena memang nggak ada yang lain. Anak-anak Blogger Energy sering ngabisin tisu toilet daripada sabun di kamar mandi gara-gara sering kepedesan berhadapan dengan yang namanya cinta. Nah loh, cinta ngeri juga ternyata! Semua itu karena cinta banyak rasa.


Buku unyu nan manis itu bisa kalian dapatkan di toko buku terdekat atau bisa juga beli secara online di bukabuku.com dan bukukita.com atau juga bisa di toko buku online yang lainnya.

10 komentar:

  1. ayooo pada beli yang belum beli, gue juga udah beli, hebatnya dari kisah-kisah cinta yang ada didalamnya ada pesan yang bisa diambil, keren deh pokoknya ya kan pik, haallaahh apaan sih gue XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang belum beli gue sumpahin.... jadi beli

      Hapus
  2. Pengen beli, apalah daya belum dapat rezeki. Sekalian sumpahin orangnya bisa beli karena ada rezeki, atuh, Mas Tofik. Biar sumpahnya nyaman banget dan gak ngederin, hehe.
    Oke reviewnya unik dan khas. Meski agk detail tentang isi tapi bisa bikin gue juga penasaran. Apanya yang lucu? Apanya yang ngenasin? Apanya yang Asem Manis? Aah, jadi pengen ngerujak saking geregetan belom baca. *Ambil air minum daripada ngeluarin air mata mewek. :)

    BalasHapus
  3. sip! gue juga udah beli tuh buku asem manis cinta. dan gue ga nyesel sedikitpun udah beli tuh buku. di dalemnya di ceritain kisah cinta 12 member blogger energy dengan rasa cinta yang berbeda-beda, juga dengan gaya penulisan yang berbeda-beda. tapi semuanya keren banget.

    buat kalian yang belum punya buku asem manis cinta, buruan di serbu di toko buku kesayangan anda. terutama buat member blogger energy, kalian wajib punya buku ini! gue jamin yang udah baca nih buku pasti ga akan nyesel udah beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus zam.. lo emang keren ganteng lo nambah 50%

      Hapus
  4. waduh....harus segera meluncur nih..sayangnya belum punya uang..bang topik mungkin mau nyumpahin biar saya banyak uang? ekekekekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyumpahin diri sendiri ajah mot kalo banyak duit mah...
      tunggu ajah sampe punya duit nanti jangan lupa beli, karena buku itu adalah sebuah kebanggaan

      Hapus
  5. Toy sotoy sotoy. Siapa bilang nggak nangis? Aku nangis sih Kak baca postingan siapa gitu ya lupa. Habis itu ceritanya emang sedih pas ending. Emang sih ada ngakaknya juga, bumbu komedi. Tapi nggak menutup kemungkinan buat jadi sedih beneran.

    Ya pokoknya nggak nyesel deh beli buku itu. Aku kayaknya pembeli kedua setelah Kak Iva deh *dunia harus tau* :D

    BalasHapus
  6. buku gue spesial... ada tanda tangan editornya, dan akhirnya ilang... terpaksa gue beli lagi, gpp deh buat nambah angka penjualan yaak.. -_-"

    reviewnya bagus banget! nama gue disebutkan secara gamblang... yang udah baca pasti bakalan mengangguk-angguk meng-iya-kan karena emang keren nih buku..

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*