Sabtu, 08 Maret 2014

ARTSTORY #1 愛子


Aiko adalah gadis jepang yang sejak kecil hidup bersama genk yang paling di takuti di Jepang. Ayah ibunya meninggal ketika penyerangan terhadap warga desa oleh sekelompok orang yang membenci anak perempuan dan kebetulan di desa dimana Aiko kecil tinggal kebanyakan anak perempuan. Aiko salah satunya. Lalu kemudian ada seorang ketua genk yang melihat keberadaan anak berusaia 5 tahun bersembunyi di belakang rumahnya yang sudah rusak, dengan wajah tak berdosanya, dia berhasil diselamatkan.

18 tahun sudah terlewati. Aiko tumbuh menjadi gadis yang penuh ambisi untuk membalaskan dendamnya terhadap oraang-orang yang membunuh ayah ibunya. Hidup bersama ketua genk membuat watak dan mentalnya keras. Dia-pun memutuskan untuk membuat tato di seluruh tubuhnya. Tanda kesetiaan terhadap genk yang ayah angkatnya dulu dirikan. Ya, ketua genk yang menyelamatkannya dan dia membesarkan Aiko sampai sekarang adalah ketua sekaligus pendiri genk.










Sekarang aiko mempunyai anak buah di setiap kota di Jepang. Pengaruhnya terhadap genk sangatlah besar. Karena terakhir kali dia di tugaskan membunuh bos besar genk pesaing yang paling di takuti. Dan tato di seluruh tubuhnya merupakan pertanda dia sudah mengabdi kepada genk, dan mempunyai pangkat yang tinggi. Aiko. Nasib buruknya membuat dia bertahan hidup. Menjalankan ‘tugas’ dengan baik.  Membunuh bos-bos genk yang lain menggunakan pisau yang di berikan oleh ayah angkatnya.


Hanya dia yang tau kapan dia akan keluar dari dunia hitam. Hitam pekat, nyaris tak ada setitik cahaya menyinari hatinya. Untuk berhenti. 

愛子
--AIKO--

33 komentar:

  1. dendamnya aiko benar2 menggebu-gebu...
    sulit buat dia keluar dari lingkaran hitam hidupnya..
    apalagi ia memang tumbuh dilingkungan yang keras...
    akan sangat sulit membuatnya berhenti...

    itu gambarnya bikin sendiri ya fik??
    keren..ngiri banget dari dulu sama yang bisa gambar... :\

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah.... itu hanya fiksi hahaha

      makasih teh,
      belajar pasti bisa.

      Hapus
  2. Itu cerita sambil ngegambar ya? Keren banget gambarnya. Bisa banget sih bikin gitu dari mulai sketsa sederhana sampe diwarnai.

    Tapi menurutku ceritanya singkat banget. Kalo emang niatnya mau bikin cerita dibarengi gambar, coba dibikin seimbang antara gambar dan ceritanya. Biar adil dan bahagia dunia akhirat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi gini...

      ini sebenernya bukan cerita bergambar. tapi gambar yang punya cerita, ada makna di setiap gambar yang gue buat. beda sih menurut gue cerita bergambar sama gambar yang punya cerita.

      kaya semacam penghayatan gambar yang gue buat. itu ajah penjelasannya :D

      Hapus
    2. Hmm I see I see :D
      Aku kira cerita bergambar

      Hapus
  3. keren nih bang gambar sambil cerita, meskipun ceritanya ngambang. tapi serem jg ya kalo kaya gitu jadi beneran, seorang wanita yang punya dendam yg sangat mendalam. Kayaknya untuk berhenti susah deh, tapi tergantung yg nulis jg sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja di buat ngambang, soalnya mau ngeost gambar doang sama cara2 buatnya, udah nggak asik lagi.

      Hapus
  4. Aiko mukanya kayak gimana yah? jangan2 mukanya kayak Aming... atau mungkin, saipul jamil berambut panjang? Entahlah... mungkin semua itu akan terjawab ketika Aiko sudah tidak malu-malu lagi untuk memalingkan wajahnya.

    Untuk saat ini biarkan Aiko terus menikmati dunia kegelapannya. Amitaba....

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sebenernya elo bang, tapi pake wig. hahaha

      lailahha illaloh.. -..-

      Hapus
  5. aiko bukannya sosok yang baik ? kenapa jadi dendam begitu ?? apa dia emang sosok bik depan jahat dibelakang fik ?

    sumpah dendam kesumat kok sama bapak ibunya ya ? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapak ibunya? lo ini gimana bacanya sih -___- heran gue perasaan tulisan gue jelas kalo si aiko mau menuntut balas atas kematian ayah-ibunya

      140er nih susah

      Hapus
  6. 1.Ini foto yg dijadiin DP di bbm ya Pik? hehehe
    2. Itu gambar sketsa yang awal rambutnya ketebalan (terlalu lebar) Pik, jadinya kurang bagus , maaf yaa
    3. Aiko.... gambar tapi dibikin cerita, kreatif kamu Pik
    4. Untuk ke depannya semoga si Aiko meninggalkan dunia hitamnya yaa... semoga
    5. Aiko adalah salah satu nama muridku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.iya kak mei
      2.itu efek fotonya yg jelek kemudian di edit pake PS d tajemin
      3.makasih kak mei :)
      4.semoga, doakan ajah kak mei
      5.aiko sebenernya nama penyayi jepang. hehe

      Hapus
  7. pik topik...kereen gambarnya.. tato-nya lebih keren lagi..
    btw story-nya...aku baru tau style kamu yang ini...beda sama style nulis kamu yang biasanya... but, seru lah..jadi berasa ada warna baru gitu deh..hahaha

    dan aku ngebayangin story-nya bakalan dark pik..gengster, dendam..dunia hitam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kakak :))
      iya beda soalnya itu arti dari gambarnya sendiri, kan nggak mungkin gambarnya tatoan cerita humor hehe

      Hapus
  8. Bang Topik.. pinter banget sih gambar Aikonya!!
    Ajarin dong!! Bagus banget tuh... kapan waktu boleh pesan gambar dong....
    Gambar sketsa gitu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesen? wah belum menerima pesanan bang ma'ruf ehehe

      Hapus
  9. Kapik, tau nggak, tiap ada kata aiko di sana nilam bacanya akiko,- malah sering nyerempet akika xD
    Jadi mindsetnya tokoh utamanya di sini adalah bences! Wkwk mahap, mahap ^^v
    but, overall grafik kapik always apik :3 kecehlah (y)

    BalasHapus
  10. Udah lama gue nggak mampir kesini, pik. Hehe.
    Tulisan lo semakin rapi aja, ya. Lebih terstruktur.

    Aiko ini terinspirasi dari cerita apa, pik? komik, novel, atau film?
    Memang dendam itu terkadang membuat orang menjadi monster. Bahkan, seorang wanita pun bisa jadi monster. Semoga Aiko tersadarkan di lembah hitamnya. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mat kalo mau bikin minum ada tuh sirop hahah

      terinspirasi dari cerita komik2 jepang, alias manga :))

      Hapus
  11. ceritanya terlalu pendek, padahal bagus loh kalau dipanjangin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang bang tinggal ke mak ero ajah kalo mau panjang mah,..

      Hapus
  12. Dari judulnya saya fikir tadi mau bercerita tentang sejarah art, enggak tahunya tentang seorang Aiko. Kenapa judulnya tidak Aiko saja, kan keren tuh. Tentang art-nya bisa disisipkan saja di gambar. Dan bisa membuat pembaca penasaran gitu.

    Betewe, ceritanya serem, semua dibunuh. Tidak ada peri kemanusiaan ya? Dihukum dengan konsekuensi apa gitu:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya ini bukan tentang cerpen atau cerita2 gitu kak, ini cuma gambar dari saya. dan supaya gak ngebetein dikasih cerita2 gituh

      Hapus
  13. Eh kereeeeen sumpaaah.
    Kalo gue sih gak permasalahkan judul dan isi.
    Menurut gue pas pas aja kok.

    Gambarnya itu, ih wow bingitz bang.
    Ajarin.

    Soal cerita, singkat tapi keren laah.
    Bikin pembaca turut masuk ke dalam.
    Dendam aiko kuat banget.
    Tapi belom berhasil ngebunuh orang yang udah membunuh ayah-ibu nya yaa.
    Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas pujiannya, sekali2 menerima makian juga bakalan di tampung kok haha

      Hapus
  14. Ini kek cerita yakuza-yakuza gitu ya. Yang semakin tinggi pangkatnya, semakin banyak tatto di tubuhnya. :3

    Eh iya kemaren lo juga ngeshare foto cewek bertato, lo suka cewek bertato ya pik? #ehh :3
    Lo bisa juga gambarnya. Kerenn dari depannn dongg.. #halah haahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang tau ajah nih, anggotanya yah? anggota PKK maksud gue hahaha

      Hapus
  15. gambarannya mantap kak. ceritanya jadi terkesan lebih hidup dan nyata karena dikasih gambar kayak gitu.
    Bisa loh kak bikin novel terus dikasih sketsa-sketsa kayak gini. terobosan baru, hehe. as far as I know, belum ada tuh yang kayak begitu hehehe.
    semangat kak!

    BalasHapus
  16. Widihh keren bgt gmbrnya piiik lu sambung sambungin sma crita smpe semuanya tertatoo cba diliat dri depan ad tatonya jga ga pik. @.@ bakat dah cmn dgn sebilah spidol bsa kek gtuuu...kyk bpkku.

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*