Minggu, 02 Februari 2014

liburan tukang cuci motor


Setelah selesai semester 5 kampus gue ngasih jatah liburan yang cukup lama, kalo nggak salah sebulan. Gue juga nggak tau pasti lamanya waktu liburan, soalnya info yang gue dapet agak nggak jelas. Blur. Untuk mengisi liburan yang ‘lumayan’ lama ini, gue tetep tinggal dirumah berjibaku dengan sabun, air dan bisingnya suara mesin steam. Iya, gue nyuci motor.

Kalo yang belum tau sebelumnya gue juga pernah cerita kalo gue selain seorang mahasiswa juga seorang tukang cuci motor. Kerjaan ini sebenarnya udah lama banget cuma gue nggak mau di expose media takutnya gue digosipin. Halah…

Di saat semua orang memamerkan keberadaannya di tempat liburan melalui media sosial, gue disini cukup iri ngelihat mereka. Ketika gue lihat time line mereka isinya kaya gini “duh.. Bandung panas, next tinggal ke kawah putih buat ngadem”.



Apalagi kalo temen gue ngajak liburan, duh.. pengennya sih ikut tapi gue sadar duit gue nggak sebanyak temen gue yang ngajak liburan. Dompet gue ngos-ngosan. Dan akhirnya lagi-lagi liburan ini harus gue habiskan di tempat cucian motor.

Ketika orang lain liburan dengan cara mereka masing-masing, gue juga punya cara sendiri buat ngisi liburan. Karena setiap harinya gue kuliah biasa di kasih duit jajan, seiring liburan berlangsung duit jajan gue juga ikutan libur. Maka dari itu liburan ala gue ya cari duit. Yah, sekedar buat beli pulsa sisanya masukin dompet barangkali gebetan ngajak jalan.

Jalan kemana pik, kaya punya duit ajah lu?

Jalan-jalan ke gang depan rumah #CaraGaulNgajakGebetanJalanTanpaBiyaya. Sekalian olahraga biar kece, walaupun gue tau olahraga itu biar sehat.

Liburan kali ini emang bener-bener nggak asik, nggak asiknya karena gue nggak punya duit. Saking nggak punya duitnya hape nggak gue isiin pulsa udah 5 hari lebih, BB nggak gue paketin, boro-boro maketin BB lah wong beli pulsa ajah nggak ada duit. Btw, hasil dari nyuci motor yang gue dapet, gue pake buat beli pulsa modem.

Gue punya tiga perangkat yang harus diisi pulsa, pertama hape biasa kartunya GSM, kedua hape BB kartunya CDMA, ketiga modem (CDMA juga). Dari ketiganya gue lebih milih modem buat diisiin pulsa, di saat liburan kaya gini gue lebih banyak menghabiskan waktu di depan laptop sambil internetan apalagi kalo malem.

Makannya gue lebih milih modem buat di isi, berhubung gue ehmmm.. blogger jadi yah harus nyari-nyari reverensi buat artikel, download lagu dan video, dan tentunya twitteran. Tapi yang paling gue utamain sih ngeblog, ada rasa bahagia tersendiri ketika lihat blog gue, terus gue posting kemudian merangkak blogwalking dan nggak lupa juga promo-promo tulisan.

Karena gue bukan blogger terkenal jadi mau gak mau harus promoin tulisan gue, biar ada yang baca dan komen.


Yah, begitulah hidup, yang kita mau kadang nggak selalu kita daapetin, yang kita mau ada pada orang lain yang mungkin nggak butuh-butuh amat. Dibilang nggak adil emang bener, nggak salah, gue terlalu naif buat tau segalanya tentang hidup tanpa ngaelakuin hal apapun. Jadi daripada diem ajah mending nyari duit, buat jajan. :)

20 komentar:

  1. wih...sip tuh nyuci motor! kan bermanfaat dan bagus untuk kesehatan dompet. kan liburan lo bs diganti di tempat cucian motor sama berselancar di dunia maya :-D
    dulu gue jaman mahasiswa s1 juga jaranggggg yang namanya pesiar2 abisin uang hehe.
    kasian BB nya gak dipaketin, eh sama sih gue juga.
    lagi milih isi modem kayak lo biar bisa internetan liburan gini.

    BalasHapus
  2. itu dua hape mending diganti sama 1 hape android aja pik..lebih efektif dan efisien..gak double2...hahaha

    bener tuh... liburan sih kalo bokek mending dipake nongkrong di depan laptop...bisa jalan-jalan kemana2...lewat internet...ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga punya duit mif makannya rencananya juga kek gitu

      Hapus
  3. kalo anak BE yang nyuci motor dikasih gratis kan? wkwkwkkw....
    tapi kreatif juga kak, walaupun nggak sebanyak orang kantor, tp kerja begitu bikin seneng kan ya? bisa manfaatin waktu luang ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. gratis apalagi kamu, kamu mau dicuci sini ;)) basah2han

      Hapus
  4. Tetep semangat aja Pik! bisa nyari duit sendiri itu lebih mulia daripada nyombongin duit ortu tapi bisa nya cuman foya foya doang. jiaah... sok bijak gue!

    BalasHapus
  5. Nah, itu dia. Skrg emg krenan nyari duit sndri. Apalagi klo pas liburan kga d ksih duit. Mnding nyari duit.
    Iy, fik. Klo anak BE yg mau nyuci mtor, ga byar dong yaak... Oke deh klo gtu
    Lo itu org mna, sih fik? Bgung gue
    Eh iya. Olahraga emang buat bdan sehat+dan kringetan. Ga ad org yg olahraga trus jdi kece _ _". Gue jga mau klo sring olahraga, trus ad cwe yg naksir sma gue.

    BalasHapus
  6. Lu knpa punya hape kok sampe 2 haha iya bnr kata miftah mndingan tuh hp dijadiin android dual sim card!! Ah, malah keren lu blajar prihatin pik. Inget, hidup itu kejam, jdi hrus byak banyakin bekal. Hehehe

    BalasHapus
  7. Lu knpa punya hape kok sampe 2 haha iya bnr kata miftah mndingan tuh hp dijadiin android dual sim card!! Ah, malah keren lu blajar prihatin pik. Inget, hidup itu kejam, jdi hrus byak banyakin bekal. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mey, siap mau ganti tapi beliin yah

      Hapus
  8. Cieeee yang rajin... itu beneran rajin atau kepaksa? hehehe. Tapi gue tetep salut fik, gue belum tentu rajin juga kalo jadi lo. Tetap semangat fik, dulu SBY pas masih kecil liburan juga nggak kemana-mana, tapi pas gede dia bisa jadi presiden dan jalan2 keliling dunia..hahahah

    BalasHapus
  9. Wah menurut gue malah keren kalo ngisi liburan sambil kerja. Apalagi lo kerjanya berhubungan dengan air. Menurut primbon sih, Jomblo itu bagusnya kerja di air. Trus kalo mau dpt pelanggan lebih banyak gue saranin lo nyucinya pake bikini pik. Trus pas nyuci nari-nari striptis gitu.. :3 #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh suruh ng cc-inngue lo bang -_- gimana sih ga jad2

      Hapus
  10. headernya bagus kaka :D

    Yah, sebenernya liburan itu ya yang bener nyari pengalaman yang bermanfaat, contohnya aja nyari duit sendiri. bagus kak sebenernya bisa cari duit sendiri. Kalo duitnya udah terkumpul baru deh main. Bangga loh main pake duit hasil kerja sendiri :D

    Saran kak erik boleh tuh, pas nyuci pake bikini,hahaha

    BalasHapus
  11. liburan lo asik, lah gue cuma rebahan doang dan itu capek banget kayak rebahan doang. Bener.

    Berarrti liburannya double dong, libur kuliah juga libur uang jajan. tapi lo keren, bisa cuci motor gitu masih bisa sambil poto, itu keren. lo bener-bener memanfaatkan momen.

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*