Langsung ke konten utama

liburan tukang cuci motor


Setelah selesai semester 5 kampus gue ngasih jatah liburan yang cukup lama, kalo nggak salah sebulan. Gue juga nggak tau pasti lamanya waktu liburan, soalnya info yang gue dapet agak nggak jelas. Blur. Untuk mengisi liburan yang ‘lumayan’ lama ini, gue tetep tinggal dirumah berjibaku dengan sabun, air dan bisingnya suara mesin steam. Iya, gue nyuci motor.

Kalo yang belum tau sebelumnya gue juga pernah cerita kalo gue selain seorang mahasiswa juga seorang tukang cuci motor. Kerjaan ini sebenarnya udah lama banget cuma gue nggak mau di expose media takutnya gue digosipin. Halah…

Di saat semua orang memamerkan keberadaannya di tempat liburan melalui media sosial, gue disini cukup iri ngelihat mereka. Ketika gue lihat time line mereka isinya kaya gini “duh.. Bandung panas, next tinggal ke kawah putih buat ngadem”.



Apalagi kalo temen gue ngajak liburan, duh.. pengennya sih ikut tapi gue sadar duit gue nggak sebanyak temen gue yang ngajak liburan. Dompet gue ngos-ngosan. Dan akhirnya lagi-lagi liburan ini harus gue habiskan di tempat cucian motor.

Ketika orang lain liburan dengan cara mereka masing-masing, gue juga punya cara sendiri buat ngisi liburan. Karena setiap harinya gue kuliah biasa di kasih duit jajan, seiring liburan berlangsung duit jajan gue juga ikutan libur. Maka dari itu liburan ala gue ya cari duit. Yah, sekedar buat beli pulsa sisanya masukin dompet barangkali gebetan ngajak jalan.

Jalan kemana pik, kaya punya duit ajah lu?

Jalan-jalan ke gang depan rumah #CaraGaulNgajakGebetanJalanTanpaBiyaya. Sekalian olahraga biar kece, walaupun gue tau olahraga itu biar sehat.

Liburan kali ini emang bener-bener nggak asik, nggak asiknya karena gue nggak punya duit. Saking nggak punya duitnya hape nggak gue isiin pulsa udah 5 hari lebih, BB nggak gue paketin, boro-boro maketin BB lah wong beli pulsa ajah nggak ada duit. Btw, hasil dari nyuci motor yang gue dapet, gue pake buat beli pulsa modem.

Gue punya tiga perangkat yang harus diisi pulsa, pertama hape biasa kartunya GSM, kedua hape BB kartunya CDMA, ketiga modem (CDMA juga). Dari ketiganya gue lebih milih modem buat diisiin pulsa, di saat liburan kaya gini gue lebih banyak menghabiskan waktu di depan laptop sambil internetan apalagi kalo malem.

Makannya gue lebih milih modem buat di isi, berhubung gue ehmmm.. blogger jadi yah harus nyari-nyari reverensi buat artikel, download lagu dan video, dan tentunya twitteran. Tapi yang paling gue utamain sih ngeblog, ada rasa bahagia tersendiri ketika lihat blog gue, terus gue posting kemudian merangkak blogwalking dan nggak lupa juga promo-promo tulisan.

Karena gue bukan blogger terkenal jadi mau gak mau harus promoin tulisan gue, biar ada yang baca dan komen.


Yah, begitulah hidup, yang kita mau kadang nggak selalu kita daapetin, yang kita mau ada pada orang lain yang mungkin nggak butuh-butuh amat. Dibilang nggak adil emang bener, nggak salah, gue terlalu naif buat tau segalanya tentang hidup tanpa ngaelakuin hal apapun. Jadi daripada diem ajah mending nyari duit, buat jajan. :)

Komentar

  1. wih...sip tuh nyuci motor! kan bermanfaat dan bagus untuk kesehatan dompet. kan liburan lo bs diganti di tempat cucian motor sama berselancar di dunia maya :-D
    dulu gue jaman mahasiswa s1 juga jaranggggg yang namanya pesiar2 abisin uang hehe.
    kasian BB nya gak dipaketin, eh sama sih gue juga.
    lagi milih isi modem kayak lo biar bisa internetan liburan gini.

    BalasHapus
  2. itu dua hape mending diganti sama 1 hape android aja pik..lebih efektif dan efisien..gak double2...hahaha

    bener tuh... liburan sih kalo bokek mending dipake nongkrong di depan laptop...bisa jalan-jalan kemana2...lewat internet...ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga punya duit mif makannya rencananya juga kek gitu

      Hapus
  3. kalo anak BE yang nyuci motor dikasih gratis kan? wkwkwkkw....
    tapi kreatif juga kak, walaupun nggak sebanyak orang kantor, tp kerja begitu bikin seneng kan ya? bisa manfaatin waktu luang ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. gratis apalagi kamu, kamu mau dicuci sini ;)) basah2han

      Hapus
  4. Tetep semangat aja Pik! bisa nyari duit sendiri itu lebih mulia daripada nyombongin duit ortu tapi bisa nya cuman foya foya doang. jiaah... sok bijak gue!

    BalasHapus
  5. Nah, itu dia. Skrg emg krenan nyari duit sndri. Apalagi klo pas liburan kga d ksih duit. Mnding nyari duit.
    Iy, fik. Klo anak BE yg mau nyuci mtor, ga byar dong yaak... Oke deh klo gtu
    Lo itu org mna, sih fik? Bgung gue
    Eh iya. Olahraga emang buat bdan sehat+dan kringetan. Ga ad org yg olahraga trus jdi kece _ _". Gue jga mau klo sring olahraga, trus ad cwe yg naksir sma gue.

    BalasHapus
  6. Lu knpa punya hape kok sampe 2 haha iya bnr kata miftah mndingan tuh hp dijadiin android dual sim card!! Ah, malah keren lu blajar prihatin pik. Inget, hidup itu kejam, jdi hrus byak banyakin bekal. Hehehe

    BalasHapus
  7. Lu knpa punya hape kok sampe 2 haha iya bnr kata miftah mndingan tuh hp dijadiin android dual sim card!! Ah, malah keren lu blajar prihatin pik. Inget, hidup itu kejam, jdi hrus byak banyakin bekal. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mey, siap mau ganti tapi beliin yah

      Hapus
  8. Cieeee yang rajin... itu beneran rajin atau kepaksa? hehehe. Tapi gue tetep salut fik, gue belum tentu rajin juga kalo jadi lo. Tetap semangat fik, dulu SBY pas masih kecil liburan juga nggak kemana-mana, tapi pas gede dia bisa jadi presiden dan jalan2 keliling dunia..hahahah

    BalasHapus
  9. Wah menurut gue malah keren kalo ngisi liburan sambil kerja. Apalagi lo kerjanya berhubungan dengan air. Menurut primbon sih, Jomblo itu bagusnya kerja di air. Trus kalo mau dpt pelanggan lebih banyak gue saranin lo nyucinya pake bikini pik. Trus pas nyuci nari-nari striptis gitu.. :3 #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh suruh ng cc-inngue lo bang -_- gimana sih ga jad2

      Hapus
  10. headernya bagus kaka :D

    Yah, sebenernya liburan itu ya yang bener nyari pengalaman yang bermanfaat, contohnya aja nyari duit sendiri. bagus kak sebenernya bisa cari duit sendiri. Kalo duitnya udah terkumpul baru deh main. Bangga loh main pake duit hasil kerja sendiri :D

    Saran kak erik boleh tuh, pas nyuci pake bikini,hahaha

    BalasHapus
  11. liburan lo asik, lah gue cuma rebahan doang dan itu capek banget kayak rebahan doang. Bener.

    Berarrti liburannya double dong, libur kuliah juga libur uang jajan. tapi lo keren, bisa cuci motor gitu masih bisa sambil poto, itu keren. lo bener-bener memanfaatkan momen.

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.
Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.
Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua. 

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni.“Aduh.. gimana yah”“Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo”“Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu.“Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh”“Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.