Langsung ke konten utama

Gue Nggak Suka Sama Orang… #1


Entah kenapa akhir-akhir ini gue pengen banget ngeluarin unek-unek yang ada di kepala, dan salah satunya ketidaksukaaan terhadap orang dan hal-hal yang dilakukannya, dan biasa terjadi di kehidupan gue sehari-hari yang mungkin kalian juga ngerasain hal yang sama. Kalau kita sama berarti kita jodoh (note: girl only) *brb panggil penghulu*. Ketidaksukaan gue ini nantinya akan bertema dan berkelanjutan. Kali ini temanya ‘musik’. Check this out..

Muter lagu yang gue nggak suka dengan volume gede.

Kalian suka musik apa? Kalo gue sendiri suka musik yang nggak alay, nggak terlalu mellow dan muka penyanyinya nggak ngeselin. Selain dari itu walaupun gue nggak tau arti lagu dari aliran musik tertentu gue usahain suka. Pernah nggak kalian duduk atau berada di suatu tempat tiba-tiba terdengar lagu yang kalian nggak suka, di mall, di café, dan di tempat umum lainnya atau di rumah temen? Dengan volume yang nggak kira-kira kerasnya.

Gue sering banget denger lagu yang gue nggak suka ditambah lagi volumenya gede bener. Rasanya kuping gue pengen gue sumpel pake tutup wine terus tutupin pake bantal. Itu saking nggak enaknya.


Muter lagu sambil nyanyi juga.

Setiap dengerin musik adakalanya orang bener-bener nikamatin musik yang lagi di diputer, lirik dan nadanya seolah membius dan membawa kita ke masa lalu, masa bersama mantan, gebetan, mantan gebetan, mantan majikan (baca: supirzone) dan yang lalu-lalu lainnya. Selera musik antar individu juga beda-beda ada yang suka musik pop, jazz, R and B, rock dan dangdut.

Tapi kalau udah ngumpul bareng temen-temen biasanya selera musik kita mendadak jadi sama, tapi ada salah satu atau salah dua yang nggak tau kenapa tiba-tiba mulutnya reflek dan langsung nyanyi gitu ajah begitu denger lagu yang lagi diputer. Dengan suara yang enak menurut dia sendiri, dia sing along dan kalo lupa liriknya diem sejenak kemudian nyanyi lagi.

Disitulah letak ke-keselan-nya, gue dengerin musik yang nggak sealiran sama gue ajah udah gue suka-sukain (terpaksa), ini malah nyanyi secara manual. Itu nggak enaknya double. Mending kalo suaranya enak, bisa gue makan.

Sori gue laper….

Gonta-ganti lagu, nggak sampe lagunya selesai.

Masih nyambung sama yang atas. Biasanya kalo kumpul-kumpul sama temen gitu, ada ajah yang muterin lagu yang sesuai sama selera kita, terlebih kalo lagu itu lagu favorit. Biasnya kita jadi inget lirik dan nadanya. Sampe nggak sadar kita masuk dalam katagori yang ‘Muter lagu sambil nyanyi juga’ tapi bedanya lagu yang kita dengerin diputer sama orang lain.

Karena kita ikutan nyanyi ketika lagu itu diplay, ada ajah biasanya yang iseng ngeganti lagunya walaupun belum sampe abis. Mungkin yang ngeganti ini punya rasa ketidaksukaan sama orang yang nyanyi pas lagi muter lagu.  Lagi asik denger lagu yang kita suka, tiba-tiba ada yang ganti itu rasanya kaya boker di wc dsuruh berenti padahal belum kelar.

Sok tau sama judul lagu yang lagi diputer.

“Bro asik nih lagu”
“Yoi, baru gue download loh”
“Kalo nggak salah itu lagunya SD 12gelas yah?”
”Apa?”
“Iya, itu loh yang judulnya aku sayang kamu”
“Pala lo pe’a ini lagunya Raisa!”
“Hehe.. salah yah..”

Pernah nemuin orang kaya gitu? Gue pernah walaupun nggak sering. Sok tau banget, padahal udah jelas salah. Lagian apa salahnya nanya dulu, nggak hina kok kalo kita nggak tau sama lagunya. Malah kalo kita nanya terus yang kita tanyain nggak tau itu bisa jadi nilai tambah.

Nyanyi lagu barat dengan pronunciation yang salah.

Kesalahan terbesar yang sering gue temuin pada penyanyi café biasanya nyanyiin lagu barat dengan pronunciation (pengucapan kata) yang salah. Kesalahan fatal itu juga sering dan umum terjadi sama orang lain yang bukan penyanyi atau orang terdekat kita kalau nggak temen ya gebetan yang sok nyanyi pake bahasa inggris dengan pengucapan yang salah.

Kalau untuk sekedar nyanyi (iseng) ngikutin lagu yang lagi diputer sih nggak papa. Kalau untuk acara formal atau kalian mau ikutan audisi Indonesian odol, ngisi acara di event-event dan lain sebagainya, lebih baik jangan nyanyi lagu yang berbahasa inggris kalau belum lancar pengucapan katanya. Belajar, beli kamus oxford dulu.

Ngefans sama group band atau penyanyi secara berlebihan.

Dulu waktu SMA, gue suka banget sama lagu-lagunya Superman Is Dead padahal waktu SMP sukanya sama BF2B (Bondan), itulah remaja labil. Selera musik saja tergantung mana yang lagi tenar dan tergantung temen. Zaman gue SMA, masih lekat di ingatan gue, karena suka sama SID gue jadi OutSIDer sejati waktu itu. Diwaktu yang sama tiba-tiba booming Pee Wee Gaskins dan nggak tau kenapa alsannya para OutSIDers  benci banget sama PWG dan para fansnya. Sampe ejek-ejekan, ada juga yang sampe berantem. Duh, kampungan banget.

Dan saat itulah gue sadar nggak usah lah gue suka sama group band tertentu sampe jadi fans beratnya segala. Ribet. Pada dasarnya gue suka semua jenis musik karena gue emang penikmat musik bukan pecinta group band atau penyanyi.

-----




Itulah ketidaksukaan gue terhadap orang dan hal-hal yang dilakukannya. Ini biasa gue temuin di keseharian gue sendiri. Nah kalo kalian punya ketidaksukaan yang sama tulis aja di kolom komentar atau yang mau nambahin juga bisa. Oke deh, se you next post..

Komentar

  1. hauahahahah,
    gue juga gak suka kalo ada yang nyetel musik tapi risih banget di telinga! -_-
    temen gue seneng banget sama musik hardrock gitu, terus dia nyetel dan mulai deh tangannya garuk garuk alias begaya kayak lagi megang gitar -__- suaranya bikin kepala pening
    hhahah

    gue tunggu lagi apa aja yang lo gasuka ;;) tapi lo suka gue kan? *salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue suka sama lo asal beliin gue eskrim dulu #cowomatre

      Hapus
  2. Padahal SD12Gelas itu yang nyanyi cowok, dan ente dengerin itu Raisa, jelas-jelas cewek.
    Berfikir sejenak, Suaranya kan beda.. Bego' banget yang SOK Tahu itu bang.. hahaha (Lucu2)

    Nyanyi lagu barat dengan pronunciation yang salah.
    Kalau yang ini saya sering njumpai, cuek saja kalau salah kebanyakan. Katanya "Hidup-hidup Gue, Masalah buat loe" hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu contoh doang sih -_-

      masalah lah, soalnya suara lo nggak enak di denger kuping gue berdarah.
      itulah jawaban yang pas

      Hapus
  3. hahaha iya ini tulisan bener banget.. aku juga nggak suka dengan orang orang yang kayak gitu hahaha rahasia umum ini mah..
    eh iya fik, itu orang orangnya kamu buat sendiri atau download? kalau download apa keywordnya? bagus banget.. tolong bantuannya kakak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang jadi rahasia negara kuh hahahaha

      Hapus
  4. Itu sering terjadi di Warnet gue. si OP nya demen banget gonta-ganti lagu. pengen gue jebret tuh matanya. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan galak gitu bro hahaha

      ehh lo baru nongol lagi kemane aje cuy

      Hapus
  5. Kalau ada temen atau orang yang nyanyi lagu raisa terus suaranya jelek, mulutnya kadang perlu di cabein sih. Malu - maluin. :|

    BalasHapus
  6. setuju sama poin yang "gonta-ganti lagu nggak sampe lagunya selesai" ><

    btw, ngefans raisa ya kak? atau jangan2 mantannya raisa? mantan supir gitu misalnya...
    ._.v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku mantannya raisa hahaha kamu ahh jadi malu,....

      Hapus
  7. owh, jadi semuanya tentang musik ya pek..tapi gimana dong kalau emang di tempat umum masa iya lu request ato lu bilang suruh matiin Pik. haha..
    dan dari semua yang lu sebutin, gue yang paling nggak suka itu ganti ganti lagu nggak sampai akhir. kitanya lagi menghayati, eh diganti..lagi galau galaunya dengerin Butiran Debu, eh diganti Oplosan...kan kitanya jadi nanggung galaunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagu galau itu bukan butiran debu mey tapi indonesia raya

      Hapus
  8. hampir sama sih, gw juga gak suka kalo org gonta ganti lagu, pernah gw saking gak suka sama lagunya langsung banting hape *nah* boong. hehehe tapi gue selalu punya tuh solusi buat org yg suka ikutan nyanyi kalo kita ngidupin musik, ganti aja lagunya, pasti dia bete, lagi enak2nya nyanyi malah diganti, muahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang gonta ganti lagu itu harus di keramasin biar diem..

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.