Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Quote Games : 'Gagal' Itu Apa Sih?

Apa kalian pernah gagal? Seberapa sering? Gue yakin walaupun nggak setiap saat kalian gagal, kalian pernah mengalaminya. Gagal adalah sebuah proses menuju keberhasilan, makannya ada pepatah mengatakan kalau gagal adalah sukses yang tertunda. Sama kaya kalian khususnya para cowo yang nembak cewe tapi gagal, itu berarti kalian ditolak. Lah... *dilempar samurai*. 
Oiyah, kalian tau siapa orang yang menjadi logo di restoran ayam goreng KFC? Kalo belum tau, gue kasih tau, pria berkumis dan berjenggot itu bernama Harland David "Colonel" Sanders  atau lebih dikenal dengan nama Kolonel Sanders pemilik dan founder KFC. Dia juga pernah gagal loh, ketika mengenalkan ayam buatanya kepada restoran-restoran yang akan diajak bekerjasama untuk mengembangkan bisnis wralabanya. Lebih dari 1000 restoran yang menolak sang kolonel, sampai akhirnya sampai di restoran yang ke 1008 ada yang mau membeli resep ayamnya dan mengembangkan bisnisnya tersebut.

Telat Demam

Virus k-pop yang belakangan ini mewabah di kalangan anak remaja Indonesia, perlahan tapi pasti juga mulai menginveksi gue. Memang sedikit agak telat respons gue terhadap music asal kore itu. Dan semuanya berawal ketika gue liat MTV asia di tipi kabel yang lagi rame-ramenya nayangin video clip boy dan girl band korea, kebetulan saat itu ada segerombolan girl band yang namanya ada dua versi yaitu SNSD dan Girl Generation, awalnya gue bingung nama sebenarnya grup ini apa.

Apa Sih Nyunyu.com?

Apa yang kalian fikirkan kalo mendenger kata ‘nyunyu’? Apakah kalian menganggap itu berupa makanan, minuman, atau mahluk luar angkasa, atau juga kalian menganggap ‘nyunyu’ adalah plesetan dari kata ‘nyusu’ (minum susu.red)? Gue sendiri beranggapan demikian, kalo kata ‘nyunyu’ itu plesetan dari kata ‘nyusu’ yang kebetulan di ucapin sama anak-anak yang baru belajar ngomong. 

Is Support Important?

Dulu, Raditya Dika pertama kali bikin buku karena ada yang ngusulin dia supaya tulisan di blognya di jadikan sebuah buku, kalo seandainya nggak ada yang pernah ngusulin blognya buat di jadiin buku, mungkin dia nggak akan seterkenal sekarang. Gue nggak sok tau, gue cuman berasumsi kalo ada orang yang nggak pernah kita tau, dibalik kesuksesan seseorang yang kita kenal sekarang. Siapa? Apakah dia keluarganya? Pasti. Apakah dia teman-temannya? Jelas. Apakah ada orang lain lagi. Mungkin.
Yang jelas setiap orang sukses nggak akan bisa berjalan sendiri, tanpa support atau dukukungan dari orang-orang disekitarnya. Dia akan pincang, walopun dia punya bakat yang potensial sekalipun.
Faktor yang mempengaruhi kesuksesan itu apa sih? Menurut gue kalo di persentasikan.40% dari diri kita sendiri, 20% usaha, 20% do’a, 15% support dan 5% nasib baik atau keberuntungan.
 Kita jangan nyari keberuntungan yang cuma 5% tanpa ada kemauan diri kita sendiri buat usaha apalagi sampe nggak pernah berdo’a, sebagai o…

Sabun Dan Kopi-pun Jadi

Disela-sela tugas nan banyak yang begitu menyita waktu, menyiksa otak dan hati, halahh.. Si sigit yang kebetulan temem sekelas gue, menghampiri gue dengan membawa tas berwarna kuning, setau gue tas itu adalah jimat MLMnya. Iya, dia adalah MLMers (baca: anggota MLM).
Dengan bau keteknya yang begitu menyengat gue mencoba menutup pernafasan gue dengan trik tahan nafas buang lewat belakang, dengan maksud nggak nyinggung perasaan dia makannya gue lakuin trik itu, soalnya kalo gue nutup hidung, gue nggak enak. Gue orangnya nggak enakan, termasuk sama sigit, gue nggak enak nyium bau keteknya sigit.
Perlahan dia mulai mendekat dan duduk di samping gue. Bukan, dia bukan mau mrospek gue (menjadikan anggota) buat jadi MLMers. Tapi rupanya dia punya maksud lain, dia kebetulan adalah seorang aktifis HMI. Tau HMI? Itu loh yang kalo demo pake peci item dan ijo, HMI sendiri singkatan dari Himpunan Mahasiswa Islam. Nah sigit adalah salah satu anggotanya. Dan dia akan melaksanakan pelatihan kader buat y…

Mesin Waktu Sebuah Obrolan

Sabtu sore tepatnya setelah mata kuliah tambahan selesai dan istirahat beberapa jam, gue turun dari lantai tiga ke lantai satu. Perlahan gue langkahkan kaki-kaki yang mulai agak keram karena bolak-balik lantai tiga. Sesampainya di lantai paling bawah nggak sengaja ketemu memey, temen sekelas gue, yang juga ikut mata kuliah tambahan. Hanya saja dia lebih dulu turun ke bawah ketimbang gue.
Memey adalah nama panggilan, nama sebenarnya adalah Siti Kresna Hakim, gue juga bingung kenapa dia dipanggil ‘memey’, apa karena wajahnya yang ke-cina-cina-an atau bisa dibilang oriental, padahal menurut gue dia nggak oriental-oriental amat. Dia malah orang sunda, tiap hari komunikasi pake bahasa sunda. Cina sunda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...