Rabu, 06 November 2013

Thanks to….


Tanggal 3 November kemarin gue genap berusia 20 tahun, rasa syukur tentunya nggak henti-hentinya gue panjatkan sama Allah SWT, yang masih ngasih gue umur, ngasih gue segalanya, nikmat-Nya, karunia-Nya, rizki-Nya memang tak terbantahkan.  

Lebih special lagi menjelang umur gue yang akan beranjak 20 tahun, alhamdulilah akhirnya gue punya pacar. Iya pacar, kalian boleh lah nggak percaya tapi ini asli kok. Gue nggak mengada-ngada alias ngehayal. Kebetulan ada cewe yang nggak tau dia kesurupan apa, dia mau sama gue.

Kalo yang sering baca blog gue, gue pernah post ‘a few minute talking about love’ dan disitulah awal dari semuanya. Pas gue buat postingan itu, gue lagi deket sama cewe, gue sih nggak ada tujuan apa-apa waktu buat postingan itu. Gue cuman ngungkapin apa yang gue rasa, tapi jujur ajah gue juga agak sedikit ngarep (tetep) dia bakal tau isi hati gue.

Awalnya sih gue nggak mau ke-GR-an, cuma kadang gue ngerasa GR itu perlu daripada gue terus-terusan minder.  Dengan ngikutin standar nasional ke-GR-an, gue mencoba GR dengan elegan. Suatu malem pas gue lagi mikirin tentang perasaan gue sama dia, dia malah BBM duluan. Nanyain kenapa gue kayaknya mulai ngejauh dari dia.

Waktu itu masih ada rasa minder di hati gue, karena cewe yang gue kenal ini anaknya ehhmm… orang berpunya. Jadi wajar ajah gue sedikit minder, gue kayakya nggak pantes ajah gitu deket sama dia, kalo sekedar temen si gak papa. Tapi seperti iklan mie bilang, rasa emang nggak pernah bohong. Gu suka sama dia bukan suka lagi malahan kayanya dihati gue mulai tumbuh rasa sayang. 

Seiring waktu berjalan gue mulai ngerasain hal yang beda semenjak kenal sama dia, ada rasa ‘deg-deg serr’ kalo gue BBMan sama dia. Dan bener ajah pas dia nanyain kenapa gue ngehindar, gue jawab ajah gue nggak ngehindar, dan gak lama setelah itu, dia mulai mincing-mancing gue buat ngutarain apa yang ada dihati gue, #Kode. Karena dia mincing-mancing melulu, gue bilang ajah.

“Kayanya aku suka deh sama kamu”

“Kayanya aku juga deh” bales dia.

Dengan dengan berbagai alasan kita berdua coba ngeyakinin diri masing-masing. Pertanyaan aneh pun mulai meluncur, yang paling bikin gue heran waktu gue tanya ‘kenapa kamu suka sama aku’, dia jawab dengan nada gurawan ‘kamu nyambung ajah sama aku’. Gue tau maksud dari pernyataan dia, mungkin gue semacem ‘lem’ gitu kali ya, soalnya bisa nyambung-nyambungin yang nggak terhubung, kaya hati gue sama hati dia #eeaaa.

And than, kita pacaran.

-----

Paceklik dalam dunia asmara segera teratasi setelah dia ada di hidup gue. Ngingetin solat, nanyain solat belum, dan pertnyaan-pertanyaan yang melegenda kaya, udah makan belum, lagi ngapain, gue dapet setiap harinya. Udah lama gue nggak dapet perhatian semacam itu. 

Hari ulang tahun gue pun akhirnya tiba, cewe gue rela melek sampe malem buat ngucapin selamat ulang tahun, kebetulan gue tidur pules banget nggak denger ada telpon bunyi. Gue bangun juga gara-gara banyak nyamuk, dan pas gue cek hape banyak pemberitahuan terutama dari dia, dia ngirimin voice note segala lagi, ahh gue terharu. Tadinya gue sempet lupa kalo hari itu adalah hari ulang tahun gue. 

Paginya gue ke rumah dia, buat ketemuan. Soalnya dia juga baru dateng dari Jakarta. Gue dandan rapih, pake parfum tapi  rambut gue nggak sisiran, gue nggak  suka sisiran. Hari minggu itu rasanya hari yang ‘tumben’ buat gue. Pagi-pagi gue ‘tumben’ udah mandi, biasanya gue mandi kalo mau jam 12 doang. Gue ‘tumben’ merhatiin jam melulu, takut telat. Gue juga ‘tumben’ hari minggu jalan. It was ‘tumben’ day. :D 

Jam 9 kurang ajar gue brangkat dari rumah, kita berdua janjian jam 10.  Karena gue takut telat gue berangkat lebih awal. Dengan gaya Rosi gue pacu sepeda motor gue dengan kecepatan 80 km/jam, itu kecepatan Rosi kalo balapan di Tanjung Priok. Mobil-mobil yang ngangkut semen gue salip, trek gue salip sampe sepeda juga gue salip, keren kan gue *nyengir ganteng*. Perjalanan dari rumah gue ke rumah dia memerlukan waktu sekitar 50 menit, gue pangkas dengan 30 menit saja soalnya gue ngebut, ma’lum lagi kasmaran.

Dengan muka polos gue sampe di rumah pacar gue, gue disuruh duduk setelah sebelumnya ngelakuin ritual salam-salaman sama penghuni rumah. Mereka baik-baik banget, senyumnya yang ramah pokonya asik deh, tapi sayang kebetulan bokap sama nyokapnya dia nggak ada di rumah, lagi di Jakarta. Gue duduk dengan rasa minder dan malu, rumahnya gede gak kaya rumah gue.

Tapi mereka ramah dan baik sama gue, dan gue-pun ngobrol berdua sama dia di ruang tamu, cukup lama gue ngobrol. Dia pergi kebelakang, setelah dia ijin ke gue mau kebelakang (padahal rumanya sendiri, pake ijin segala) dan….. jeng jeng, dia bawa cupcake banyak lagi, diatasnya ada tulisan kaya bendera-bendera gitu bertuliskan nama gue, dan tentu saja ada lilin diatas cupcake- cupcake tersebut.  

Aaakkk.. gue seneng banget.



Jangan mikir yang nggak-nggak yah kalo disitu ada lilin, kita nggak ngepet kok. Lagian masih siang entar kalo udah malem. Gue diem tanpa ekspresi, dan setelah bebrapa menit gue akhirnya tau apa yang harus gue omongin, yaitu 'terimakasih'. Iya, gue bilang makasih banyak buat semuanya, gue terharu. Seumur-umur gue baru dikasih kaya ginian, ini asli gue nggak bohong gue baru pertama kali, kasian banget gue.

Sebenernya gue pengen banget meluk dia, tapi gue malu ada keluarganya, dan banyak alesan lain kenapa gue nggak ngelakuin hal itu. Gue cuma bisa ngucapin rasa terimakasih gue doang. Setelah dia ngasih kejutan dia juga ngasih gue kado, gue nggak tau, bingung balesnya gimana gue cuma punya rasa cinta sepenuh hati doang buat dia, halahh.



Kemudian kita berdua-pun jalan, akhirnya setelah beberapa lama gue nggak pernah jalan sama cewe, hari itu kaya baru pertama lagi gue pacaran. Seperti pasangan yang lainnya gue ngelakuin hal mainstream kalo jalan sama cewe. Kita berdua nonton dan tetek bengeknya. Pada akhirya manusia emang diciptakan untuk berpasang-pasangan.

Thanks to… you, and special thanks to Allah SWT. 


Notes, gue sengaja nggak nampilin foto kita berdua apalagi foto kita lagi mesra-mesraan. Gue ngehargain jomblo-jomblo di luar sana yang masih setia dengan kesendiriannya, maaf kawan gue lepas dulu yah predikat jomblo gue. selain itu juga kita nggak sempet foto-foto berdua -_-.

28 komentar:

  1. selamat ya ndu...

    gw agak bingung awalnya. banyak nama nama dwi, tofik di BE. tak pikir tadi ini tofik dwi yang temennya huda...

    selamat ulangtahun yaa... pasti seneng bgt dah dapet kaos... langsung di pake pula..

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang pasaran teh namanya hehe

      iya makasih teh

      Hapus
  2. gw gak percaya kalo lo dpet surprise dari pacar lo, gak ada gambarnya sih, akhir postingan lo ngeles dengan alasan prihatin jomblo kwkw :D

    selamat ulang tahun ples, coba ada bokap nyokapnya mungkin lu lgsg di nikahin hhaa. semoga langgeng sama pcr lu dan semoga gua enteng jodoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. doain diri sendiri lo ki, kampret! yaudah semoga gue enteng jodoh deh

      Hapus
  3. Selamat ulang tahun, Fik. Tak peduli tanggalnya udah lewat, karena lebih baik daripada tidak sama sekali. Cie, cie. Akhirnya lo bisa terlepas dari status jomblo ya. Ah, sial gue kalah sama start. Hmmm.....

    Anyway, semoga langgeng fik sama pacar baru lo. Keep loving! Yuhuuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mat amin, iya gue bersukur gue udah kaga jom jom lagi

      Hapus
  4. enaknyaaa.... yg ulang tahun dapet perhatian lebih dari pacarnya gitu.... wwkw

    selamat ulang tahun ya bang bro topik

    BalasHapus
  5. it was 'tumben' day? wkwkwk perbendaharaan bahasa yang bagus (gak)--__-- terus tu mana bukti sah dari si doi? heleh palingan juga beli nya pake duit temen2 lo di gabungin jadilah cupcake :D asik juga dapet jersey MU :p salam #GGMU haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tau ajah lu bang haha
      #GGMU jug bang haha

      Hapus
  6. selamat ulang tahun topik. bikin iri! *ngetik komentar dengan tatapan kosong*

    BalasHapus
    Balasan
    1. muucih eaa oga, jangan iri. ngeciriin banget jomblonya haha

      Hapus
  7. Wah-wah.. selamat ya...
    Semoga umurnya tambah berkah.

    yakin kamu mau pacaran lagi? memangnya nggak sakit pa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin bang seyakin yakinnya yakin hehe

      Hapus
  8. wiii.......akhirnya laku juga, btw selamat ulang tahun ya. semoga semakin dewasa di umur 20 tahun ini dan langgeng sama pacar barunya. *umur baru pacar baru

    BalasHapus
  9. ciecie yang jomblonya telah tiada, , ,
    dan selamat ulang tahun yeeee

    BalasHapus
  10. Selamay ya udah vacum dari dunia kejombloan ini :D
    Semoga tidak 'putus' ditengah jalan hihihi

    BalasHapus
  11. Met ultah Pik ...
    Moga lo makin terkikis unyunya..
    Dan semoga gue makin ganteng..

    Gue selalu berpegang pada peribahasa : "No Pic = Hoax"
    Apapun alasan elo , gue gak percaya lo pacaran
    Gue juga yakin cupcake itu lo beli sendiri
    Pasti!

    Dan elo udah pake ✉ϐвм aja .. Perasaan kemaren2 hape lo hape cina -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kampret lo bang hahaha ini asli bang kaga hoax

      ehh minta pin lu deh bang biar percaya

      Hapus
  12. selamat ulang tahun yang sebanyak-banyknya...nah lho....

    selamat ulang tahun yang ke 20 ya..ternyata kita terpaut lima tahun...nggak nyangka..aku baru 15 tahun.....---bohong besar

    alhamdulillah ya udah dapat cewek..tapi dipelajari lhoh bang,,kalau alasannya nyambung...suatu saat bisa jadi g nyambung kalau komunikasi udah setengah-setengah alias males....-kayak pengalaman aja :P

    semoga makin hebar bang....segala yang terbaik untuk penjenengan...
    makin keren..amiiin...amiin...

    BalasHapus
  13. happy birthday pikk...
    cieee yang akhirnya pacaran sama cewek itu....
    posting foto bareng pacar dong pikkk....bukti kalo udah gak jomblo lagi...hahaha
    jadi inget gue dulu juga ngasih cupcake buat ultahnya....ah sudahlah....

    moga langgeng pikk..kalo kopdar boleh lah traktir2..hahaha

    BalasHapus
  14. Selamat Ulang Tahun Tofik..
    Lucu deh baca cerita orang yang lagi kesemsem.
    haha.

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*