Langsung ke konten utama

[Kemungkinan] yang Terjadi Kalo Perut Mules Di Dalam Angkot

source
Pernah nggak kalian ngalamin yang namanya mules di dalam angkot atau angkutan umum lainnya. Berdasarkan pengalaman yang gue alamin, hal tersebut sangat amat mengganggu, kenyamanan, keamanan dan kegantengan gue. Gak nyambung? Emang. Sebelumnya mari kita cari tau terlebih dahulu apa saja penyebab mules pada perut kita. 

Pertama, karena makan sambel terlalu banyak. Makan tanpa sambel itu bagaikan sayur tanpa mangkok. Iya, bingung kan gimana kalo seandainya mau menyatap sayur sop yang nikmat nggak ada mangkoknya. Kedua, karena makan manis-manis terlalu banyak. Sesuatu yang berlebihan emang nggak baik, termasuk buat perut kita. Kalo kita kebanyakan makan pedes mules, sama halnya kalo kita makan manis-manis terlalu banyak, bakalan mules juga. 

Gak percaya? Coba deh makan gula sekarung, selamat mencoba.


Nah udah tau kan kalo penyebab mules itu kenapa, emang sih masih banyak penyebab mules yang nggak gue sebutin, tapi untuk mempersingkat waktu dan kebetulan gue juga cape ngetiknya, lebih baik langsung saja menuju TeKaPe, ehh bukan, langsung saja kita menuju apa yang mau gue bahas. Ini dia kemungkinan yang terjadi kalo kita mules di dalem angkot. Here they are.

Pertama, tahan sampe tempat tujuan terus nyari WC dan boker. Ketika mules melanda di dalem angkot, dan reflek tangan kanan maupun kiri secara bersamaan memegang perut. Itulah reaksi pertama kali kalo mules, dan kemungkinan yang pertama adalah kemungkinan yang emang gue pernah ngalamin sendiri. Saat itu gue nahan rasa mules dengan penuh perjuangan, badan gue meronta terus gue dikira kaya orang gila karena nggak bisa diem tapi gue nggak perduli. Dan akhirnya gue nyampe  kemudian guue nyari-nyari WC kesan-kemari, selang beberapa menit gue-pun nemu WC dan gue…. boker, akhirnya.

Tamat.

Kemungkinan ke dua, turun di pertengahan perjalanan kemudian nyari wc dan boker. Misalkan lo naik angkot dan siap-siap mau ke kampus, tiba-tiba hal kampret itu terjadi. Mules melanda, lo udah nyengir-nyengir nggak jelas, badan lo meronta-ronta karena nggak kuat nahan mules, kebetulan angkot baru nyampe setengah perjalanan lo. Lo bingung mau ngapain, lo googling di yahoo, nyari cara gimana nahan mules di angkot, tapi nggak ketemu.  Dan akhirnya lo mutusin buat turun dari angkot dan nyari WC umum atau pun kali yang kebetulan airnya mengalir deras dan kemudian lo boker. Dengan sedikit kalimat penutup ‘ahh lega’ semuanya berakhir.

Kemungkinan ke tiga, percaya sama mitos yang beredar untuk menangkal mules. Pernah denger mitos yang satu ini nggak? Kalo kita mules bawa batu kemudian batu tersebut dimasukan ke kantong kita dan, bomm! Mulesnya reda, keren kan mitos yang satu ini, ngalahin obat-obat warung yang berlisensi BPOM. Agak absurd emang mitos yang satu ini, tapi gue pernah nyoba ngelakuin itu, mungkin karena gue nggak percaya jadi hal tersebut nggak ngaruh sama sekali. Malah kesannya gue kaya anak STM yang mau tawuran, bawa-bawa batu di kantong. 

Di zaman sekarang ini, kalo kita percya mitos sebenernya kurang baik juga, kalo di telaah secara agama maupun keilmuan, asikk (udah keren belum gue). Sedikit catatan, batu yang gue maksud batu yang kecil bukan batu gunung yang nauzubilah gedenya.

Kemungkinan pertama sampai ketiga adalah kemungkinan baiknya, semuanya seakan berjalan dengan lancar-lancar ajah. Nah, selanjutnya adalah kemungkinan buruk yang mungkin terjadi.

Kemungkinan ke empat, boker di tempat gara-gara nggak bisa nahan. Nggak tau ada atau gak, tapi kemungkinan buruk ini mungkin ajah terjadi. Entah itu dibelahan bumi mana, gue juga nggak tau. Tapi namanya kemungkinan kan mungkin ajah terjadi, inget nggak sih zaman-zaman kita SD apalagi waktu kelas 2 sampe kelas 4, ada temen lo atau lo sendiri yang gak kuat nahan mules dan boker di tempat. Kalo gue dulu ada tuh temen gue, temen loh ya. Dia boker di kelas, ihh pokonya memalukan banget deh buat dia. Kemudian dia malah nangis, cemen.

Kemungkinan ke lima, kentut beserta isi-isinya. Kemungkinan buruk yang satu ini sering disebut kecepirit. What is that? Kecepirit adalah suatu keadan dimana perut dalam keadaan mules kemudian perut memproduksi gas yang kemudian dikeluarkan lewat jalan belakang berupa angin (yang biasa kita kenal kentut) beserta isi-isinya #Ngarang. Gimana penjelasan gue? did you understand? Semoga penjelasan gue nggak ngebuat lo bingung dan, kecepirit.

Kemungkinan yang terakhir, kemungkinan satu, dua, dan tiga nggak terjadi. Maksudnya? Jadi gini, kemungkinan yang pertama terlalu berjalan amat sangat mulus berjalan lancar-lancar ajah gitu. Tapi kemungkinan itu bisa ajah kembali ke kemungkinan yang ke empat. Begitu juga dengan kemungkinan yang ke dua, kesannya semua baik-baik ajah. Gimana kalo misalkan hal itu nggak terjadi sama sekali, lo turun di tengah jalan nyari WC nggak ketemu, kalo pun ketemu ternyata nggak ada air/tisyu buat ceboknya, kan. Apalagi kemungkinan ke tiga yang menurut gue pribadi nggak masuk di akal, lagian kan masa sih lo selalu inget dan selalu bawa batu kemana-mana, kan aneh. 


source
Ketika semuaya nggak mungkin terjadi, nggak semuanya kembali ke kemungkinan yang nomer empat. Bisa juga lo tahan tapi dengan konsekuensi muka lo pucet gara-gara nahan boker kelamaan, atau bisa ajah lo sakit. 

------

Demikian lah sodara-sodaraku yang tercinta, kemungkinan yang mungkin terjadi ketika lo mules di angkutan umum. Dengan semangat 46-1=45 gue coba menelisik, menelaah apakah yang terjadi ketika kemungkinan itu berjalan pada porosnya dan keluar dari jalurnya *apa sih*. Yang gue sajikan dengan alakadarnya, semoga kalian semua ketagihan baca, baca yang lain maksud gue bukan baca postingan gue yang satu ini berulang kali. 


Dadah....  :) 

Komentar

  1. sudah pengalaman semua ya bro!!
    jadi inget temenku yang keluar pas di bus...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bener bang?? keluar di dalem biss hahahaha

      Hapus
    2. iya, temanku sendiri..
      tapi itu saat aku kecil... hehehe
      jadi, masih sama-sama kecil. dan dia pelakunya..
      aku inget, baunya jadi se-ruangan. ac bis kalah abis..

      Hapus
  2. tahu secara detail, tulisan ini pasti pengalaman pribadi ya. haha..

    BalasHapus
  3. aduh jangan sampe...:D mules di dalam angkot..
    tp klo pingin or kebelet pipis sih pernah :D
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alah lo pati pipis di angkot kan bang -__-

      Hapus
  4. wow sungguh penelitian yang gaul haha gue juga pernah ngalaminya apalagi yang keciprit" itu sungguh biadap haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya allah lo pernah bang kecepirit? hahaha keren tuh

      Hapus
  5. wah, ini artikel penting banget fik -____- kepikiran aje.

    kalau boleh milih, pasti aku pilih yang pertama. perjudian yang teramat sangat sih. cuman sebagai lelaki, hidup ini memang penuh tantangan hahahaha

    BalasHapus
  6. Wahahaha kadang observasi lo keterlaluan absurd nya. kebanyakan makan sabun sih lo yak!?!?!? itu masih biasa, coba kalo pas lagi diare ga bisa ditahan. mampusss!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungannya apaan bang sama makan sabun?? -__-

      Hapus
  7. huahahahahaha, kemungkinan yg terakhir yg asli kocak banget :D
    tapi emang rada repot sih kalo seandainya perut tiba - tiba mules di saat yg tidak tepat -_- au kentut sungkan, tapi kalo kentut ntar kebablasan keluar sampe isi isinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo pernah kentut ama isinya ya bang? hayo lo

      Hapus
  8. Eh bener tuh. Dulu suka kantongin batu biar nggak berasa lagi. Bener nggak berasa lagi loh. Hahaha. Mitos yah. Yah...kalau fakta aja gimana? *nawar:p

    Keren infonya. Makasih ya, Fik.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak lin. itu mitos yunani kuno teh haha

      Hapus
  9. gila, gue kagum. lo selain jago boker, lo juga paham tentang hubungan angkot dengan nahan boker. gue kagum.

    eh tapi iyaloh, dulu gue pernah naruh batu gitu diperut pas lagi mules, tapi yang ada karena batunya berat, dan ngangkatnya butuh ngeden.. dan akhirnya, ngangkat batu malah jadi kecepirit! oh mitos emang jahat

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo gimana sih kan gue suruh di kantongin bukan di taro di perut, makannya baca aturan pakainya hud

      Hapus
  10. sowry baru bw.. ya ampun kemungkinan terburuknya itu gak banget deh,, pokoknya kalau perut mules trus pengen boker itu adalah salah satu penyakit yang paling gak sy suka kalau lagi di tempat umum dengan toilet yg gak ada di tempat yah kayak di angkot gt..

    oia saya baru saja dapat pencerahan baru tentang mitos supaya bisa tahan BAB pegang batu kecil atau di suruh kantongin gt.. for wat? ya apa hubungannya batu dengan boker? kan gak ada hubungannya sama sekali tapi kenapa ketika kitanya yang mungkin blo'on ngangguk2 saja dan mau melakukan hal yang mungkin sekarang kita nganggapnya konyol,, ngapain sih pegang batu segala? boker ya boker aja gak usah ditahan.. oke kalau tempatnya memungkinkan,, siapa juga yang mau nahan boker,, kalau gak?

    saya pilih kemungkinan ke dua.. pegang batu. kenapa? maksudnya pegang batu itu hanya sugesti.. iya sugesti biar pikiran kita gak terfokus mau boker.. jadi wajarlah yang tadinya mau boker jadi gak jadi seperti komenntnya kakLIn

    BalasHapus
    Balasan
    1. zie serius amat -__- udah sarapan??

      iya itu opini kamu zie, bisa dimasukin di surat kabar :D

      Hapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.