Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari November, 2013

Rebutan Hurup (Path dan Pinterest)

Dulu waktu kecil, gue ngerasa kalo nama tofik itu adalah nama satu-satunya di dunia ini. Tapi ternyata nggak demikian, nama tofik bertebaran dimana-mana sampe akhirnya gue berfikir kalo nama tofik itu adalah nama pasaran, sempet juga gue pengen ganti nama. Berhubung nama yang bokap kasih ke gue itu adalah bagian dari warisan jadi gue mesti terima, walopun warisannya bukan berupa uang.
Mungkin juga ada muka dan prilaku yang sama kaya gue di luar sana, nggak sama sih, cuman mirip. Dan yang membedakan ‘tofik dwi pandu’ dengan tofik-tofik yang lain adalah…..
*sejam kemudian*
Gue belum tau apa yang istimewa dari gue.
*hening*

Obsesi yang Tumbuh Kembali

Dulu sebelum kuliah di kampus yang gue ‘tumpangin’ sekarang, baru awal-awal keluar SMA, gue pengen banget kuliah di Jogja atau di Bandung. Tapi berhubung bokap nggak ngasih ijin, jadi gue terdampar di UNSWAGATI Cirebon (Universitas Swadata Gunung Jati). Banyak yang jadi pertimbangan bokap buat nggak melelepas anak kesanyangannya ke luar kota. Salah satunya, gue belum bisa ngendaliin diri.
Gue sadar kalo gue dulu adalah seorang remaja yang nakal dan selalu nurutin apa maunya napsu. Selain itu gue juga ceroboh, ya pokonya belum bisa hidup mandiri. Bokap gue mungkin khawatir nantinya malah nggak bener kalo gue kuliah di luar kota. Tapi namanya manusia selalu punya alasan atas tindakan yang menurutnya benar, padahal salah dan kadang nggak sesuai.
Iya, gue punya alasan kenapa gue pengen banget kuliah di luar kota. Alasannya gue pengen nambah pengalaman, nambah ilmu tentunya, pengen ‘belajar’ hidup tanpa orang tua. Mau gimana lagi, orang tua memang yang lebih tau, dan gue percaya dari orang …

Quote Games: Hidup ini….

Sebelum UTS kemarin gue di ajakin masuk mata kuliah yang nggak gue ambil (karena nilai gue yang nggak nyampe buat ngambil mata kuliah itu). Temen-temen gue yang sangat bijaksana nan ganteng *muntah* bernama prio dan dadi ngajakin gue masuk ke kelas, alasan mereka ngajak gue masuk adalah ‘kasian’. Mungkin muka gue kaya pengemis kali yah, pengemis cinta, halahh.
Prio kasian sama gue karena gue harus nunggu satu jam lagi untuk mata kuliah selanjutnya, dan mereka berdua pun terketuk hatinya untuk membantu gue yang kala itu sedang menyandang status tuna asmara, terkatung-katung di kampus mencari teman, sementara temennya pada masuk semua. Kasian sekali gue, hidup ini nggak adil *nangis*.
Akhirnya gue nurut sama mereka berdua, gue duduk di kelas dan seperti biasa dosen telat masuk. Di tengah perjalanan dosen yang belum juga datang ke kelas yang gue tumpangin, gue iseng-iseng punya ide buat bikin quote ala Mario Teguh. Tapi quote yang gue bikin masih kurang dan ide gue mentok di satu quote do…

'Minus' Musim Hujan

Dewasa ini intensitas hujan mulai bertambah, baik dari derasnya hujan yang turun maupun dari waktunya, biasanya hujan turun cuma 1 jam sekarang udah mulai 3-4 jam dan itu pun kadang ditambahin injury time. Ada keuntungan dan kerugian dibalik musim hujan yang sedang terjadi, salah satu keuntungannya adalah membuat hawa panas yang sering kita rasakan mulai berganti jadi hawa sejuk karena air hujan yang turun mendinginkan tanah dan bangunan lain yang terkena panasnya sinar matahari. 
And than, make a romantic moment  gitu, buat suasana orang yang lagi pacaran jadi romantis, sementara buat para jomblo yang rajin nge-Retweet-in twit-twit do’a supaya hujan di malam minggu, agaknya mulai terkabul, dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan lainnya. Selain keuntungan juga ada kerugian dibalik hujan yang turun belakangan ini. Kerugian itu sedang gue rasain sendiri, gue pilek. Gara-gara kemarin gue kehujanan dalam keadaan perut belum terisi.
Ujan awal-awal emang katanya sih bisa bikin sakit, m…

Kipas, AC dan Nilai Kehidupan

Cuaca akhir-akhir ini suka PHPin masyarakat Cirebon, kalo siang cuacanya panas banget terus sorenya mendung seakan-akan mau turun hujan lebat, tapi malemnya gue tungguin malah nggak ujan, dan yang bikin keselnya lagi di dalem rumah malah jadi panas, gerah. Gue pernah tidur jam 8 malem bangun-bangun jam 10 keringetan pula, gue bingung bedain tidur sama lari-lari keliling lapangan bola. Karena suasana gerah lah yang bikin gue kebangun, tidur terlalu cepat.
Ditambah gue yang nggak suka tidur dikipasin akhirnya malem itu gue tidur jam satu. Efek tidur dikipasin buat badan gue masuk angin, pilek dan penyakit kampung lainnya. Pokonya I hate tidur pake kipas! Kondisi rumah gue yang berdekatan dengan jalan raya ngebuat panas dari aspal di siang hari masuk kedalam rumah, entah gue dapet teori dari mana kalo panas aspal di siang hari akan masuk ke rumah dikala malam menjelang, pokonya gitu lah, belum debu-debunya.
Aaaakkk..

[Kemungkinan] yang Terjadi Kalo Perut Mules Di Dalam Angkot

Pernah nggak kalian ngalamin yang namanya mules di dalam angkot atau angkutan umum lainnya. Berdasarkan pengalaman yang gue alamin, hal tersebut sangat amat mengganggu, kenyamanan, keamanan dan kegantengan gue. Gak nyambung? Emang. Sebelumnya mari kita cari tau terlebih dahulu apa saja penyebab mules pada perut kita. 
Pertama, karena makan sambel terlalu banyak. Makan tanpa sambel itu bagaikan sayur tanpa mangkok. Iya, bingung kan gimana kalo seandainya mau menyatap sayur sop yang nikmat nggak ada mangkoknya. Kedua, karena makan manis-manis terlalu banyak. Sesuatu yang berlebihan emang nggak baik, termasuk buat perut kita. Kalo kita kebanyakan makan pedes mules, sama halnya kalo kita makan manis-manis terlalu banyak, bakalan mules juga. 
Gak percaya? Coba deh makan gula sekarung, selamat mencoba.

Thanks to….

Tanggal 3 November kemarin gue genap berusia 20 tahun, rasa syukur tentunya nggak henti-hentinya gue panjatkan sama Allah SWT, yang masih ngasih gue umur, ngasih gue segalanya, nikmat-Nya, karunia-Nya, rizki-Nya memang tak terbantahkan.  
Lebih special lagi menjelang umur gue yang akan beranjak 20 tahun, alhamdulilah akhirnya gue punya pacar. Iya pacar, kalian boleh lah nggak percaya tapi ini asli kok. Gue nggak mengada-ngada alias ngehayal. Kebetulan ada cewe yang nggak tau dia kesurupan apa, dia mau sama gue.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...