Langsung ke konten utama

A few minute talking about love

Hey kamu, iya kamu. Aku takut sama kamu, takut suka dan akhirnya jatuh cinta. Terlalu rumit rasa itu, aku juga kadang bingung mengartikannya, sampai aku sendiri pun yang benar-benar tau diriku sediri, tak tau jelas. Cinta memang samar, tapi akan jelas jika waktu menghendakinya.

-----

Bicara masalah perasaan emang terlalu rumit, dan luas. Harus hati-hati juga karena perasaan terlalu sensitif. Ngomong nggak enak, bisa marah. Ngomong terlalu enak dikatain berlebihan, bahkan kalo cowo ngomong ke cewe atau sebaliknya terlalu enak disangka #MODUS. Susahnya hidup di jaman sekarang itu orang-orangnya terlalu sensitif.


Yang di PHPin itu juga karena perasaannya terlalu sensitif, dikira cinta padahal cuma suka. Inget yah ‘suka’ dan ‘cinta’ itu beda, sekedar ngingetin. Kan ada tuh ‘si suka’, dia berasal dari jepang, did you remember Nobita? Dan kalo ‘si cinta’ dia berasal dari indonesia, did you remember me (Nikolas Saputra)? *digeplak*. Itulah yang bedain suka sama cinta. Mereka berdua itu ceritanya beda negara, lokal sama intrlokal. Bedanya disitu *ini apasih*.

Sampe mana tadi?

Oiyah, sampe orang di PHPin. Jadi jangan Ge’eR duluan kalo ada cewe or cowo deketin lo, sapa tau dia pengen pinjem duit, buat nge’date sama pacarnya.

Gue sendiri sekarang lagi deket sama cewe, deket banget. Biasa orang sebut gebetan, tapi gue enggan nyebut dia gebetan. Kenapa? Karena selain dia jauh dan kita nggak pernah ketemu, gue juga nggak mau terlalu ‘sensitif’ apalagi mengartikan sebuah kedekatan dalam katagori gebetan.

Terus nyebutnya apaan dong?

Temen deket ajah, sesuatu yang simple dengan penjelasan yang sangat rumit. Serumit traffic di Jakarta.

-----

Awal gue deket sama dia, waktu gue beli BB kemarin. Iya, kemarin, makannya gue nggak mau nyebut dia gebetan, terlalu dini. *Dini mana dini, din...*. Ceritanya kemarin gue beli BB ‘bekas’ dengan harapan, bakalan ada cewe yang nanyain PIN BB gue, tapi ternyata kenyataan berkata lain setelah beberapa jam gue nunggu, nggak ada yang 'ngeh' kalo gue pake BB, nggak ada juga cewe yang minta PIN gue. Gue ngerasa nggak ganteng saat itu juga. 

Usah lainnya. Gue sengaja update status facebook pake hape BB, #modus. Dengan tulisan kecil dibawah status gue ‘baru saja melelui Blackbarry Smartphone App’ gue punya harapan yang sama, setelah dibiarkan beberapa detik, menit, jam dan jebret!!! Tetep, nggak ada yang ngeh kalo gue pake BB.



Tapi dengan usaha yang gigih gue coba lari ke twitter, nggak sengaja liat cewe yang kebetulan gue kenal, gue Replay buat minta PINnya. Iya, gue yang minta, bukan gue yang ngasih, dia-pun ngasih PINnya lewat DM, alhamdulilah ada yang mau ngasih PIN, nggak papa lah gue yang minta juga, bodo amat.  And then, kita BBMan. Cihuy!

‘Cihuy moment’ ini dipersembahkan oleh teh botol longsor #eeaaa.

Who is she?

Laacia...

Dengan pertanyaan pertama dia nanya gue.

“Baru yah?”

“Bekas” jawab gue sekenanya.

Gue lupa obrolannya, chatnya malah gue hapus. Karena gue baru pake BB niatnya mau ngotak-ngatik tampilan BBM, malah ngehapus seluruh chat gue sama dia. 
#Udik-able (-_-‘)

Kita berdua BBMan sampe seharian penuh, nggak kerasa gue jadi makin deket sama dia. Walopun lewat BBM doang. Dari mulai ngomongin kuliah, lagi sibuk ngapain ajah, ngomongin pemilu di Cirebon sampe obrolan yang bikin ketawa-ketawa sendiri kaya orang gila baru.

Sejam...

Dua jam..

Tiga jam, berlalu..

Nggak kerasa langit udah menghitam dan gue liat ke atas nggak ada bintang, kebetulan hari itu hujan mengguyur sebagian daerah di Cirebon.  Kita berdua masih BBMan, sampe malem, sampe gue ngantuk dan dia belum juga ngantuk. Gue tanya dia “udah ngantuk belum” dia malah jawab “belum, udah biasa melek”, gue curiga dia ini satpam komplek  yang lagi ngeronda.

Satu-satunya alasan yang bikin kita berdua mengakhiri BBMan malem itu, karena gue ngantuk. Gue nyerah, #AkuLelakiLemah. Sementara dia, kayaknya anteng-anteng ajah, gue sebagai cowo yang 99 % dikurangin  1% karena gue tidur duluan, gue mencoba pamit. Pamit tidur duluan.

-----

Besoknya, kita masih tetep kaya gitu. Iya, BBMan sampe malem dan gue masih tetep tidur duluan, dia sempet ngirim voice note ke gue, dengan suaranya yang enak di denger, dia bilang “aku curiga kamu udah tidur, BBM aku nggak di Riplay” dia tau banget kalo gue ngantuk, gue nggak bales voice note-nya soalnya suara gue jelek, gue kawatir dia malah ilfil ngedengernya. Gue nggak ngerti kenapa dia bisa tahan ‘melek’ gitu, gue sempet nanya juga katanya dia kaya gitu dari kecil, mungkin emaknya ngidam kopi kali yah. :D

Dua hari gue BBMan sama dia, nggak tau kenapa ada momen-momen dimana dari jam ke jam berikutnya gue jadi deg-deg serr. Gue coba minum, gue coba makan dan tetep, masih deg-deg serr, bukannya berenti gue malah jadi ngantuk. Gue salah, nggak tau kenapa, gue coba tanya sama bulu ketek yang bergoyang,  tak ada jawabnya. Oke, gue mulai ngerti, tapi sesaat gue tanyain lagi ke hati kecil gue. Dia ngejawab.

“Pik jangan keGe’eRan”

Dia mematahkan pengertian gue terhadap rasa ‘deg-deg serr’ yang gue alamin. Gue nurut sama hati kecil gue, dan meng-iya-kan statemen-nya. Tanpa tau apa dia ngerasain hal yang gue rasain. Gue bingung. 




Kalo kalian bingung, mana tentang cintanya?

FYI, sesuai judulnya ‘A few minute talking about love’ gue cuma sebentar ngomongin cinta, yaitu di awal kalimat bergaris miring. Udah itu ajah, selebihnya? Gue nggak tau nulis apaan. Hahaha. Postingan gue berasa high context yah, #topikisasi cuman orang-orang yang berintelejensi tinggi buat ngartiin maksud dari apa yang gue tulis, lo bisa panggil BIN (Badan Intelejen Nasional.red) kok.  Oke, gue ngaco.

Udah ahh, mau BBMan lagi. See you next post...


Komentar

  1. Wakakakak, ngakak sumfeh. Baru nyadar kalo topiknya ngalor ngidul :D
    Sip sip lah

    BalasHapus
  2. pikk... "chat malem itu rasanya-beda meski obrolan standar"..
    coba klo chatnya siang bolong, dan obrolan jg standar, pasti gak bklan deg-deg-ser...kyaknya sih gitu... -__-

    lah trus ksimpulannya apa bedany cinta sama suka pik..? cmn beda nikholas sama nobita doang... --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu ya mif? gue baru tau malem ternyata mempengaruhi deg2 ser gue haha

      emang nggak ada kesimpulannya mif, kan udah pada tau ngapain dijelasin haha

      Hapus
  3. Selalu waspada sama kekampretan modus, php, dan friendzone.

    BalasHapus
  4. haha lucu sih tapi topiknya dari sabang merauke , haha jadi bingung gw :D

    BalasHapus
  5. Iya, bener apa kata lo,..
    Cinta itu kalau dicari memang susah banget ketemunya, kan nggak mungkin banget kalau cinta nyangkut di atap rumah pak RT. Dan sejak lama aku yakini, cinta itu antara mencari dan menunggu. Ya seperti pasir itu lho..

    Pasir kalau lo genggem dengan keras, pasti kan lepas, bila tidak digenggam dengan tidak keras, pasti kan hilang tertelan angin. Jadi, di tengah-tengahnya.. sip,. Bagus banget kata-katamu..

    BalasHapus
  6. jangan2 lo nulis ini postingan sambil bbm'an juga sama dia
    sampe dibeberapa titik gak fokus nulisnya
    iya gak, jawabbb *cekek topik*

    salam kenal buat maesaroh (?) :3
    takdir siapa yang tau :3 kali aja kali aja kali aja lo bisa jadi supirnya
    *kemudian ditebas pake samurai*

    BalasHapus
  7. ikutan riplay dah :D

    aku aja ditawarin dikasih BB dengan tegas nolak kok, masi sayang sama nokia bututku :D

    BalasHapus
  8. Eh, jangan keburu dianggep serius. Korban PHP mulai berjatuhan akhir2 ini. eh, hape chinese mu bertransformasi juga menjadi Be...Be... apa tuh lupa??

    BalasHapus
  9. Ati ati pik.. tar sakit ati loh kalo belum2 udah terbang ketinggian~

    BalasHapus
  10. Baca postingan ini gagal fokus mulu.
    Nice post gan, ngehibur :)
    Jangan BBan mulu gan :D

    BalasHapus
  11. tulisannya sebenarnya bertemakan "MODUS YANG GAGAL" HAhahahahaa
    lah malah tidur duluan, gimana sih kamu Topik, haha
    jangan sebut PHP ya... tapi emang kebanyakan org sekarang tu sukanya kasih lampu hijau tiba2 endadak jadi lampu merah, nah lo
    btw aku ngakak baca postinganmu...oh BB bekas :)

    BalasHapus
  12. 2 hari doang itu namanya mampir minum, hahahahaha temuin dia dulu,,, nanti nyesel loh :D

    BalasHapus
  13. trus2 gimana bang ? ketemu ga akirnya ? dia cakep ga bang ? single ? wah uda punya cowo ? tikung aja bang, tikunggg ! yohoho voice call nya lo bales ga ? suara lu kan serak2 seksi gitu bang syapa tau dia tergoda.. serius bang gua kepo abis nih :3 mwahaha mantap !

    BalasHapus
  14. ciieee yang udah pake BB bagi dong PIN nya upst saya sendiri gak punya BB hehe kenapa cowok cepat banget ngantuknya hehe jadii ceritanya lagi pedekate ni... trus..trus gimana kelanjutannya??? #kepooo
    maaf fik baru sempet BW

    BalasHapus
  15. ciieee yang udah pake BB bagi dong PIN nya upst saya sendiri gak punya BB hehe kenapa cowok cepat banget ngantuknya hehe jadii ceritanya lagi pedekate ni... trus..trus gimana kelanjutannya??? #kepooo
    maaf fik baru sempet BW

    BalasHapus
  16. selamat melepas status jomblo teman seperjuangan *cari tissue* *lanjut baca TL mantan gebetan sambil sesedukan*

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.