Langsung ke konten utama

SKILER Legend

Jajanan apa sih yang masih kalian inget waktu kecil?

Kalo gue sendiri sih suka banget sama sate kikil, yang sampe sekarang keberadaannya mulai terlupakan oleh anak muda  di daerah gue, padahal jajanan yang satu ini enak dan murah, gue ulangin, MURAH. Kalo yang belum tau sate kikil itu apa, oke gue jelasin.

Namanya sate pasti ditusuk, tapi jangan harap nemuin daging ayam, kambing atau gajah di tusukan sate kikil ini, namanya juga jajanan nggak mungkin make bahan dasar model daging-dagingan. Sate kikil ini terbuat dari tepung singkong yang di iris kecil-kecil menyerupai daging, bentuknya kaya dadu, kotak, dan ditusuk pake lidi yang terbuat dari bambu. Kemudian di guyur sambel kacang kaya sate ayam, dikasih kecap sama sambel pedes, mantap.

Mungkin di daerah kalian ada, tapi mungkin namanya yang beda dan gue nggak perduli bodo amat yang gue tau makanan ini namanya sate kikil.




Sore itu kebetulan ada mang Nur, yang biasa keliling jualan sate kikil lewat depan rumah. Temen-temen kakak gue yang kebetulan lagi pada nongkrong di depan rumah yang pertama liat mang Nur dan pesen sate kikil, akhirnya gue ikut-ikutan mesen, mau gimana lagi, lidah emang nggak bisa bohong. Gue ngiler liat temen kakak gue beli sate kikil.








Mang Nur udah jadi legenda di kalangan anak muda kampung gue, cuma dia yang masih eksis jualan sate kikil dari dulu gue SD sampe sekarang gue kuliah. Nggak tau umur mang Nur berapa tahun, yang jelas suara dan kondisi badannya nggak bisa bohong, dia udah tua. Dulu dia make sepeda kumbang buatan jepang, dan kemaren-kemaren gue sempet liat beliau make motor jadul yang kadang suka bocor di perjalanan mulianya mencari nafkah. 

Dan sekarang dia make gerobak panggul ala pedagang sate beneran, mungkin itu berat gue juga bisa liat dari beban yang dia bawa di dalam gerobak panggul itu, tapi lebih berat lagi kalo dia nggak jualan. Dia orang desa seberang, gue ajah kalo naik motor bisa 30 menit nyampe desa dimana mang Nur tinggal, apalagi kalo jalan manggul beban seberat itu, cape men.


Kadang-kadang kalo dia lagi ngelayanin gue sama temen-temen, dia juga suka curcol. Gue sama temen-temen dengan sukarela minjemin kuping buat dengerin curhatannya, walopun gue nggak punya solusi dari masalah yang mang nur ceritakan, dia cuma pengen didenger. Dalam rangka mencari nafkah dia sering banget curhat, itulah dia, mang Nur si sate kikil'er (tukang sate kikil) SKILER Legend *gue ngarang sendiri*. 


SKILER

#ILoveIndonesia

Komentar

  1. sate kikil enak tu...
    beli sate kikil Mang Nur dapet bonusnya curcol. di daerah gue gak ada sate kikil.

    BalasHapus
  2. sate kikil di tempatku mah pke kikil asli jadi enak banget :3 dan itu jajan kesukaan :3

    BalasHapus
  3. Bisa jadi dongen tuh, "MANG NUR SANG LEGENDA KIKIL"

    Eh, tapi kikil nya beda sama yg di Surabaya. Kalo di surabaya kikil itu kulit tebal dari kaki sapi. Beda tempat beda penyebutan. Hehehe

    BalasHapus
  4. Aah, elah ah, kenapa namanya sama sih >.<
    suka sih, suka sama sate kikil! Banget malah :'D sampe dulu pernah ngejar tukangnya yang lewat tapi udah kejauhan pake banget dari depan rumah, ngejarnya sampe ke gang deket SD -_-
    wkwkwk
    huh, tapi namanya nyamain ah, uuh u,u

    BalasHapus
  5. di tempatku sate kikil mah pake kikil asli.
    tapi ada kok jajanan yang kayak ginian, biasanya tak dapat di depan SD dekat rumah. gatau namanya. yang jelasnya, enak! hahahaha

    BalasHapus
  6. Gue jarang jajan sate kikil keliling, biasanya kalo itu dijual warteg-warteg terdekat kalo gasalah. Udah jarang banget yang jualan sate kikil keliling kayak gitu. Dan, rasanya sate kikil itu enak, kalo ditambah sama lontong hehehe.

    BalasHapus
  7. enak tu bang, lebih hemat pula.

    mang nur,,,ahhh dia pasti udah kaya angel di kampung lo, mulia abisss

    BalasHapus
  8. Oya yang ini ! di gua juga ada bang gila jadi kangen gini aduh..

    BalasHapus
  9. Aih ... gue ngiler lihat sate kikil *_*
    Daerah gue gak ada sate kikil kayak begitoan yang ada kikil beneran #KakiSapiRed
    Kalau SD dulu itu malah disebut sate ayam kalau gak salah. ngertinya sate cuma ayam doang haha ... XD

    Sekarang gak mau lagi jajan begituan setelah lihat acara Reportase haha .. XD

    BalasHapus
  10. di tempat gua ini namanya bukan sate kikil, gak tau apa.. pokoknya itu bikin gua ketagihan, pengen nambah, pengen nambah, pengen pup deh.

    BalasHapus
  11. sate kikil? hmm baru tahu ada sate semacam itu,, rasanya kyk gmn yh? hmm maklum dii kotaku gak ada yg jualan sate kayak gt

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.