Minggu, 22 September 2013

Pengen Punya Kakak Cewe

        Di keluarga lo ada berapa anak? 

       Gue belum punya anak, nikah ajah belum lagian gue kan...jom..jom.. jomblo, hikss. *nangis*

       Maksud gue lo punya berapa sodara. Kalo ada yang kesinggung sama pertanyaan gue di awal postingan ini sori yah, gue nggak bermaksud nyinggung, gue cuman ngehina, lohh.. ng..nggak nggak gue mau tanya ajah kok. 

Gue mau nanya lagi, lo punya kakak perempuan nggak? Kalo punya dan seumuran sama gue kenalin ke gue yah #modus. Kalo ada yang nanya balik ke gue.

       Kenapa si lo pik banyak nanya, nanya-nanya mulu kaya martawan? 

       Emang cita-cita gue jadi wartawan. Wartawan majalah playboy. Oke, ngawur.

       Nggak papa sih, gue mau nanya ajah, gimana rasanya punya kakak cewe, jangan jawab rasa strawberry atau melon. Maksud gue apa yang ada di dalam perasaan lo, hati lo sebagai adeknya. Gue nanya kaya gitu juga punya alesan, gue nggak punya kakak cewe soalnya, di keluarga gue ada 3 orang bersaudara dan semuanya cowo, wajar kalo gue nanya gimana rasanya punya kakak cewe. 


       Kadang gue suka ngebayangin enaknya punya kakak cewe, kalo gue nggak paham soal cewe atau gue mau mahamin perasaaan cewe, gue bisa tanya sama kakak gue. Mungkin dia lebih tau ketimbang kakak gue yang cowo. 

“Teh aku mau nanya nih, kenapa yah cewe suka ngasih kode ketimbang ngmong langsung” tanya gue (lagi ngehayal).

“Ya karena cewe itu...bla..bla..blaaaa....”

Kan enak dapet petuah dari yang ahli, nambah ilmu. Beda kalo gue curhatnya sama kakak gue yang cowo.

“bang, kenapa yah cewe itu suka ngasih kode” tanya gue.

“mungkin bapaknya agen rahasia kali” jawab kakak gue.

“kok tau?”

“karena kau telah menjedor-kan hatiku” *nggak nyambung*

“......” 
Ini apa sih! Bubar..bubar.

Realy different. 

        Sebenernya kakak cowo juga tau gimana kudu ngadepin cewe, secara dia kan udah duluan tau masalah cewe, tapi dia cowo, mana tau dalemannya cewe, (jangan ngeres) maksud gue perasaan cewe. Kecuali dia tiba-tiba berubah jadi cowo yang kecewe-cewean atau semi laki-laki, itu juga belum cukup membantu, bukannya mahamin cewe dia nanti malah jadi bencong berjakun 2 cm dengan otot-otot kekarnya. Serem abis.

Kalo urusan cewe kan lo bisa tanya ke nyokap pik.

       Iya sih gue juga tau, tapi nyokap gue beda generasi men sama anak cewe  zaman sekarang, lagian kalo gue nanyain cewe ke dia gue bisa diceramahin. Dia doyan banget nyeramahin gue soal pacaran, makannya gue hindarin nanya-nanya ke nyokap tentang urusan cewe. 

        Nyokap pernah bilang ke gue, kalo dia punya anak cewe, dulu waktu pertama nikah sama bokap. Tapi karena salah urus dia meninggal di usianya yang masih sangat belia. Namanya Mega, nama tersebut di kasih bokap bukan tanpa arti. Dia ngasih nama itu karena dulu waktu di awal-awal pernikahan dia bingung, galau, nggak tau mesti gimana nyari pengashilan tambahan buat ngasih makan nyokap sama Mega. 

       Di tengah ke-galau-an bokap, dia malah lebih suka main dan ngelepas stresnya ke luar sampe nggak pulang-pulang. Keadaan itulah yang mengilhami bokap ngasih nama Mega (awan). Mengapung layaknya awan kesana kemari, nge-gambarin kondisi mental dan finasial bokap waktu itu. Dalem banget bokap gue. Nyokap dan kak Mega-pun ditinggal selama beberapa bulan, sampe akhirnya Allah berkehendak, dan Dia 'manggil' kakak cewe gue yang masih kecil. 

       Sedih lah pokonya, menguras air mata, waktu nyokap nyeritain itu ke gue, ceritanya juga panjang kalo gue jabarin. Gue selalu ngebayangin kalo sekarang kakak gue, Mega, lagi main di surga sana sama anak-anak lainnya :’).

~~~

Gue juga suka ngebayangin kalo ada cewe yang cantik dan lebih tua dari gue, yang ada di bayangan gue "coba dia kakak gue". Kalo gue nonton tv, gue liat Raisha perform di acara musik pagi, gue ngebayangin dia jadi kakak gue. Liat cewe cantik yang lebih lebih tua dari gue itu cuma 20% keinginan buat jadiin dia pacar, 80% -nya gue lebih pengen dia jadi kakak cewe gue, kita bisa kakak-ade-an.

       Apalagi pagi-pagi kalo gue liat berita di Metrok tipi, mana penyiarnya cantik-cantik, udah gitu ada berita yang dibawain Polwan cantik, pas ada liputan NTMC yang dibawain sama Briptu Eka, gue selalu pantengin berita lalu lintas ampe abis. Akhh.. Briptu Eka mau yah jadi kakak aku *mata genit*.



Keganjenan yah gue. 

     The end of this post. Gue harus bersukur dengan keadaan gue yang sekarang keluarga gue masih utuh, gue masih punya ibu-bapa, punya adek-kakak. Gue sendiri masih bisa ngejalanin hidup dengan kesederhanaan. Walopun kadang gue suka ngeluh, pengen ada sesosok perempuan hadir di keluarga gue selain nyokap yaitu seorang kakak cewe.


Kali ajah Briptu Eka baca postingan gue, terus dia mention gue. 

"PIK KITA KAKAK-ADE-AN YUK" #ngarep

25 komentar:

  1. malah kebalik, dulu gue malah pengen punya adik cewek.

    BalasHapus
  2. Kalo aku pengen punya kakak cowok.

    BalasHapus
  3. Tanya ke temen cewek terdekat lo aja kapik, pasti diceramahin deh. Yakin! Mau nanya apa aja asal masih tergolong umum pasti dijawab *pengalaman*

    btw, di rumah cuma ada 2 orang anak. Gue dan adek gue. Dan fyi: gue kakak perempuannya --,

    BalasHapus
  4. haha kebanyakan ngayal lo pik. Tpi pasti emang enak kalo punya kakak cewek. Apalg cantik. Trus banyak cowok yg nyari dia. Otomatis gue bangga jd adeknya haha. Tp gue anak pertama

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia yog gue pengen banget kaya begitu

      Hapus
  5. impian kita sama sob...
    gw juga pengen punya kakak cewek...
    krng punya sihh,, kakak2an.. wkwk XD

    BalasHapus
  6. Saya juga ingin punya Kakak sama Adek Perempuan.
    Saya anak tengah. Tapi semuanya cowok.
    Tapi beruntung Kakak saya yang ke dua sudah menikah dan akhirnya punya Kakak perempuan :D
    Rasanya sih si Kakak asing di rumah waktu pertama kali. Tapi, setelah itu sudah terbiasa sepertinya.

    BalasHapus
  7. Iya, gue ngebayangin punya kakak cewe juga. Minta duit antara hubungan kakak sama adik jadi lebih gampang. Hahaha.

    BalasHapus
  8. kalo aku jujur pengen punya adek cewek ._. pasti bisa gampang disuruh-suruh, terus kalo diledekin gaberani ngelawan! pasti asyik. Tapi, tetep aja pada akhirnya kita harus bersyukur, gini-gini punya keluarga yang lengkap itu udah anugrah yang sangat luar biasa

    BalasHapus
  9. gue malah pengen punya kakak cowok,, enak kali ya ngerasa ada yang ngelindungin,, kan biasanya kalau kakak cowok lebih sayang sama adeknya yang cewek,, bisa ngalah gitu,, haha
    aaah,, hidup emang selalu ngerasa gak puas,, -__-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kaya gitu lah, tapi allah maha adil kok :)

      Hapus
  10. kalo gue malah lengkap pik, kakak gue cowok sama cewek hehe

    BalasHapus
  11. Alm. kakak elo namanya mega? Kok sama kayak cewek gue namanya. Dia dikasih nama gt ketika kelurganya krisis duit terus dikasih nama itu bapaknya jd pemborong kontraktor. Waw bener bgt nama mega bawa untung

    BalasHapus
  12. Gimana kalo aku aja yang jadi kakakmu? 000stttaaaaahhhh
    hahahhaha
    aku pengin punya kakak cowok nih Pik
    btw mg2 si Briptu Eka baca deh

    BalasHapus
  13. gua malah pengen banget bangetan nya punya abang/kakak cowok , punya kaka cewek enak sih, tp ya gitu. mau sharing kadang susah :/

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*