Senin, 02 September 2013

I Hate Tipi Berlangganan

   Gue kesel sama tipi berlanganan, sebel gue akhir-akhir ini sama dia, gue benci dia, gue nggak mau ketemu dia lagi *ini apa sih*. Tipi berlangganan itu bagus secara sinyal doang gamabarnya bening, walopun kadang-kadang suka ilang sinyalnya, keren kan. Dan yang lebih keren lagi kalo kita belum bayar tagihan akhir bulan, stasiun tipinya ilang satu-persatu entah menghilang kemana mereka. 


  Bokap masang tipi berlanganan sejak satu tahun yang lalu dan terhitung sampai hari ini berarti kami adalah pelanggan setia, kenapa bisa gitu? Bayangin ajah satu tahun bukan waktu yang singkat, terus juga ada tetangga gue masang tipi berlangganan nggak sampe 3 bulan udah dicopot lagi. Itu menandakan keluarga kecil gue adalah pelanggan setia, setiap saat.



Sebagi pelanggan setia gue mau ngluarin unek-unek, isi hati gue yang paling dalem, asik. 

    Pertama sebagi pecinta sepak bola atau gila bola gue kudu liat pertandingan bola dan, gue kesel nggak bisa liat liga Inggris, liga champions dan liga spanyol di tipi berlangganan ini, padahal udah bayar mahal tapi tetep ajah nggak bisa liat bola, ahirnya gue pake antena biasa atau antena UHF (Ultra High Frekwency.red) jalan sih tapi banyak semutnya, alias gambarnya kurang jelas terus juga kalo ada angin gede malah jadi biru, seketika tipi gue jadi akuarium digital tanpa ikan.



  Kedua, gue kesel kompas tipi sama trans tujuh sinyalnya ngilang, padahal stasiun tipi lokal yang lain ada sinyalnya. Nggak tau kenapa kedua stasiun tipi lokal itu ngilang, gue udah hubungin oprator tipi berlanganannya, dia bilang gini.


“Coba cek belakangnya barangkali kabelnya copot”. Mas yang ganteng, kalo copot juga keliatan sama gue dan semua stasiun tipinya bakal nggak ada.

  “Coba matiin dulu tipinya terus, matiin juga alat yang untuk menyambungkan tipi berlangganannya terus nyalain lagi”. What did you mean? I can’t understood what your explained. Gaya dikit pake bahasa ciledug. 

Intinya, mas gue nggak ngerti. 

   Gue udah coba copot kabel belakang terus gue pasang lagi dan tetep ajah nggak ngaruh, malah bikin gue tambah kesel. Akhirnya gue nyerah #akulelakiemah mamah puk-pukin aku. Sampe akhirnya gue hubungin opratornya suruh dateng ke rumah, buat benerin tapi dia iangkar janji kaya caleg (calon legislatif.red), nggak tau apa hubungannya oprator sama caleg yang jelas mereka berdua sama-sama ingkar janji.

   Gue rasa dua segitu ajah unek-unek gue, takutnya gue di laporin sama oprator dan tipi berlangganannya ke polisi, dengan pencemaran lingkungan nama baik. Gue nggak mau kaya mbak Prita Mulyasari yang harus mendekam di penjara, terus orang lain pada simpati sama gue, terus gue di bantu sama mereka mintain sumbangan ke orang-orang dengan tag line #CoinForToples, rondom abis.

31 komentar:

  1. Wah, emang bisa kayak gitu ya? Aku dulu waktu langganan tv kabel, sama sekali nggak pernah ngecek tv lokal. Habis ketagihan channel-channel luar yang acaranya keren-keren. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang lebih sama sih nis, apalgi kalo liat discovery chanel sama MTV hehe.. tapi kan mesti tau juga kabar di dalem negri

      Hapus
  2. Untung ortu ga mau masang TV kabel, kalo masang nanti ga bisa nonton MOTOGP di Trans7 :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya moto GP juga nggak bisa liat, payah

      Hapus
  3. Aku gak pasang, dan gak bayar dong. Emang,-
    tapi tipi aku juga ada kabelnya kok, tapi cenelnya ituitu aja ._.
    Kompas tipi aja gada,- #masalahpedalaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya maka dari itu pasag tipi kabel, kabel listrik kek, kabel telpon kek haha

      Hapus
  4. wahh awet jg ya,aku dlu berlangganan tp cuma bentar bang, soalnya ya kaya gitu channelnya sering ilang sendiri :(

    BalasHapus
  5. tivi berlangganan apa bang?

    semua ada baik ada buruknya kok, kalo ditempatku sih sudah cukup dengan antena uhf aja, soalnya jarang nonton tivi juga sih, lebih seringny online :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. laacia bang

      nonton tipi sekali sklali bang

      Hapus
  6. bang gue make tipi berlangganan tp gak pernah ad masalah ._. smngat ya bang gue doain lewat blog ini bisa baikan tipinya yang sdng dilangganin *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya make celana malah make tipi berlanggaanan lu

      Hapus
  7. mungkin lo blum coba cuci tv lo trus jemur seharian. Siapa tau mau fik haha. Tp tv berlangganan kan jarang yg masalah gt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran yang bagus bang, njemur tipi.. -_-'

      gue punya masalah itu bang

      Hapus
  8. Rumah aku dkampung, dan jarang yg pasang tv kabel, dan skrg pas kuliah ngkos dbndung pun g bwa tv. Jd g pernah ngrasain yg namanya masalah dgn tkg tv kabel. Wkwk, #prayfortoples

    BalasHapus
  9. Kalo setauku emang tipi2 berlangganan sering kayak gitu.. promonya aja yang gencar2an...

    eh ternyata enaknya cuma sebentar, seterusnya pasti bikin kesel gara2 sinyal dan channel yang sering ilang...

    Mending sekalian streaming deh kalo pengen nonton channel luar negeri...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. streaming sinyalnya kadang sama ajah kaya tipi berlangganan sih, suka ngilang.

      Hapus
  10. tatiiiaaaann..
    kalo aku sih emang pada dasarnya ga gitu seneng nonton tipi, jadi ya rugi kalo masang tipi langganan..aku baru tau ini kalo tipi langganan juga sering nggak asik..*pukpuk*

    BalasHapus
  11. kurang suka tv berlangganan D:

    di koran biasanya banyak yg coitmment klo tv berlangganan gituan sering ngilang chanel nya -_-

    BalasHapus
  12. tv berlangganan membuat kami para pecinta bola nangis menjerit-jerit karena liga inggris sudah dirampok orange tv (tv langganan) wuaaa >.<

    BalasHapus
  13. gue gak pernah tau bang rasanya makek tipi kabel. Gak niat dan emang gak mau. Lagian juga muahal kan ? haaha

    BalasHapus
  14. gw malah kangen ama tv langganan, tapi dicabut ama nyokap gw, soalnya dia ga suka liat anaknya pada ngejoprak depan tv seharian cuma buat nonton film, apalagi klo HBO lagi nayanagin film2 seru bisa seharian tuh tv nyala, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. HBO chanel favorit gue bang, bisa liat film luar tanpa sensor ahaha

      Hapus
  15. sama fik, aku juga nggak suka. liga inggris di acak -____-. aku pakai TV kabel. untungnya kalau ada tim terbaik sedunia main (Manchester United) ada disiarkan di channel internasional.

    BalasHapus
  16. tivi langganan itu semacam tv kabel yah? soalnya dirumah juga papa aku langganan, tipi kabel namanya yang gak pake parabola gt ,, duuuhh yang ceritanya jengkel bin sebel nihh sama tipi langganan,, udaaah bersyukur ajalah masih mending punya tV masih bisa nonton gak kayak aku sekarang punya tipi tapi udah gak bisa nyala jadi gak tahu perkembangan dunia di luar sana wkwkwk,,

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*