Langsung ke konten utama

From Toples to BE (HBD BE)

Di awali dengan rasa syukur terhadap Allah SWT yang udah memperkenankan gue buat bertemu dengan komunitas blogger personal, Blogger Energy, gue lupa udah berapa bulan gue berada di BE. Waktu gue gabung anggotanya berapa lapis ratusan, dan bisa gue lihat makin kesini anggotanya tetep ratusan, nggak jutaan. Banyaknya anggota menurut gue nggak penting yang penting adalah seberapa kompak dan solidnya anggota yang ada. Jadi sia-sia kalo anggotanya ribuan atau jutaan tapi tanpa hubungan yang erat antar anggota walopun di dunia maya.

Aturan buat masuk BE emang ketat, seketat legging artis dangdut, atas dasar kekompakan rupanya Blogger Energy nggak mau asal nerima anggota gitu ajah, mereka yang bener-bener mau masuk yang akan di terima, salah satu bentuk keseriusan untuk menjadi anggota dibuktikan dengan membuat postingan khusus yang bertemakan SSBE (Salam Sapa Blogger Energy) *ini gue ngarang sendiri*. Pernah ada seorang blogger masuk tanpa membuat postingan bertemakan yang gue jelasin di atas, dan dia ditolak.

Sebenernya syaratnya mudah dan gampang bagi yang bener-bener pengen jadi anggota Blogger Energy, kalo ada yang bilang susah, berarti dia nggak sungguh-sungguh pengen masuk.


Aturan yang mewajibkan setiap anggotanya BW (blog walking) adalah sesuatu yang paling susah pas gue masuk jadi anggota, iya gue dulu blogger males tapi gue usahain buat BW. Kebijakan itu dibuat sebenernya untuk kebaikan blogger itu sendiri, agar dia jadi blogger yang nggak selfish alias karepe dewe atau lebih dekat ke egois. Selain ningkatin visitor ke blog kita, BW juga berguna buat meningkatkan keakraban antar anggota. Gue setuju dengn kebijakan itu, dengan alasan blogger ya emang harus BW.

Dan gue perhatiin ada anggota baru yang doyan promo tapi males BW, bukan cuma males tapi dia BWnya milih-milih, ada yang ke blog cewe doang, ada juga yang blog admin atau blog yang dia suka ajah. Gue rasa Bloger Energy bukan tempat modusin cewe, walopun emang kadang ada juga yang modus, sah-sah ajah sih mau modusin cewe kek modusin cowo kek silahkan ajah, tapi jangan lupa BWnya dong, udah gitu anak baru mau so-soan modusin cewe-cewe BE, yang lama ajah nggak dapet-dapet *apasih*.


Tanggal 9 Agustus kemarin Blogger Energy genap berusia SATU TAHUN, gue terharu waktu gue laluin bulan ramadhan bersama anggota BE dan gue lebih terharu lagi bisa bareng BE terus sampe komunitas ini ulang tahun yang pertama. Dan pas ulang tahun kemarin BE ngadain lomba foto, lomba pantun dan terakhir ada pemilihan blogger of the year, gue juga ikut tapi sayang belum beruntung, selamat juga buat yang udah menang, nggak papa gue nggak menang yang penting udah berpartisisapipasi.

      Penghargaan tertinggi gue anugrahkan buat para admin yang berdedikasi tinggi terhadap BE, gue salut sama admin BE yang sabar dan tabah ngurus dan ngasih nutrisi yang berupa support buat para anggotanya supaya semangat ngeblog, rela luangin waktu buat ngewall “yang mau promo di sini ajah”, kalian keren kawan.

Semoga admin tetep mau ngurus BE sampe mereka punya anak cucu, amin. 

         Harapan gue buat Blogger Energy kedepan sih, kita makin kompak tetep saling sapa di luar aktifitas ngeblog, nggak saling ledek antar komunitas soalnya banyak dari anggota BE juga ikut komuntas blogger tetangga, ya nggak papa sih hak masing-masing kok, bisa kopdar seluruh anggota BE dari berbagai daerah biar tau gimana muka cabulnya mereka, dan semoga Buku bisa cepet diterbitin udah nggak sabar liat karya kita bersama. Semoga ada penerbit yang jereng matanya, terus dia lagi mabok dan terbitlah buku BE. Haha…

Buat anggota baru, berikan perhatian penuh pada apa yang baru saja kau mulai. Salam hangat dari senior hehe

Segitu ajah sih, the last i say HAPPY BIRTHDAY BLOGGER ENERGY, emuachhhh... 

Komentar

  1. amiiinnn semoga aja yak :)
    btw itu blogger energy bukan energie kali fik -_-
    segitu ketatnya kah sampe2 bawa legging artis dangdut segala, wkwk bisa aja. Kopdar akbar memang impian semua, tapi entah kapan itu terjadi, mari kita sama2 berdoa :D

    BalasHapus
  2. Kenapa harus 'muka cabul' ??? -_-
    ciee, senior yang modusnya merasa tersaingi sama ABBE (Anak Bawang Blogger Energy) *ini juga gue ngarang sendiri* :p

    saran gue nih, bangpik: nanti kalau bukunya udah terbit, semua gyerz kudu wajib mutlak perlu beli! Terus royalti buku BE buat dana kopdaran gede-gedean! Mwahaha x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bukunya jadi yah biar kopdar akbar ;D

      Hapus
  3. kalo menurut aku sih kewajiban BW ga berat asal jaringan mendukung -_- bener tuh, dari hasil pengamatanku juga ada yg BWnya milih2 huhu, oh jadi kamu merasa tersaingi? makanya modusnya ditingkatin biar ga kalah sama yg junior :p

    BalasHapus
  4. asikkk, walopun telat lu tetep solid fik, gue salud, walopun muka elo lebih cabul tapi tetp elo dewa cabul. okeeee gue nge-RT banget semua wish lu, buku cepat terbit hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin semoga buku nyampe gramedia ya yam :D

      Hapus
  5. Semoga dengan bertambahnya anggota baru yg tidak berpengalaman membuat BE semakin berwarna ya hehe
    Salam kenal, dr anggota baru nih B-)

    BalasHapus
  6. Iyaaa, gue lupa buat postingan gegara nggak baca rulesnya. Alhasil... tertuju pada penolakan. Tapi, belajar dari kesalahan gue bikin deh artikel wajibnya haha

    Amin. Semoga BE makin kompak, solid, pokoknya yang bagus-bagus deh. Karena gue anggota baru, jadi maaf belom terlalu mendalami. Tapi kayaknya baru mengenal BE, gue kepincut sama keramahan mereka :) *yaudah segini aja, takut kepanjangan kayak bikin artikel baru* ngahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. minum ceredrofort bang biar ngga lupa :D

      aminnn!!!!

      Hapus
  7. bener fik. Kalo ada yg blng susah brarti niat aja dia udah ga punya. Gmana mau nulis hal2 yg dia pngn kalo nulis segitu doang berat dihati.

    Semoga harapannya tercapai khususnya yg penerbit semoga khilaf. .haha

    BalasHapus
  8. gue anak baru nih di blogger energy , gue bakal berusaha untuk blog walking terus kok ^^ heheh followback ya kakak hhehe

    BalasHapus
  9. Happy Bday buat BE..
    Panjang umur dan makin solid..

    BalasHapus
  10. Semoga semua wishnya tercapai, terutama yang kopdar akbar. pengen bangeeeet kopdar sama seluruh anggota BE dan para ranger :))

    iya tuh, masih aja ada yang BWnya milih2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn

      harus di tindaklanjuti, jika sakit berlanjut hubungi dukun

      Hapus
  11. aamiin ya robbal alamiin semoga harapannya terkabul ya Fik!! sesama anggota BE kita wish nya ya 11 12, sama gini...hidup BE lah pokoknya!

    BalasHapus
  12. Blogger Energy bukan tempat modusin cewek ya... Mana nih Erick? Dia perlu naca ini. Hahaha.

    Wishes-nya kayaknya semua anak BE juga sama ya. Apalagi yang kopdaran itu. Hehe.

    Happy birthday, BE!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempatnya blogger, tapi kalo udah ngga kuat mau modusin ya sah2 aja haha

      Hapus
  13. Amin amin amin ya Allah :) Moga doa nya terkabul bang.

    Merdeka BE!!!!!!! Hehe

    BalasHapus
  14. wuahh, keren elu bang, sampe dibikinin banner nya juga gitu..

    Kayaknya cuma gue yg belum bikin post hbdbe, oke entar gue bikin deh :D

    BalasHapus
  15. BW buat modusin cewek. Hahaha. Ga comment ah soal ini:p

    Semoga BE semakin jaya dengan kemandiriannya menulis pemikiran sendiri. Sukses untuk BE dan kita semua :)

    BalasHapus
  16. klo yang baru2 sih emang biasanya gt pik
    mungkin lagi proses menyesuaikan habitat dengan atruan di BE
    kalo emang misalnya ada yg gak BW laporin aja pik ke kita -,-
    thanks pik udah ikutan buat artikel :D
    lo salah 1 yang buat ranger salut :D
    buktinya kita sempet percayain award ke lo kan :D

    FYI gue selalu ngakak liat header lo -,- juara !

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih bang, dan makasih juga buat BE yang udah ngasih award :)

      Hapus
  17. Ah ternyata elo bisa juga sosweet deh kuh (ˇ▽ˇ)-c<´⌣`“)

    Apa yang elo omongin udah bener semua sih, dan gue juga suka semangat elo yang masih rajin promo dan BW..
    Semoga apapun nanti kesibukan elo, elo bisa tetep nangkring di BE..
    Suatu saat mungkin elo bakal jenuh, tapi gue harap elo gak ngilang kelamaan..

    Gue amini semua harapan elo.. Keren!
    Semoga semuanya bisa terwujud (‾ʃƪ‾)

    BalasHapus
  18. kuh?? gue tofik bang -_-'

    aminnn..

    AMINNN... bang :D

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.