Kamis, 18 Juli 2013

Sebuah Nama Sebuah Cerita

       Mungkin kita semua tau kalo sebuah nama itu merupakan hal yang penting, bahkan ketika kita di lahirin, nama yang di kasih ke kita itu adalah do’a dari orang tua kita, misalkan namanya, Sabar Susanto, itu berarti orang tuanya mendo’akan anaknya agar menjadi orang yang sabar (sok tau gue) dan susanto-nya itu terdiri dari dua kata yaitu, susan dan anto itu nama bokap-nyokanya. Makannya nama itu jadi hal yang penting di dunia ini, sampe-sampe ada pribahasa “tak kenal maka tak tau” iya, soalnya kita gak bakal tau kalo kita nggak kenal.

Gimana bisa tau terus kenal lalu bisa sayang kalo belum tau namanya, kaya kalian mau ngegebet cewe or cowo terus kalian gak tau namanya, kan repot, contoh kasus.

“ehh..kok aku belum tau nama kamu yah, padahal kita udah kenal cukup lama, nama kamu sebenernya siapa sih?” tanya si cewe.

Si cowo jawab “iya nih aku belum di kasih nama sama bokap, katanya dia belum ada ide buat namain aku, kamu ada ide gak buat namain aku?”

JEDEERRR.!!

Manusia macem apa segede gorilla belum dikasih nama, freak.


        Kebayang kan gimana repotnya kalo kita gak tau nama seseorang, kalo lupa sih masih mending, asal jangan lupa nama sendiri ajah. Nama emang penting dan nggak boleh sembarangan kasih nama kalo kalian udah jadi ayah-ibu nanti, karena nama adalah do’a men. Kasih nama yang bagus buat anak kalian kelak, A good name is a good break, maybe. Who knows? (so inggris).

         Tapi kalian sempet mikir gak kalo nama orang luar negri itu aneh-aneh kalo di artiin ke bahasa Indonesia, berkesan rancu, gak enak di denger, bikin sakit di telinga, tenggorokan, mata, kadas, kurap, eksim. Nggak..nggak kok,  gak sampe kaya gitu, gue-nya ajah yang over, dan gue punya beberpa nama orang luar negri yang menurut gue aneh. Cokodot ! loh.. ini kaya dodol yah? Check this out! J


-Alcia Keys

          Siapa sih yang gak tau cewe yang satu ini, yah, dia adalah seorang lady singer asal Amerika Cerikat Serikat. Kalian bisa liat kan nama belakanya Alicia, yaitu “keys” kalo misalkan di artii ke bahasa Indonesia artinya kan kunci jadi nama penyanyi yang terkenal itu kalo di bahasa indonesiain gak enak banget Alicia Kunci. Nama asli Alicia sebenernya Alicia Augello Cook, mungkin kurang komersil kali yah nama aslinya, gak tau juga gue.

alicia keys (empirewallpapers.net) 


-Miley Cyrus

            Keliatan biasa ajah yah nama komersilnya, tapi yang bikin gue heran itu nama aslinya, yaitu Destiny Hope Cyrus kalo di artiin ke bahasa Indonesia artinya Takdir Harapan Cyrus, cyrusnya gue gak tau artinya apaan, yang jelas kalo Miley pake nama aslinya sungguh tidak mengenakan, mending nama artisnya ajah. Oke, Miley I love you honey muachh..muachh. 
*Miley muntah-muntah hoeekkk… keluar mobil

pacar gue miley cyrus (www.hdwallpapers3d.com -)

 -Babyface 

           Kenneth Brian Edmonds adalah nama aslinya dia adalah artis luar negri yang terkenal, penyanyi pop, R&B, gitaris, keybordist, dia juga seorang penulis lagu, produser rekaman, produser film dia juga entrepreneur dan kabar terahir dari sumber yang tidak bisa di percaya dia akhir-akhir ini jualan kacang rebus di pasar malem, keren nih orang multitalent. Nama artisnya cukup bikin gue ngakak sendirian di kamer, Muka Bayi atau istilah kerennya sih awet muda, yag bikin gue ngakak adalah nama sama muka gak sinkron, beda jauh. Nih orangnya.

babyface (kataya) (www.askmen.com )

            Masih banyak artis ataupun nama-nama orang luar yang gak enak kalo di artiin ke bahasa indonesia, nah kalo nama gue sendiri Tofik Dwi Pandu yang artinya adalah anak kedua, udah itu ajah gue gak tau nama gue artinya apaan.

Robert Edward senior


Coba bandingin bagusan mana sama yang di atas, jangan salah gue juga artis, gue artis dari jimbabwe terkenenal juga di ethiopia, mali, kongo, gabon dan rencananya gue bakal memperluas karir keartisan gue yaitu ke cimahi dan sekitarnya. 



39 komentar:

  1. sorry bro. gue udah jadian lama sama Miley Cyrus. lu sama babyface aja. katanya tabunganya banyak loh, anaknya juga baik. gak nyesel deh dapetin dia....

    btw. yaaa nama emang doa. sebenernya gini ya, gak cuman nama orang luar negri aja yang kalo di artiin ke bahasa indonesia jadi rancu. nama jalan, makanan juga. kaya misal "banana soup" tau gak itu artinya apa ? itu artinya KOLAM men huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang lu jangan ngaku2 deh gue udah tunangan tau sama miley..!!

      bahasa inggris lu mantep bener bang, hahaha

      Hapus
  2. lanjutkan kariernya ya:D
    jiee artis!

    oh orang bandung cimahi ya hehehe
    salam blogger energy

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke bang,
      bukan saya mah orang cirebon kebetulan deket ajah ke cimahi.. mahi da cirebon-bandung :D

      Hapus
  3. Photo paling bawah malah bikin gue ngebatalin puasa nih... Hehehe..

    Iya, lucu-lucu banget yak,,?? ada juga lagi yaitu Shadows (Voc A7x) kalo diartiin Indonesia berarti bayangan.. wkokwokowokwow

    BalasHapus
    Balasan
    1. muka gue muka kolek ya bang, sampe lu batal puasa.. ckckck

      Hapus
  4. hhahhaha,,,ad2 saja...smpe skrang sy nda tw arti namku it2 ap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari di google mba ami portabuga.. :)

      Hapus
  5. Babyface, yaampun terobsesi mau jadi bayi lagi mungkin

    BalasHapus
  6. yg penting ntar kalo punya anak usahakan namanya jgn berawalan huruf A. ksian ntar slalu jadi yg pertama tiap guru manggil murid buat ngerjain soal ke depan, kalo diliat dari nama daftar kelas.

    BalasHapus
  7. aduh foto tante gua miley cyrus kenapa di pajang pajang itu? hahahaha
    gua senyum senyum sendiri ngeliat foto lu ka. agak gimana gitu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tante aja bangga lu bro, gue nih pacarnya (ngarep)

      emang gimana, gimaa adanya bro gue mah

      Hapus
    2. gua mah ga mau tinggi tinggi bro, cukup jd keponakannya aja. setelah di analisa *alah* ternyata foto lu bikin gua mules bro hahaha

      Hapus
  8. Ngakak kampret. Nih gue kasih tahu, sebelum jadi penyanyi terkenal alcia keys iu sebenarnya anaknya juragan kunci yang kerjaannya bikin kunci pintu rumah, pintu toilet, juga pintu surga. Tapi setelah dia gak sengaja kemakan kunci, suara dia langsung gaul. Kalo miley cyrus itu, arti yang paling alay, liat namanya. Cius (versi cadel)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu banyak tau tentng Alicia , penbantunya ya bang?

      Hapus
  9. foto yang terakhir itu bukannya foto teroris yg kabur dari LP Tj. Gusta kemaren itu ya? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan buka rahasia bang, gue lagi ngumpet.. haha kampret

      Hapus
  10. iya ya yg babyface kok ga sinkron banget sama wajahnya :D eciee yg katanya artist, minta tanda tangan dong :p

    BalasHapus
  11. ammpuunn dah miley cyruss :3, kayaknya salah fokus nih gue

    BalasHapus
  12. itu nama baby face gak sesuai dengan wajahnya ya, mungkin bokapnya khilaf ngasih nama baby face.

    BalasHapus
  13. loh kenapa mantan gue Miley Cyrus ada disini . .. . wah ngajak ribut ini anak haha

    BalasHapus
  14. wah, pertama ngeliat miley cyrus meleleh, terus yang terakhir itu.. ehem ehem.. ya gitu deh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya es krim lu kuh, segitu gantengnya haha

      Hapus
  15. huahahahaha ujung ujungnya malah narsis lu pik XD

    BalasHapus
  16. hahahaa kampet lo , pantes gue pernah liat ...
    jangan2 elo salah satu anak yang dulu pernah gue liat di tipi gara2 busung lapar ..
    ciyeee .. sekarang udah jadi artis di negeri sendiri , jimbabwe .. tjiyeeee..

    BalasHapus
  17. ah gue baru tau kalo ternyata mereka pake nama panggung :O *kudet*

    BalasHapus
  18. waduh kayak title album grup band aja tuh judul artikel, sekalinya isinya ginian.. wkwkw... yang terakhir kok kayak gak pernah liat yah? artis dari mane tuh ? :D

    BalasHapus
  19. Kenapa giliran foto lu bekground nya kandang kambing Pik...?

    Lol

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*