Langsung ke konten utama

Sebuah Nama Sebuah Cerita

       Mungkin kita semua tau kalo sebuah nama itu merupakan hal yang penting, bahkan ketika kita di lahirin, nama yang di kasih ke kita itu adalah do’a dari orang tua kita, misalkan namanya, Sabar Susanto, itu berarti orang tuanya mendo’akan anaknya agar menjadi orang yang sabar (sok tau gue) dan susanto-nya itu terdiri dari dua kata yaitu, susan dan anto itu nama bokap-nyokanya. Makannya nama itu jadi hal yang penting di dunia ini, sampe-sampe ada pribahasa “tak kenal maka tak tau” iya, soalnya kita gak bakal tau kalo kita nggak kenal.

Gimana bisa tau terus kenal lalu bisa sayang kalo belum tau namanya, kaya kalian mau ngegebet cewe or cowo terus kalian gak tau namanya, kan repot, contoh kasus.

“ehh..kok aku belum tau nama kamu yah, padahal kita udah kenal cukup lama, nama kamu sebenernya siapa sih?” tanya si cewe.

Si cowo jawab “iya nih aku belum di kasih nama sama bokap, katanya dia belum ada ide buat namain aku, kamu ada ide gak buat namain aku?”

JEDEERRR.!!

Manusia macem apa segede gorilla belum dikasih nama, freak.


        Kebayang kan gimana repotnya kalo kita gak tau nama seseorang, kalo lupa sih masih mending, asal jangan lupa nama sendiri ajah. Nama emang penting dan nggak boleh sembarangan kasih nama kalo kalian udah jadi ayah-ibu nanti, karena nama adalah do’a men. Kasih nama yang bagus buat anak kalian kelak, A good name is a good break, maybe. Who knows? (so inggris).

         Tapi kalian sempet mikir gak kalo nama orang luar negri itu aneh-aneh kalo di artiin ke bahasa Indonesia, berkesan rancu, gak enak di denger, bikin sakit di telinga, tenggorokan, mata, kadas, kurap, eksim. Nggak..nggak kok,  gak sampe kaya gitu, gue-nya ajah yang over, dan gue punya beberpa nama orang luar negri yang menurut gue aneh. Cokodot ! loh.. ini kaya dodol yah? Check this out! J


-Alcia Keys

          Siapa sih yang gak tau cewe yang satu ini, yah, dia adalah seorang lady singer asal Amerika Cerikat Serikat. Kalian bisa liat kan nama belakanya Alicia, yaitu “keys” kalo misalkan di artii ke bahasa Indonesia artinya kan kunci jadi nama penyanyi yang terkenal itu kalo di bahasa indonesiain gak enak banget Alicia Kunci. Nama asli Alicia sebenernya Alicia Augello Cook, mungkin kurang komersil kali yah nama aslinya, gak tau juga gue.

alicia keys (empirewallpapers.net) 


-Miley Cyrus

            Keliatan biasa ajah yah nama komersilnya, tapi yang bikin gue heran itu nama aslinya, yaitu Destiny Hope Cyrus kalo di artiin ke bahasa Indonesia artinya Takdir Harapan Cyrus, cyrusnya gue gak tau artinya apaan, yang jelas kalo Miley pake nama aslinya sungguh tidak mengenakan, mending nama artisnya ajah. Oke, Miley I love you honey muachh..muachh. 
*Miley muntah-muntah hoeekkk… keluar mobil

pacar gue miley cyrus (www.hdwallpapers3d.com -)

 -Babyface 

           Kenneth Brian Edmonds adalah nama aslinya dia adalah artis luar negri yang terkenal, penyanyi pop, R&B, gitaris, keybordist, dia juga seorang penulis lagu, produser rekaman, produser film dia juga entrepreneur dan kabar terahir dari sumber yang tidak bisa di percaya dia akhir-akhir ini jualan kacang rebus di pasar malem, keren nih orang multitalent. Nama artisnya cukup bikin gue ngakak sendirian di kamer, Muka Bayi atau istilah kerennya sih awet muda, yag bikin gue ngakak adalah nama sama muka gak sinkron, beda jauh. Nih orangnya.

babyface (kataya) (www.askmen.com )

            Masih banyak artis ataupun nama-nama orang luar yang gak enak kalo di artiin ke bahasa indonesia, nah kalo nama gue sendiri Tofik Dwi Pandu yang artinya adalah anak kedua, udah itu ajah gue gak tau nama gue artinya apaan.

Robert Edward senior


Coba bandingin bagusan mana sama yang di atas, jangan salah gue juga artis, gue artis dari jimbabwe terkenenal juga di ethiopia, mali, kongo, gabon dan rencananya gue bakal memperluas karir keartisan gue yaitu ke cimahi dan sekitarnya. 



Komentar

  1. sorry bro. gue udah jadian lama sama Miley Cyrus. lu sama babyface aja. katanya tabunganya banyak loh, anaknya juga baik. gak nyesel deh dapetin dia....

    btw. yaaa nama emang doa. sebenernya gini ya, gak cuman nama orang luar negri aja yang kalo di artiin ke bahasa indonesia jadi rancu. nama jalan, makanan juga. kaya misal "banana soup" tau gak itu artinya apa ? itu artinya KOLAM men huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang lu jangan ngaku2 deh gue udah tunangan tau sama miley..!!

      bahasa inggris lu mantep bener bang, hahaha

      Hapus
  2. lanjutkan kariernya ya:D
    jiee artis!

    oh orang bandung cimahi ya hehehe
    salam blogger energy

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke bang,
      bukan saya mah orang cirebon kebetulan deket ajah ke cimahi.. mahi da cirebon-bandung :D

      Hapus
  3. Photo paling bawah malah bikin gue ngebatalin puasa nih... Hehehe..

    Iya, lucu-lucu banget yak,,?? ada juga lagi yaitu Shadows (Voc A7x) kalo diartiin Indonesia berarti bayangan.. wkokwokowokwow

    BalasHapus
    Balasan
    1. muka gue muka kolek ya bang, sampe lu batal puasa.. ckckck

      Hapus
  4. hhahhaha,,,ad2 saja...smpe skrang sy nda tw arti namku it2 ap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari di google mba ami portabuga.. :)

      Hapus
  5. Babyface, yaampun terobsesi mau jadi bayi lagi mungkin

    BalasHapus
  6. yg penting ntar kalo punya anak usahakan namanya jgn berawalan huruf A. ksian ntar slalu jadi yg pertama tiap guru manggil murid buat ngerjain soal ke depan, kalo diliat dari nama daftar kelas.

    BalasHapus
  7. aduh foto tante gua miley cyrus kenapa di pajang pajang itu? hahahaha
    gua senyum senyum sendiri ngeliat foto lu ka. agak gimana gitu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tante aja bangga lu bro, gue nih pacarnya (ngarep)

      emang gimana, gimaa adanya bro gue mah

      Hapus
    2. gua mah ga mau tinggi tinggi bro, cukup jd keponakannya aja. setelah di analisa *alah* ternyata foto lu bikin gua mules bro hahaha

      Hapus
  8. Ngakak kampret. Nih gue kasih tahu, sebelum jadi penyanyi terkenal alcia keys iu sebenarnya anaknya juragan kunci yang kerjaannya bikin kunci pintu rumah, pintu toilet, juga pintu surga. Tapi setelah dia gak sengaja kemakan kunci, suara dia langsung gaul. Kalo miley cyrus itu, arti yang paling alay, liat namanya. Cius (versi cadel)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu banyak tau tentng Alicia , penbantunya ya bang?

      Hapus
  9. foto yang terakhir itu bukannya foto teroris yg kabur dari LP Tj. Gusta kemaren itu ya? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan buka rahasia bang, gue lagi ngumpet.. haha kampret

      Hapus
  10. iya ya yg babyface kok ga sinkron banget sama wajahnya :D eciee yg katanya artist, minta tanda tangan dong :p

    BalasHapus
  11. ammpuunn dah miley cyruss :3, kayaknya salah fokus nih gue

    BalasHapus
  12. itu nama baby face gak sesuai dengan wajahnya ya, mungkin bokapnya khilaf ngasih nama baby face.

    BalasHapus
  13. loh kenapa mantan gue Miley Cyrus ada disini . .. . wah ngajak ribut ini anak haha

    BalasHapus
  14. wah, pertama ngeliat miley cyrus meleleh, terus yang terakhir itu.. ehem ehem.. ya gitu deh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya es krim lu kuh, segitu gantengnya haha

      Hapus
  15. huahahahaha ujung ujungnya malah narsis lu pik XD

    BalasHapus
  16. hahahaa kampet lo , pantes gue pernah liat ...
    jangan2 elo salah satu anak yang dulu pernah gue liat di tipi gara2 busung lapar ..
    ciyeee .. sekarang udah jadi artis di negeri sendiri , jimbabwe .. tjiyeeee..

    BalasHapus
  17. ah gue baru tau kalo ternyata mereka pake nama panggung :O *kudet*

    BalasHapus
  18. waduh kayak title album grup band aja tuh judul artikel, sekalinya isinya ginian.. wkwkw... yang terakhir kok kayak gak pernah liat yah? artis dari mane tuh ? :D

    BalasHapus
  19. Kenapa giliran foto lu bekground nya kandang kambing Pik...?

    Lol

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Postingan populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.