Langsung ke konten utama

Hobi yang Murah

              

               
           Gue punya hobi yang cukup ngabisin duit gue, selama satu bulan kalo misalnya gue bener-bener nekunin hobi tersebut, apaakah itu? Graffity, yah, grafitty adalah sebuah seni grafis (red: menggambar) yang biasanya menggunakan pylox dan segala macam jenis cat dengan medianya berupa tembok atau bidang yang panjang dan lebar, gak jarang juga para writer (si pembuat graffity) menggunakan media gerbong kereta api, trowongan jalan raya, biasanya sih kalo yang kaya gitu masuknya street art kalo gak salah, hehe.

          Dan yang ngebom/ bombing (aktifitas nge'graffity) di jalan atau di gerbong kereta itu juga beda sebutannya, mereka biasa disebut bomber bukan writer lagi, gak tau mungkin kalo bomber ini lebih ke kritik sosial atau ketidakpuasan para anak muda, anak muda urban khususnya terhadap kebijakan pemerintah dan sebagainya, makannya gambar atau tulisan yang mereka buat berisikan kritik, bukan kritik kentang yah. Masih banyak definisi dan istilah dalam grafitty yang aneh di telinga kalian, para penikmat seni (yang nonton), gue rasa cukup pengetahuan yang gue berikan, walopun kalian agak pusing dan masa bodo sama apa yang gue ucap, emang kampret lu!

           Okeh, gue disini bukan mau pamer hasil graffty gue di tembok atau di gerbong atau juga di muka gue, tapi gue mau nunjukin hasil karya pecinta graffity sekaligus writer yang gak cukup modal buat ngebom di jalanan, buat beli pylox ajah gue gak punya duit, tragis emang, tapi gue mau nunjukin karya gue di kertas HVS, keren kan? Gimana? Keren ajah deh. Baiklah, tidak usah bertele-tele, mari kita sambut dan beri tepuk tangan yang meriah kepada sodara Tofik Dwi Pandu... huuuuuuu *tepuk pramuka 100X 


Pertama gue bikin sketsanya dulu istilah kerennya mock up, kaya gini nih. 

mock up / bikin sketsa
mock up 2


Secondly, proses blocking atau penebalan warna


blocking

Tahap ke tiga yaitu shading, memberi efek bayangan pada gambar

shading 1



shading 2
Tahap terakhir atau finishing

jadilh kaya gini
yang buat nongol
Itulah hobi yang gue tekunin dari SMA selain murah dan gak ribet bikin graffity di HVS juga hemat duit, sebenernya gue suka ngegambar dari kecil, cuman masa kecil gue belum ngerti graffity. Gue belum pernah seumur-umur nge'graf di tembok atau bidang luas dan lebar, selain karena kendala finansial gue juga gak punya keyakinan buat ngegambar di tembok, masalah hati men. #eaaa

Segitu ajah dulu dari gue, semoga kalian bisa memaksimalkan hobi kalian, gue juga punya hobi baru selain ini, stalking calon gebetan. bye..bye

AGUSTIN (RIA)

Komentar

  1. wihhh keren fik. fue juga hoby nge-gravity gitu. apalagi kalo di kelas lagi bosen. ya coret-coret gitu. kapan2 kita bisa kolaborasi loh. ehtapi gue mah amatir. aliran juga beda. gue masuk aliran sesat kayaknya. ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sipp yam, sayang gue baleum nyoba di wall.. aliran eyang subur lu yah haha

      Hapus
  2. Keren! Hobinya bisa dikomersialisasi tuh, kirimin ke distro-distro untuk design kaos :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, belum berani gambarnya mut-mutan sih :)

      Hapus
  3. anjriit, nih boleh kali ya tutorial videoanya di-shared di youtube :D mainkan jarimu, brada!

    BalasHapus
  4. Semoga suatu hari bisa nyoba gambar di tembok ya... :)

    BalasHapus
  5. wih keren gravitinya,boleh dong skali-kali di bikinin.. hehe

    BalasHapus
  6. wihhh dari dulu sampe sekarang aku gak pernah jago gambar :/

    BalasHapus
  7. Keren, coba lo iseng-iseng gambar di tembok kamar dulu mungkin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di siram pake air baso gue bang ntar sama bokap

      Hapus
  8. "semoga kalian bisa memaksimalkan hoby kalian." sy suka dngn kta2 penutup itu, hehe.

    uda bisa ngegambar angan2 bareng pacar blum? #eh

    BalasHapus
  9. wui, keren tuh, teman temanku juga banyak kok yang hobi gambar gambar gitu. tapi anehnya aku enggak :|

    BalasHapus
  10. Wuidih, keren fik. Gue jga belajar tuh dkit" kayak gtu. Tmen gue yg ank pndok aja bisa, walaupun ga keren" amat sih. Gue kirain tadi lo mao nunjukin grafitty lo yg d street. Klo grafitty yg mengungkapkan pendapat itu klo ga slah mural. Bner ga, fik ?
    Lo prnah coret" d jlan atau msuk komunitas gtu, fik ? Gue pengen msuk komunitas kyak gtu, tpi bingung nyarinya dmna _ _"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bang itu grafitty, gue ngambilnya yang urban art. sstret art terlalu berbahaya soalnya berhubungan sama aparat yg berwajib :D
      kalo mural lain lagi, kaya gambar2 orang atau gambar bertema gitu (kalo gak salah)
      masuk komunitas mesti nyari di wilayah kota bang, dan satu lu kudu nakal! haha

      Hapus
  11. Wuih keren... Tapi aku agak nggak ngerti itu maksud gambarnya apa.
    Eh emg pilox harganya mahal ya? Trs kan yg kt liat d tembok itu kan warna warni ya? Berarti beli pilox nya lengkap dong warnanya. Wah mahal itu modalnya.. Mending di HVS ya.. :)

    BalasHapus
  12. skets elo enggak diterapin di tembok bro? wah elo belum diakui masyarakat sebagai grafiter berati

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue ma di akuin masarakat sbgai ustad bang haha

      Hapus
  13. keren bro,, emang bener hobi gak harus mahal bro ahaha:D

    BalasHapus
  14. Fik, itu KRIPIK!!!
    wuidiiiih, kereeennya..tapi itu tulisannya apa yak?

    BalasHapus
  15. grafity di tembok dong coba..:D

    BalasHapus
  16. Berharap dapet duit banyak n bisa beli pylox ya terus bisa salurin bakatnya di tembok gitu aaamin
    sukses selalu deh :)
    tapi aku ga bisa baca tulisan grafitynya haduuwww

    mf baru smpet BW

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.
Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.
Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua. 

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni.“Aduh.. gimana yah”“Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo”“Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu.“Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh”“Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.