Minggu, 21 Juli 2013

Hobi yang Murah

              

               
           Gue punya hobi yang cukup ngabisin duit gue, selama satu bulan kalo misalnya gue bener-bener nekunin hobi tersebut, apaakah itu? Graffity, yah, grafitty adalah sebuah seni grafis (red: menggambar) yang biasanya menggunakan pylox dan segala macam jenis cat dengan medianya berupa tembok atau bidang yang panjang dan lebar, gak jarang juga para writer (si pembuat graffity) menggunakan media gerbong kereta api, trowongan jalan raya, biasanya sih kalo yang kaya gitu masuknya street art kalo gak salah, hehe.

          Dan yang ngebom/ bombing (aktifitas nge'graffity) di jalan atau di gerbong kereta itu juga beda sebutannya, mereka biasa disebut bomber bukan writer lagi, gak tau mungkin kalo bomber ini lebih ke kritik sosial atau ketidakpuasan para anak muda, anak muda urban khususnya terhadap kebijakan pemerintah dan sebagainya, makannya gambar atau tulisan yang mereka buat berisikan kritik, bukan kritik kentang yah. Masih banyak definisi dan istilah dalam grafitty yang aneh di telinga kalian, para penikmat seni (yang nonton), gue rasa cukup pengetahuan yang gue berikan, walopun kalian agak pusing dan masa bodo sama apa yang gue ucap, emang kampret lu!

           Okeh, gue disini bukan mau pamer hasil graffty gue di tembok atau di gerbong atau juga di muka gue, tapi gue mau nunjukin hasil karya pecinta graffity sekaligus writer yang gak cukup modal buat ngebom di jalanan, buat beli pylox ajah gue gak punya duit, tragis emang, tapi gue mau nunjukin karya gue di kertas HVS, keren kan? Gimana? Keren ajah deh. Baiklah, tidak usah bertele-tele, mari kita sambut dan beri tepuk tangan yang meriah kepada sodara Tofik Dwi Pandu... huuuuuuu *tepuk pramuka 100X 


Pertama gue bikin sketsanya dulu istilah kerennya mock up, kaya gini nih. 

mock up / bikin sketsa
mock up 2


Secondly, proses blocking atau penebalan warna


blocking

Tahap ke tiga yaitu shading, memberi efek bayangan pada gambar

shading 1



shading 2
Tahap terakhir atau finishing

jadilh kaya gini
yang buat nongol
Itulah hobi yang gue tekunin dari SMA selain murah dan gak ribet bikin graffity di HVS juga hemat duit, sebenernya gue suka ngegambar dari kecil, cuman masa kecil gue belum ngerti graffity. Gue belum pernah seumur-umur nge'graf di tembok atau bidang luas dan lebar, selain karena kendala finansial gue juga gak punya keyakinan buat ngegambar di tembok, masalah hati men. #eaaa

Segitu ajah dulu dari gue, semoga kalian bisa memaksimalkan hobi kalian, gue juga punya hobi baru selain ini, stalking calon gebetan. bye..bye

AGUSTIN (RIA)

33 komentar:

  1. wihhh keren fik. fue juga hoby nge-gravity gitu. apalagi kalo di kelas lagi bosen. ya coret-coret gitu. kapan2 kita bisa kolaborasi loh. ehtapi gue mah amatir. aliran juga beda. gue masuk aliran sesat kayaknya. ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sipp yam, sayang gue baleum nyoba di wall.. aliran eyang subur lu yah haha

      Hapus
  2. Keren! Hobinya bisa dikomersialisasi tuh, kirimin ke distro-distro untuk design kaos :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, belum berani gambarnya mut-mutan sih :)

      Hapus
  3. anjriit, nih boleh kali ya tutorial videoanya di-shared di youtube :D mainkan jarimu, brada!

    BalasHapus
  4. Semoga suatu hari bisa nyoba gambar di tembok ya... :)

    BalasHapus
  5. wih keren gravitinya,boleh dong skali-kali di bikinin.. hehe

    BalasHapus
  6. wihhh dari dulu sampe sekarang aku gak pernah jago gambar :/

    BalasHapus
  7. Keren, coba lo iseng-iseng gambar di tembok kamar dulu mungkin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di siram pake air baso gue bang ntar sama bokap

      Hapus
  8. "semoga kalian bisa memaksimalkan hoby kalian." sy suka dngn kta2 penutup itu, hehe.

    uda bisa ngegambar angan2 bareng pacar blum? #eh

    BalasHapus
  9. wui, keren tuh, teman temanku juga banyak kok yang hobi gambar gambar gitu. tapi anehnya aku enggak :|

    BalasHapus
  10. Wuidih, keren fik. Gue jga belajar tuh dkit" kayak gtu. Tmen gue yg ank pndok aja bisa, walaupun ga keren" amat sih. Gue kirain tadi lo mao nunjukin grafitty lo yg d street. Klo grafitty yg mengungkapkan pendapat itu klo ga slah mural. Bner ga, fik ?
    Lo prnah coret" d jlan atau msuk komunitas gtu, fik ? Gue pengen msuk komunitas kyak gtu, tpi bingung nyarinya dmna _ _"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bang itu grafitty, gue ngambilnya yang urban art. sstret art terlalu berbahaya soalnya berhubungan sama aparat yg berwajib :D
      kalo mural lain lagi, kaya gambar2 orang atau gambar bertema gitu (kalo gak salah)
      masuk komunitas mesti nyari di wilayah kota bang, dan satu lu kudu nakal! haha

      Hapus
  11. Wuih keren... Tapi aku agak nggak ngerti itu maksud gambarnya apa.
    Eh emg pilox harganya mahal ya? Trs kan yg kt liat d tembok itu kan warna warni ya? Berarti beli pilox nya lengkap dong warnanya. Wah mahal itu modalnya.. Mending di HVS ya.. :)

    BalasHapus
  12. skets elo enggak diterapin di tembok bro? wah elo belum diakui masyarakat sebagai grafiter berati

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue ma di akuin masarakat sbgai ustad bang haha

      Hapus
  13. keren bro,, emang bener hobi gak harus mahal bro ahaha:D

    BalasHapus
  14. Fik, itu KRIPIK!!!
    wuidiiiih, kereeennya..tapi itu tulisannya apa yak?

    BalasHapus
  15. grafity di tembok dong coba..:D

    BalasHapus
  16. Berharap dapet duit banyak n bisa beli pylox ya terus bisa salurin bakatnya di tembok gitu aaamin
    sukses selalu deh :)
    tapi aku ga bisa baca tulisan grafitynya haduuwww

    mf baru smpet BW

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*