Selasa, 07 Mei 2013

Yang Absurd dari Adek Gue

Gue adalah anak ke dua dari tiga bersaudara dan semuanya laki-laki, gue berada di posisi tengah-tengah, maksudnya? Iya gue punya kakak dan gue juga punya adek. Adek gue namanya marwan nama lengkapnya muhamad marwan, nama tersebut hasil cipta karya bapa gue, sebenernya gue juga sempet nyumbang nama sama bapa, nama yang gue usulin ke bapa waktu itu ‘Rama’ biar kerenan dikit, rama itu singkatan dari hari rabu bulan maret, tapi bapa menolaknya mentah-mentah. Beliau beralasan nama tersebut kurang islami, dalam hati gue “yaudah sekalian ajah, pake nama arab-arab gitu biar keliatan islami” ada-ada ajah si bapa.

marwan kecil

masih kecil

with ibu


Adek gue lahir hari rabu bulan maret tahun 2005 gue lupa tanggal berapa, sekarang dia kelas 2 SD. Dulu waktu masih kecil dia lucu dan imut ehh pas udah gede ngeselin dan terkadang dia suka ngelakun hal-hal absurd. Berikut adalah hal yang menurut gue absurd dari adek.

1 .Dia suka banget nyanyi lagu dangdut pantura kalo dia lagi mandi, dengan suara yang membuat kucing tetangga pada kejang-kejang, adek gue bersenandung ria sambil mainan air, satu bak penuh tinggal setengah pas gue mandi, dan baknya kotor bekas sabun yang dia mainin. Semenjak ibu gue gak mandiin tuh bocah, dia kalo mandi bisa nyampe 1 jam, gak tau mungkin dia nyanyinya 1 album, mandinya sih gak pernah bener, kadang masih ada sabun di kupingnya belum lagi kalo andukan suka pake anduk gue.



2 .Dia suka lihat film iron man, kadang-kadang selagi filmnya berenti buat iklan adek gue nyontohin berasa jadi iron man, dengan segala kelakuan anehnya dia coba niruiin gaya terbangnya dan gagal. Bela-belain buat begadang sampe jam 10 malem cuma buat liat iron man doang, padahal besoknya berangkat sekolah. Dan apa yang terjadi di pagi hari udah terprediksi, dia kesiangan, dia nangis-nangis “aku telat bu…aku telat bu” diulang kata tersebut dengan suara tangisnya, padahal telat juga gak masalah sekolahnya juga deket paling 10 langkah dari rumah gue.





3 .Dia juga suka liat film horror dengan muka ditutupin make kedua telapak tangannya, gue suka ketawa sendiri kalo liat kelakuan adek gue ini, dia suka film horror tapi takut liatnya, dengan jari yang di buka perlahan kalo lagi iklan sambil berkata “udah pergi belum ya setannya?”.gue nyaut sambil mindahin cenelnya “belum ada di belakang lu tuh”.


Terakhir

4 .Dia selalu inget kalo gue utang duit, dia menganut sistem rentenir kalo gue minjem duit, gak gede-gede amat sih gue minjem duit paling seribu dua ribu tapi ada bunganya, kata dia "kalo gak mau ada bunganya yaudah secepatnya di bayar bang, kalo gak, sekarang juga bayar”, gue jitak ajah nih bocah baru gue pinjem mau di minta lagi. Seminggu yang lalu pagi-pagi gue minjem seribu perak buat nambahin ongkos berangkat kuliah kebetulan adek gue banyak duit gak tau ngepet dimana tuh bocah, sorenya gue pulang dan duitnya masih nyisa, gue lagi duduk-duduk santai di sofa tiba-tiba ada sosok mengerikan datang nyampeerin gue, sambil berkata “bang duit yang abang pinjem di bayar belum, duit aku tinggal dikit” kampret! nih bocah masih inget ajah gue berharap dia lupa, soal duit ingetannya mendadak tajan setajam kerokan pensil.

Masih banyak kelucuan dan absurdnya dia, gue udah lupa saking banyaknya, udah segitu ajah kasian dan takutnya dia nanti denger lagi, adek gue punya pendengaran kaya supermen, kalo ada yang gosipin dia kupingnya gerak-gerak. Gue takut di serang make sinar laser ynag keluar dari sorot matanya. Serem ya.

26 komentar:

  1. Untung bukan adik gue haha :D

    BalasHapus
  2. kalo adek lu ya lu yang tau masa gue ceritain -__-

    BalasHapus
  3. haha konyol banget si marwan. kalo seharinya mandi 2 kali brarti bisa sampe 2 album pantura yang dia nyanyiiin wk kasian tuh kucing tetangga, kupingnya pada kesiksa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya 2 album pantura kucing tetangga pada meninggal haha

      Hapus
  4. emang gitu kalo punya adik, kecilnya emang ngegemesin tapi waktu udah gedee. ..... ah sudahlaah -_-
    semoga si marwan suatu saat benar-benar bisa jadi superhero bagi keluaganya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn, semoga dia jadi superwan ,super marwan

      Hapus
  5. iya sih, namanya emang kerenan Marwan dari pada Rama, menurut gue sih..

    bener-bener absurd adek lo bang, harusnya lo yang ngarahin dia dia udah ketahuan bakatnya dari kecil. tinggal goyang panturannya aja lagi, pasti booming tuh. lo kan bisa goyang pantura bang?

    BalasHapus
  6. ga ahh gue rencanya mau nyekolahin dia di planet mars bang, soalnya bahaya kalo di bumi takut mengganggu mahluk lainnya,

    BalasHapus
  7. Syukur gue ga punya adek kyk gini .. hahaha .. kalo punya mungkin udah gue buang ke pluto x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ide bagus tuh bang planet pluto..

      Hapus
  8. wahh adeknya benggong bener yakk berarti..mandi lama bener :D
    hahahaa sama kayak adek gue klo mandi lama...:D

    BalasHapus
  9. iya bang, bakatnya muncul di kamar mandi

    BalasHapus
  10. Biasanya karakter adik sama kakak itu tidak jauh beda, *karena dari pohon yg sama...
    mungkin kakaknya lebih absurd dari adiknya..., bukan mungkin, tapi harus lebih absurd. --____---

    ZaenuriAchmad.com

    BalasHapus
  11. adekku seumuran dia juga kok, tapi cewek sih.. eh, tapi dangdut pantura apaan? #BeneranNggakTau :\

    BalasHapus
  12. dangdut pantura itu ya musik dangdut make bahasa jawa gituh dan biasanya tersebar di sekitar jalur pantura (pantai utara) salah satunya daerah saya cirebon

    BalasHapus
  13. asiikk ya punya adek.. ada temen yg bisa di kerjain..
    gue gak punya adek, dan gue sekarang kesepian...
    huhuhu.. :'(

    BalasHapus
  14. hyahahahahha unyu banget adek kamu ya,,ckckck
    yah kalau masalah uang, setiap org pasti peka, n itu tandanya adik mu pinter, wkwkwk

    BalasHapus
  15. WKWKWK bagus tuh Pasti ade lu kalo udah gede kerjanya di bank biar bunganya gede :D

    ade lu banyak duit tp elunya kere payah :D
    Emang lu gak ikut ngepet sm ade lu pik?

    BalasHapus
  16. Serunya punya adek. Saya ga ada adek sampai sekarang, jadi ga ada yang diusilin atau ngusilin :)

    Salam yaa buat adekmu, Tofik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, saya salamin. buat sayanya engga nih? haha

      Hapus
  17. yaelaaaah, lu juga sih utang duit sama adek..bahahaha...
    kayaknya sayang banget gitu ya sama adikny, adik satu satunya ya?? hehehe
    maapin BW nya telat 2 hari, omaigot!

    BalasHapus
  18. sayang syekale soalnya cuma satu hehe
    ga papa kok :)

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*