Langsung ke konten utama

Yang Absurd dari Adek Gue

Gue adalah anak ke dua dari tiga bersaudara dan semuanya laki-laki, gue berada di posisi tengah-tengah, maksudnya? Iya gue punya kakak dan gue juga punya adek. Adek gue namanya marwan nama lengkapnya muhamad marwan, nama tersebut hasil cipta karya bapa gue, sebenernya gue juga sempet nyumbang nama sama bapa, nama yang gue usulin ke bapa waktu itu ‘Rama’ biar kerenan dikit, rama itu singkatan dari hari rabu bulan maret, tapi bapa menolaknya mentah-mentah. Beliau beralasan nama tersebut kurang islami, dalam hati gue “yaudah sekalian ajah, pake nama arab-arab gitu biar keliatan islami” ada-ada ajah si bapa.

marwan kecil

masih kecil

with ibu


Adek gue lahir hari rabu bulan maret tahun 2005 gue lupa tanggal berapa, sekarang dia kelas 2 SD. Dulu waktu masih kecil dia lucu dan imut ehh pas udah gede ngeselin dan terkadang dia suka ngelakun hal-hal absurd. Berikut adalah hal yang menurut gue absurd dari adek.

1 .Dia suka banget nyanyi lagu dangdut pantura kalo dia lagi mandi, dengan suara yang membuat kucing tetangga pada kejang-kejang, adek gue bersenandung ria sambil mainan air, satu bak penuh tinggal setengah pas gue mandi, dan baknya kotor bekas sabun yang dia mainin. Semenjak ibu gue gak mandiin tuh bocah, dia kalo mandi bisa nyampe 1 jam, gak tau mungkin dia nyanyinya 1 album, mandinya sih gak pernah bener, kadang masih ada sabun di kupingnya belum lagi kalo andukan suka pake anduk gue.



2 .Dia suka lihat film iron man, kadang-kadang selagi filmnya berenti buat iklan adek gue nyontohin berasa jadi iron man, dengan segala kelakuan anehnya dia coba niruiin gaya terbangnya dan gagal. Bela-belain buat begadang sampe jam 10 malem cuma buat liat iron man doang, padahal besoknya berangkat sekolah. Dan apa yang terjadi di pagi hari udah terprediksi, dia kesiangan, dia nangis-nangis “aku telat bu…aku telat bu” diulang kata tersebut dengan suara tangisnya, padahal telat juga gak masalah sekolahnya juga deket paling 10 langkah dari rumah gue.





3 .Dia juga suka liat film horror dengan muka ditutupin make kedua telapak tangannya, gue suka ketawa sendiri kalo liat kelakuan adek gue ini, dia suka film horror tapi takut liatnya, dengan jari yang di buka perlahan kalo lagi iklan sambil berkata “udah pergi belum ya setannya?”.gue nyaut sambil mindahin cenelnya “belum ada di belakang lu tuh”.


Terakhir

4 .Dia selalu inget kalo gue utang duit, dia menganut sistem rentenir kalo gue minjem duit, gak gede-gede amat sih gue minjem duit paling seribu dua ribu tapi ada bunganya, kata dia "kalo gak mau ada bunganya yaudah secepatnya di bayar bang, kalo gak, sekarang juga bayar”, gue jitak ajah nih bocah baru gue pinjem mau di minta lagi. Seminggu yang lalu pagi-pagi gue minjem seribu perak buat nambahin ongkos berangkat kuliah kebetulan adek gue banyak duit gak tau ngepet dimana tuh bocah, sorenya gue pulang dan duitnya masih nyisa, gue lagi duduk-duduk santai di sofa tiba-tiba ada sosok mengerikan datang nyampeerin gue, sambil berkata “bang duit yang abang pinjem di bayar belum, duit aku tinggal dikit” kampret! nih bocah masih inget ajah gue berharap dia lupa, soal duit ingetannya mendadak tajan setajam kerokan pensil.

Masih banyak kelucuan dan absurdnya dia, gue udah lupa saking banyaknya, udah segitu ajah kasian dan takutnya dia nanti denger lagi, adek gue punya pendengaran kaya supermen, kalo ada yang gosipin dia kupingnya gerak-gerak. Gue takut di serang make sinar laser ynag keluar dari sorot matanya. Serem ya.

Komentar

  1. Untung bukan adik gue haha :D

    BalasHapus
  2. kalo adek lu ya lu yang tau masa gue ceritain -__-

    BalasHapus
  3. haha konyol banget si marwan. kalo seharinya mandi 2 kali brarti bisa sampe 2 album pantura yang dia nyanyiiin wk kasian tuh kucing tetangga, kupingnya pada kesiksa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya 2 album pantura kucing tetangga pada meninggal haha

      Hapus
  4. emang gitu kalo punya adik, kecilnya emang ngegemesin tapi waktu udah gedee. ..... ah sudahlaah -_-
    semoga si marwan suatu saat benar-benar bisa jadi superhero bagi keluaganya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn, semoga dia jadi superwan ,super marwan

      Hapus
  5. iya sih, namanya emang kerenan Marwan dari pada Rama, menurut gue sih..

    bener-bener absurd adek lo bang, harusnya lo yang ngarahin dia dia udah ketahuan bakatnya dari kecil. tinggal goyang panturannya aja lagi, pasti booming tuh. lo kan bisa goyang pantura bang?

    BalasHapus
  6. ga ahh gue rencanya mau nyekolahin dia di planet mars bang, soalnya bahaya kalo di bumi takut mengganggu mahluk lainnya,

    BalasHapus
  7. Syukur gue ga punya adek kyk gini .. hahaha .. kalo punya mungkin udah gue buang ke pluto x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ide bagus tuh bang planet pluto..

      Hapus
  8. wahh adeknya benggong bener yakk berarti..mandi lama bener :D
    hahahaa sama kayak adek gue klo mandi lama...:D

    BalasHapus
  9. iya bang, bakatnya muncul di kamar mandi

    BalasHapus
  10. Biasanya karakter adik sama kakak itu tidak jauh beda, *karena dari pohon yg sama...
    mungkin kakaknya lebih absurd dari adiknya..., bukan mungkin, tapi harus lebih absurd. --____---

    ZaenuriAchmad.com

    BalasHapus
  11. adekku seumuran dia juga kok, tapi cewek sih.. eh, tapi dangdut pantura apaan? #BeneranNggakTau :\

    BalasHapus
  12. dangdut pantura itu ya musik dangdut make bahasa jawa gituh dan biasanya tersebar di sekitar jalur pantura (pantai utara) salah satunya daerah saya cirebon

    BalasHapus
  13. asiikk ya punya adek.. ada temen yg bisa di kerjain..
    gue gak punya adek, dan gue sekarang kesepian...
    huhuhu.. :'(

    BalasHapus
  14. hyahahahahha unyu banget adek kamu ya,,ckckck
    yah kalau masalah uang, setiap org pasti peka, n itu tandanya adik mu pinter, wkwkwk

    BalasHapus
  15. WKWKWK bagus tuh Pasti ade lu kalo udah gede kerjanya di bank biar bunganya gede :D

    ade lu banyak duit tp elunya kere payah :D
    Emang lu gak ikut ngepet sm ade lu pik?

    BalasHapus
  16. Serunya punya adek. Saya ga ada adek sampai sekarang, jadi ga ada yang diusilin atau ngusilin :)

    Salam yaa buat adekmu, Tofik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, saya salamin. buat sayanya engga nih? haha

      Hapus
  17. yaelaaaah, lu juga sih utang duit sama adek..bahahaha...
    kayaknya sayang banget gitu ya sama adikny, adik satu satunya ya?? hehehe
    maapin BW nya telat 2 hari, omaigot!

    BalasHapus
  18. sayang syekale soalnya cuma satu hehe
    ga papa kok :)

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua.

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni. “Aduh.. gimana yah” “Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo” “Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu. “Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh” “Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.