Rabu, 10 April 2013

Mikir Dua Kali


Hari ini terasa gak enak, lagi-lagi gue harus lewatin hari tanpa penyemangat hidup ,itu lebay. Iya semenjak putus sampai detik ini belum juga ada pengganti. Tapi bukan itu intinya, kali ini gue mau nyeritain temen gue yang di PHPin sama anak AKPER. Sebenernya kejadiannya udah lama si waktu kita smester  I, tapi baru sempet inget sekarang. Langsung sajah cekidot bekicrot...

Jadi waktu kita berdua di kantin  deket kampus, temen gue ini cerita tentang cewe yang baru dia kenal namanya kalo ga salah iin atau entah lah gue lupa, dia kenal si cewe ini dari facebook, kebetulan si cewe ini waktu SMAnya udah deket dengan temen gue, oiya temen gue namanya dadi, si dadi cerita banyak tentang cewe AKPER ini, dia cantik lah, dia putih lah, bla…bla.. ampe berbusa tuh mulut si dadi ngomongin keistimewaan cewe itu.

Sampe pada rencana dadi mau ngajak si cewe ini, ngedate bareng dia dan rencanya sih mau sekalian nembak gitu. Tapi itu kayanya agak lama setelah kita berdua ngobrolin tuh cewe, dua hari setelahnya baru dadi ngajak dia ke mall di sekitar Cirebon. Setelah pulang kuliah dadi langsung cabut, jemput cewe itu ke kampusnya dan terjadilah kencan yang akan berakhir tragis, dadi juga cerita waktu dia nonton lalu makan di KFCrot dan terakhir dia nyamain muka di rumah hantu.

Gue sempet mikir sejenak waktu dadi cerita setelah dia jalan sama cewe itu, “habis berapa duit ya dadi? Apa dompetnya sanggup kehilangan duit segitu banyaknya?” lanjut. Dan beneran gue pun nanya sama dompetnya dadinya, dan dia bilang si abis 200 ribuan gitu , gue langsung kaget. Bayarin cewe yang belum tentu nerima dia kok sampe abis seperempat juta gitu ya,? Maklum gue kan mahasiswa penganut paham hemat’ism (mahasiswa hemat) duit segitu mending buat beli beras bisa nyampe 2 minggu tuh.

Cinta emang buat kita jadi mau apa ajah buat ngelakuin sesuatu buat orang yang kita cinta, memang manusiawi sih tapi gue kasian sama temen gue yg satu ini, terakhir dia nyeritain sehabis dia muter-muterin mall lalu nganterin si cewe pulang dan dadi nembak si cewe itu. Gue lupa si dadi nembaknya di hape apa ngomong langsung ya? Aduhh kok bisa lupa, apa jangan-jangan dia nembaknya make senapan, mulai ngaco. Yang jelas intinya dadi nyatain perasaannya ke si cewe itu.

Gue pun langsug tanya ke si dadi “di terima ga dad ?” dengan muka penuh antusias gue nunggu jawaban dadi yang setengah murung, dadi pun menjawab “gagal bro” gue sebagai temen turut berduka cita atas hasil yang mengecewakan itu, mau ketawa juga gak bisa soalnya keburu kasian liat muka si dadi. Gue pun menawarkan opsi buat dadi“bro ada dua pilihan buat lo, lo pilih mau masuk kuliah apa lu tetep mikirin dia dengan rasa kecewa dalam hati lo, move on bro” dia jawab  dengan muka lusuhnya “pilih masuk bro”.

Dan akhirnya kita pun masuk kuliah, setelah dengerin cerita si dadi, gue sambil senyum-senyum dalam hati, sebenernya gue udah tau anak AKPER itu gimana-gimananya tapi gue gak mau bilang ke dadi, biar gue juga tau gimana hasilnya, biar si dadi juga semangat buat ngejar apa yang dia suka, barangkali si cewe ini laen gak seperti apa yang ada di benak gue. Tapi yahhhh. gue rasa sama ajah emang kaya begitu semua, mereka liat fisik, dompet, kendaraan, latar belakang, dan sebgainya.
Makanya gue selalu berfikir dua kali kalo mau deketin anak AKPER atau anak kesehatan apalagi kedokteran. Mereka bakal langsung nolak gue haha
 



Notes: waktu itu dadi yang Galau tingkat pemda sekarang gue yang Galau tingkat pemprov. Dan sekarang masa transisi dari “saya” ke “gue” mencoba untuk lebih ngena ke pembaca ajah sebenernya, gak perduli biarpun Aakam (anak kampong) bahasa anak muda haha

24 komentar:

  1. iya tuh... setuju duit 200ribu bisa buat beli mie 4 kardus, stok buat dikosan... wkwk

    BalasHapus
  2. iya teh ,lumayan juga buat beli mie, biar ususnya kriting ? usus emang kriting ya -__-

    BalasHapus
  3. Ah, 200 ribu mayan bisa buat makan nasi kucing sebulan, plus backpackeran atuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu lah, intinya sayang kalo duit segitu buat cewe ga jelas

      Hapus
  4. kakaka...... Galau tingkat pemda...='=
    itu mah tingkat provinsi kali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gitu deh, sama ajah judulnya si

      Hapus
  5. 200 ribu tuh lumayan buat beli pulsa selama sebulan -,- di beliin mie berkardus kardus juga lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumaya buat beli kardus mie dapet se mobil :D

      Hapus
  6. duat segitu biasa buat beli krupuk segudang tuh! dijamin abis makan pasti melayang. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. krupuk apaan bang? krupuk kulit buaya enak kali yah.. :D

      Hapus
  7. mending duitnya ditabung tuh...lumayankan buat simpanan ditanggal tua.. :D
    Cr cewe jgn krn cantiknya..
    Carilah yg sederhana... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sederhana? kayanya ga aga cewe yg sederhana adanya yang alakadarnya haha

      Hapus
  8. gpp deh buat temen lo dadi itu. yang penting dia udah berjuang buat dapetin cewek. kali aja kedepan dia bakal dapet yang lebih baik :D

    BalasHapus
  9. wah tapi ini over-generalized lhoooo..nggak semua anak kesehatan kayak begituuuu..
    yah, cabal ea baru putussss..hehehe, cepetan move on:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. okehh udah agak muve on sih, tapi belum bisa muve on sama IP smester kmaren :(

      Hapus
  10. sabar..sabar bro...itu adlah resiko d dlm dunia prcintaan. yg penting sekrang gak usah cari pacar lg, tp carilah calon ibu anak2. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh langkah serius tuh, ntar ajah belum punya cicis..

      Hapus
  11. temen elu itu yg over bang, seharusnya dia tuh tau kalo anak yg per per sama kes kes kesehatan gitu pasti seleranya tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh bang ada2 ajah, ngeyel orangnya..

      Hapus
  12. cinta emang butuh pengorbanan, gak cuyma perasaan tapi materi juga. Ikhlas aja jadikan pelajaran aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya si bang, buat pelajaran cinta temen skaligus saya :)

      Hapus
  13. cuma 200rb gak mahal kok sedeng,,

    BalasHapus
  14. sedeng-sedengnya kalo tanggal tua abis tuh duit ya bang.. haha

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*