Langsung ke konten utama

Akhirnya Lulus Juga

Beban bapa mungkin mulai berkurang setelah kaka gue lulus, yah lulus dari universitas terkenal sejawa barat khususnya Cirebon, ga tau yah? yaudah sih cari ajah di google, Unswagati. Ada hal yang membuat kelulusan kaka membuat bahagia kami sekeluarga, ternyata kelulusan kaka ini bukan kelulusan biasa, tapi biasa aja. Karena setelah sekian lama kaka gue kena marah melulu sama bapa akhirnya dia bisa terbebas dari intervensi bapa.

Gue paling bosen sama bapa kalo ngomel-ngomel sama kaka, bukan main gak berenti-bernti, ampe kaka gue lari ke kamar lalu mewek, yang itu bohong. Bapa sangat marah waktu kaka ketauan nilainya ancur, gak tau gara-gara apa bisa ancur gituh, cuma kaka gue yang tau. Kata bapa sih kaka itu terlalu fokus sama UKM (unit kegiatan mahasiswa) MAPALA dan dia gak bisa memposisikan diri dimana dia kuliah, makannya nilainya ancur. Dan itu jadi pelajaran berharga buat gue, dan sekarang gue gak ikut apa-apa sama sekali, Cuma kuliah-pulang..kuliah pulang ajah, takutnya gue malah gak fokus dan akhirnya malah ancur deh nilai gue, gak ikut ajah nilai gue udah kaya gitu.

Oiyah kaka gue Mapala loh dia pencinta alam dan pacarnya.
pagi

semeru

so cool

narsis with pacar

awas! tegangan tinggi

keren kan?

Yang paling gue bangga punya kaka kaya dia adalah, dia gak pernah menyera buat ngadepin masalah yang setiap hari dalam idupnya, apalagi pas dia dimarahin sama bapa hampir 1 tahun terus menerus, salut. Bapa emang keras dalam ngedidik anak-anaknya, hampir kaya militer padahal dia PNS aneh tuh si bapa. Makannya gue kuliah gak maen-maen, maen-maennya entar ajah kalo udah lulus hehehe. Sekarang kaka gue lagi nikmatin kelulusannya dengan menjadi anggota sensus di desa, soalnya mau ada  pemilihan kepala desa.

Dan dibantu koneksi internet yang busuk gue pun berusaha membantu kaka gue yang rencananya mau daptar jadi CPNS, setelah dia selese sama tugasnya yang nyensus itu dia bakalan berkelana ke dunia per’Guruan alias ngajar. Semoga kau bisa lulus tes dan jadi PNS perjuanganmu baru dimulai brother semangat..!!   

Komentar

  1. bapakmu lucu, masa ngedidik anaknya layaknya militer padahal dia kerjanya PNS hahaa wk

    oiyaa, Selamat yaa buat kaka mu. smoga cepet dapet kerjaan deh.
    amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan lucu tapi freak :D
      AMINNNN...

      Hapus
  2. Semoga kau bisa lulus tes dan jadi PNS perjuanganmu baru dimulai brother semangat..!!

    SEMANGAT !! :D :D

    BalasHapus
  3. wah...kakakmu kuliah diunswagati ya...selamat buat kelulusan kakakmu ya...gue juga pernah nyensus tuh...tp sensus penduduk.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga suka nyensus cewe-cewe jomblo haha

      Hapus
  4. mapala itu kalo di kampusku jadi plesetan "MAhasiswa lulus PAling LAma"

    tapi sip keren tuh your brother pecinta alam...dan tentunya dia tangguh. good luck untuk terjun di alam..eh di dunia kerja ya...moga lolos pns dah kelak amiennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha plesetannya kadang2 suka bener sih..

      Hapus
  5. selamat kakak lu udah lulus ya, smoga ditrima krjaannya. Itu pasti hasil didikan bapa lu :)

    soal fokus gak fokus. Pinter2 bagi waktu aja bro :D bosen jg kalo cuman kuliah. Stres loh ntar

    BalasHapus
  6. Selamat ya. Buat kaka kamu....!!

    BalasHapus
  7. wah. selamat ya buat kakaknya. mudah mudahan cepat dapet pekerjaan...

    BalasHapus
  8. dididik dengan didikan yg keras oleh bapak yg seorang pns, wah, pasti anaknya bermental kuat *curcol

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. yg penting mental korupsi yg biasanya ada di kapolri ato polri kagak ikutan aja

      Hapus
  10. didikan keras itu penting dan akan terasa manfaatnya kelak :)
    semoga lulus ya kakaknya jadi pns !
    amiin

    BalasHapus
  11. good luck buat kakakmu disana!
    nilai jelek itu bukan masalah, tapi kalo di masyarakat nggak bisa bermanfaat itulah yang bermasalah

    BalasHapus
  12. asyik ya punya keluarga kayak iyu.
    semngat aja ya....
    moga yg ikutan tes sukses deh!

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Postingan populer dari blog ini

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?