Sabtu, 05 Januari 2013

Perjalanan Mencari Batik


          Hari sabtu pagi, sabtu pertama di 2013 saya awali dengan penuh rasa syukur karena masih di beri kesempatan hidup oleh Allah SWT (alhamdullilah). Tapi rupanya kuliah tidak libur ternyata masih saja berangkat, itu karena ada pergantian jadwal oleh dosen secara sepihak, saya dan temen-temen sekelas terpaksa harus mengikutinya karena materi yang dosen sampaikan harus tersampaikan semua kepada mahasiswa khususnya kelas kami. Digantikannya jadwal karena hari senin dan selasa lalu itu harusnya masuk tapi ternyata libur, akhirnya diganti deh jadwalnya.

        Saya berangkat pagi-pagi, tapi pas sampe kampus malah dosennya sms katanya ga bisa masuk sekarang, hari senin baru bisa masuk. Memang kadang-kadang dosen itu suka nyiksa udah jauh-jauh berangkat malah gak masuk, tapi apa boleh buat. Tanpa pikir panjang saya dan teman saya merencanakan sesuatu untuk mengisi kegiatan di akhir pekan yang kebetulan dosennya gak masuk dan akhirnya ketemu juga kita berdua sepakat buat nyari barang, saya nyari batik di pasar trusmi sedangkan temen saya nyari hape keluaran terbaru ga tau mereknya apa, yang jelas saya gak akan nyebutin merek tapi katanya sih LG L9 gitu ehh..keceplosan.

        Pertama temen saya duluan yang nyari tuh hape, kita berdua udah puterin mall di seluruh Cirebon (apapun yg kalian pikirkan kita gak pegangan tangan kok) tapi tu hape ternyata gak ada satupun di counter yang kita datengin sampe laper nih perut. Beli gorengan 4 cuma buat ganjel perut doang. Temen saya pun frustasi gimana ga frustasi secirebon gak ada semua bikin dongkol. Gak beberapa lama giliran saya yang nyari batik di pasar batik trusmi plered, Cirebon. Perlu kalian tau di Cirebon ada tempat yang terkenal akan batiknya yaitu pasar trusmi tadi.

          Sampe pasar trusmi saya pun langsung pilih-pilih, sempet liat batik yang bagus dan cocok, tapi gak ada yg datengin, dari sekian banyak pengunjung toko tersebut gak ada satupun yang pegang dan milih tu baju, setelah saya lihat-lihat bagus juga ternyata cocok dan si mba-,mbanya langsung nanyain ke saya “mas yakin mau beli yang ini?” dengan muka penuh senyum si mba’nya, terus saya ngomong “emang kenapa mba, ada yang salah?” mbanya jawab “gak ada si mas, cuma yang ini keluaran terbaru dan harganya 280 ribu loh” saya pun terdiam sejenak pegang-pegang dompet ternyata cuma ada 50 ribu, dan saya bilang ke si mba’nya “gak jadi deh mba saya kurang suka sama motifnya” (padahal emang ga ada duit).

        Tapi saya tetep beli, cuma yang  agak murahan dikit gitu. Pantesan si mbanya nanya gitu ke saya ternyata dia mau ngingetin tu baju harganya ga sesuai sama dompet saya, nasib mahasiswa ya kaya gini.

Ini jeprat-jepret ala saya itu juga di suruh temen, katanya saya suruh gaya alay biar keren dan saya ga bisa, yang nomer 1  itu gaya alay yg lagi ngantuk. Do not do it at home!

25 komentar:

  1. Wekekekekeke... Tampang dikau ngingetin gue sama temen kuliah gue deh sob... Rada mirip... :D
    Btw, gue kira ini postingan lomba blog ttg batik itu sob... :D

    BalasHapus
  2. emang ada tah bang lomba postingan ttg batik?

    BalasHapus
  3. jiahahahahaha, itu foto alay kok cuy.. menurut ane wkwk

    BalasHapus
  4. mencoba untuk alay tp gagalll...ngehehehehe

    BalasHapus
  5. gud lak lombanya bang, semoga menang deh, hehehe

    BalasHapus
  6. hhahaha... yakin mau beli ini?

    nasib nasib sebagai mahasiswa "ke" "re" *kaburr

    BalasHapus
  7. bang ini psot buat lomba apa campaign project atau cuma iseng2 aja ?? jadi bingung

    BalasHapus
  8. iya, kirain ikutan lomba ttg batik. ternyata emang lg nulis biasa aja. :)

    BalasHapus
  9. tidak ada potensi jadi alay wkwkwk

    BalasHapus
  10. ikutin lomba berbatik kesini aja pik

    http://www.berbatik.com/event

    BalasHapus
  11. huahahaha tega benerrr mbak2nya =))

    BalasHapus
  12. ini ikut lomba kaya bang rinem atau emang cuma posting biasa ?

    tapi bagus, ini contoh anak muda yg kece hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma posting biasa ga tau ada lomba tuh.. nyesel

      Hapus
  13. kalo menurut gue lo sangat berpotensi jadi alay bang haha..
    becanda :p

    BalasHapus
  14. wahahaha tau aja tuh mba mba kalau harganya gak sesuai sma isi dompet,,ckck aahhhww batik emang keren dah :D

    BalasHapus
  15. gw bingug, ga sengaja nulis ttang batik ,eh malah ada llomba batik jadi bingung -__- ikut ga ya

    BalasHapus
  16. WAHHAHAHA ciye ganteng ciyeee pke batik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah dibilang ganteng hahaha

      Hapus
  17. bagus nih, kalo nulis batik ga perlu ikut-ikut lomba baru nilis, jadikesannya ga ada desakan, pantesan tulisannya bagus. Pasti lo nulisnya sambil ngebatik :)

    BalasHapus
  18. haha masa iya si bang nulis sambil ngebatik.. ckckck

    BalasHapus
  19. huahahahaaa....fotonya ga unyu..
    btw, cara ngelesnya sama kayak aku tuh..heheheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ga ada muka unyu si, dibilang ganteng juga sama ibu saya doang hehe

      Hapus
  20. untung udah diperingatin sama mbaknya.. Kalo udah mau dibayar baru tau harganya, rasanya jadi................. (isi sendiri)

    BalasHapus
  21. wkwkwk ternyata si mba2nya bisa membaca dompet cowok dr tampangnya :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang oges, anaknya duku tu kayanya.. ckckck

      Hapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*