Jumat, 28 Desember 2012

HAPE CINA


Dalam dunia perHPan, hape cina berada di kasta bawah ketimbang merek-merek hape luar negri lainnya. Hape cina sama hape NOKIA 1200 (sory ya nyebutin merek dagang) ’saya biasanya menyebut hape tersebut hape kembalian warung’ itu kalah. Tapi bukan soal fiturnya soal ketahannya tuh hape cina kalah, kalo soal fitur sih jelas kalah tuh hape  kembalian tadi, bukan kalah canggih sih tapi kalah banyak.

Masalah ada atau tidaknya fitur sih nggak terlalu jadi masalah tapi yang jadi masalahnya adalah itu gengsinya. Saya adalah salah satu pemakai hape cina “setelah memakai hape cina  pusing-pusing saya jadi hilang, terimakasih hape cina” (lohh!!? Apa ini kaya iklan obat klinik)  ngaco.

Saya juga punya pengalaman tidak menyenangkan soal hape cina.  Waktu saya di kampus, ketika ada bunyi dari peberitahuan BBM (Blackberry messenger) dari hape Blackberry itu begitu enak di kuping, “plenung“ . sementara hape saya yang berasal dari negri cina ini bunyinya cukup miris saya pasang waktu itu ringtonenya bunyi kalo misalnya ada orang meninggal, biar agak kerenan dikit, tapi rupanya bunyinya cukup miris di telinga pendengar.

Dan yang lebih parahnya lagi waktu saya pulang ngampus kejadian itu terjadi lagi seorang cowo yang hapenya Blackberry bunyi, dan diapun ngluarin deh tuh gadget canggihnya dari kantong, settt…. Sebelumnya bunyi “plenung” , trus tangannya di kedepanin ,di keblakangin lagi, gila sombong banget ni orang (dalam hati) . nah saya membiarkan hape cina ini terbekap kantong levis yang belum di cuci sebulan lebih.

Dan akhirnya si pemilik hape Blackberry tadi melihat ke arah saya dan mengatakan..
“mas hapenya bunyi tuh”. 

Kurangajar ni orang mincing-mancing buat ngluarin hape cina saya. Akhirnya saya kluarin ajah tu hape ..settt…. lampunya nyala (perlu kalian tau hape cina juga memiliki fitur lampu center) itu penting banget kalo misalnya mati lampu, udah gitu tutup batre hapenya copt lagi aduhh...  Itu malu-maluin banget sumpah, si cowo tadi ketawa lagi di depan cewe-cewe. Tapi saya tetep pede biar hape cina yang penting lunas.

Pada akhirnya saya tidak pernah memberikan nada pemberitahuan SMS atau pun telepon pada hape cina tercinta “ saya trauma berkepanjangan “ nggak tau juga setelah postingan ini penderitaan saya mungkin masih berlanjut.
                               
Ini hape cina saya, saya kasih dia nama Indonesia yaitu 'Tarmid' sebenernya sih dia punya nama cina kaya marga gituh, nama cinanya adalah “cie meng” mungkin marganya ‘meng’ kalo ngak salah soalnya dia ngakunya imigran gelap terus saya tanyain kesininya naik apa dia bilang naik naga, kayaknya sih naik naga indosiar.

21 komentar:

  1. aku pernah beli hp nokia buatan cina..sehari doang aja bisa pake...hahaha nasib aja murah banget tu

    BalasHapus
  2. makannya mba beli hape buatan indonesia.. tau ga yg mereknya SAMSURI hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahahaa...ngakak baca komennya mas tofik ini

      Hapus
  3. produk cina yang masuk indonesia memang kualitas nomer 5.... tapi beda, ketika di jepang hahaha... kemaren dosen gua cerita dia beli headset di jepang produk dari cina... wah katanya kualiatasnyaluar biasa suara bening malah lebih top dari sony

    BalasHapus
  4. gue baru nyadar ternyata hape cina juga bisa bikin orang trauma berkepanjangan :D

    BalasHapus
  5. aneh orang jepang ya karya bangsa sendiri gak di hargai. ckckck

    BalasHapus
  6. hp cina ku udah pecah layarnya..keinjekk... :D
    tp kok gak putih ky orang cina yaa..item bgt malah... :D

    BalasHapus
  7. hpnya dikasih nama :D

    saya juga punya hp cina, beli dari tahun 2009, sampai sekarang masih bagus, mereknye GVON :D

    BalasHapus
  8. bersyukur aja..
    yang penting punya HP.. :)

    BalasHapus
  9. Kalo buat gw, yg penting bsa dipake, dan muasin kesenengan aja..
    Gak perlulah it gengsi2an..

    BalasHapus
  10. ngga gengsi sih, malah saya beli hape cina lagi .jodoh ama cina kali

    BalasHapus
  11. terlepas dari apa merknya, tapi liat aja fungsinya bang .
    sabar ya bang :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih yg penting fungsinya.. ok deh

      Hapus
  12. aku jg pun ya hp China. nyaman-nyaman aja pakenya. serting aku elus2 malah. hehehe

    BalasHapus
  13. wkwk gue pernah punya hape cina dan gue pernah ngerasain yg lo rasain diatas XD wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kita bisa tukeran pin hape cina nih haha

      Hapus
  14. mantap gan
    kunjungan balik yah-> www.maf-tohe.blogspot.com

    BalasHapus
  15. hahahaa ...
    emang gengsinya jadi kalah jauh kalo pegang hape cina , gue dulu penikmat hape cina, sekarang udah ganti BB ..
    sori ye kita gak sejalan, salam buat tarmidi :)

    BalasHapus

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*