Langsung ke konten utama

Hape Cina episode 2 (Revisi)

       Apa kabar cina’ers (pengguna hape Chinesephone), sebelumya gue juga udah nulis tentang hape cina tapi ini yang ke 2, rencananya sih pengen ampe episode 290. Kaya episode sinetron pembantu yang tertukar, cinta fijri atau kemilau cinta banci salon. Tapi kayanya kebanyakan dan gue juga gak punya cukup waktu, lagian apa yang mau dibanggain sih punya hape cina ampe ditulis 290 episode segala, Sudahlah..

       Semakin hari, semakin gak berdaya gue menahan hasrat pengen beli hape lagi, tapi gue belum punya gaji dan hanya mengandalkan peemberian orang tua, mau minta kasian sama bapa gue sebagai anak teladan 2012 dari kompetisi Rt Award, gue memenangkan nominasi anak teladan 2012 dan pemenang untuk nominasi  bapa teladan adalah bapa gue sendiri, karena memang bapa  yang jadi ketua Rt-nya.

Gue pun harus mempertahankan gelar tersebut untuk 2013 nanti, makannya gue berusaha gak minta buat ganti hape cina gue sama hape baru. Soalnya gaji bapa juga belum relative gede jadi buat makan ajah sama bayar kuliah ‘that’s enough’, emang kita sekeluarga mau makan hape, apalagi hape cina yang diragukan ke’halallannya, takutnya kan mengandung unsur babi, mungkin kalo hapenya dari Arab kita sekeluarga bisa akan mempertimbangkannya, kali ajah bisa di jadi menu makan malam, hape arab barbeque!


     Dan perlu kalian tau pengertian 'gaji' menutut sumber yang diragukan ke benerannya, gaji itu kaya Menstruasi, datengnya sebulan sekali, abisnya 6 hari. Jadi yah tahan dulu deh pengen punya hape kaya model smartphone atau BB. Gak papa lah  gak gaul juga asal gak nyiksa perut ajah, aslinya sih ngenes dalam hati. Dari hari ke hari gue mulai sadar dan baru sadar (loh! gimana si) sebulan berlalu hape cina gue mengalami sakit Q-pad disorder.

Penyakit apaan tu?

Mungkin ada yang bingung soal penyakit yang menyerang hape gue, oke gue jelasin. Jadi penyakit itu terjadi sama q-pad hape cina gue, gak bisa di pencet responnya lama kadang kalo gue mencet huruf A yang keluar huruf W, nyasar kemana tuh huruf gue juga gak tau, itu tuh yang gue maksud Q-pad disorder. *sedikit maksa

       Seketika gue pun ngelamun.
"Mau di jual nih hape cina, paling laku 200 ribu, terus duit segitu buat apaan, beli hape lagi gak nyampe paling hape yang bunyinya kaya bom mau meledak baru dapet". 

Waktu gue ngelamun tiba-tiba bapa telepon dan gak gue angkat, sengaja, soalnya kalo di telpon gue ngomong sekeras apapun gak bakal kedengeran, jadi percuma. Saking khawatirnya, bapa  nelponin gue terus sampe 5 kali, tapi tetep gak gue jawab (kaya lagi marahan sama pacar). Gue sms ajah si bapa. 


“pa hape saya rusak, jangan telponin ajah” 

Udah akhirnya berenti deh tuh bapa nelpon gue.

      Lagian dari teras nyampe kamer gue doang pake telpon segala, manja banget si bapa. Tapi dia baik, akhirnya setelah gue sms beliau dan jelasin kalo hape gue rusak, keesokan harinya waktu gue baru pulang kuliah dia ngomong sama gue.

 “Ambil hape sana, di tempat mas wawang” (mas wawang pemilik counter hape) 

Gue langsung bergerak secepat kilat walaupun hujan kebetulan tempatnya deket sih.

     Begitu senang rasanya hati ini, tapi pas nyampe konter gue lemes, ternyata gue dibeliin hape cina lagi. Kenapa gak BB coba beliinya, gue gak berani protes cuma di sukurin ajah lah. Jodoh banget sama hape cina lama-lama gue kawinin juga nih hape. Tapi yang ini bisa nelpon biarpun gak ada cewe yang gue telpon sih, ataupun sebaliknya, perih emang. #DeritaJomblo 

Oiyah, hape cina gue yang sekarnag keren, kecil dan tahan banting, buktinya kemaren hape gue jatoh gak ngomong apa-apa, diem ajah mungkin dia keturunan Bruce lee atu mungkin juga dia peranakan cina-banten.

Komentar

  1. HP cina itu adalah bentuk perlawan dari jajahan HP eropa dan Korea!

    BalasHapus
  2. Haha gpp.. Ayo mulai bersyukur dari hal yg kecil


    BalasHapus
  3. ahaha, hapeku juga hape cina, awet banget, padahal udah kebanting berkali-kali.
    tapi asik yang ada TVnya, bisa ngebikin temen yang pake BB, jadi pengen pindah ke hape cina

    BalasHapus
  4. Asik nih ceritanya, didetailin lagi ceritanya, lebih panjang bisa jadi tambah asik (padahal saya bukan penulis, tapi sok). Lucu lho (kusus kalimat ini, saya dibayar bapak kamu). Salam kenal ya :)

    BalasHapus
  5. hp cina emang gitu, entah kenapa bisa begitu banyak di jual di pasaran.

    gue awalnya juga pake hp cina. mudah2an bisa beli smartphone dengan hasil sendiri ya bang

    BalasHapus
  6. hahaha dari pada rusak beli rusak beli karna kualitasnya jelek, mending beli yg bagus aja skalian,,ckck ada2 aja smpai sgtunya,hhmmm -__-

    BalasHapus
  7. hahahaha
    bersyukur masih di beliin HP baru.. :D
    dari pada ngak punya coba?
    emang kamu jodoh mungkin sama HP Cina.. :)

    BalasHapus
  8. salah satu hape china tuh, pasti bisa buat nonton tipi tanpa streaming, iya kan? iya udah, disyukuri aja. hehe

    BalasHapus
  9. akhirnya punya hape baru ya.. ye... selamat ya :D
    ngak usah pergi kecina udah dapat hape cina kan,, hhehe

    BalasHapus
  10. ya mungkin karena hadiah berupa BB uda terlalu mainstream kali sist :P hehe

    BalasHapus
  11. Syukurin aja deh yang penting kan udah punya hp baruuu pula :p
    yang penting kan bisa nelfon plus sms nah kalo buat internetan I give up for the answer :p hehehe peace kakak :))

    BalasHapus
  12. Syukiri apa yang ada.
    Hidup adalah anugrah.
    Jalani hidup ini.
    Di jalan ilahi :)

    Haha ... saya pernah pegang HP BB Torch + Ipad Apple sungguhan.
    Paling pinjem punya teman :3 .

    Kenapa demikian karena belum terlalu sibuk buat pengang begitu High Class.

    Mending yang simple, buat nyimpen lagu, nonton TV, online, email, browsing, sms, telepon cukup.

    BalasHapus
  13. gak papa gan hp cina juga...yang punya BB juga ngak pernah di pake video call paling banter sms lagi atau BBM....salam kenal nih ane baru pertama kali gentayangan di sini jadi jangan pasang mantra pengusir setan yeh....hehehe

    BalasHapus
  14. hahaha,,, masih mendinglah daripada gak sama sekali. Kayak gue nih, semenjak hape ilang sampe sekarang udah biasa tanpa hape, no problemo... wkwk

    Salam buat hape barunya yak...

    BalasHapus
  15. hape cina itu gaul ..
    kalo internetan lemot banget

    gue sempet dua kali jadian sama mito
    sekarng gue uudah putus dan jadian sama BB ..
    *hahahahaha*
    jangan ngiri ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw mau buat film tentang cina nih bang, judulnya "dalam dekapan cina" hehe

      Hapus
  16. hahaha akhirnya dibeliin hape china, emang nasib elu sama seperti bakwan cina hahaha, bolak balik ya cina lagi

    BalasHapus
  17. hhahaha sukur2 elu masi dibeliin hp, meskipun hp china sih... kalo gua juga pernah punya hp china, tapi itu dulu

    BalasHapus
  18. Yang penting bisa dipake nelpon sama sms aja udah bagus kok Bang..
    Semoga ke depannya bisa punya smartphone deh :D
    Aamiin..

    BalasHapus
  19. hahahaaa..hape cina emang gampang rusak..dulu aku pernah khilaf iseng2 beli hape cina gara-gara nama serinya 'princess', unyu gitu.. tapi kualitasnya ga unyu-,-"

    BalasHapus
  20. gua juga pernah sekali-kalinya pahe HP Cina, itu juga kepaksa gara-gara hapenya gua jual buat bayar kuliah haha.

    HP Cina itu udah kaya primadona aja ya :D

    BalasHapus
  21. hape cina mulai merajalela bung...hehee
    syukuri aja sob, masih punya hape ;)

    salam kenal..

    BalasHapus
  22. mungkin jodohnya juga sama kayak hapenya, jodohnya dengan cewek cina.. Sukuri aja!

    BalasHapus
  23. mungkin jodohnya juga sama kayak hapenya, jodohnya dengan cewek cina.. Sukuri aja!

    BalasHapus

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM

BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.
Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.
Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.

Alasan-Alasan Cewe Cantik Pacaran Sama Cowo Jelek

Belakangan ini, gue sering banget lihat cowo jelek pacaran sama cewe cantik. Saking seringnya gue sampe masuk angin. -lah? Yang ada di benak gue ketika lihat mereka berdua pacaran adalah “I’M A LOSER”. Iya, gue ngerasa kalo cewe-cewe sekarang udah kena fatamorgana, dan cowo jelek udah berhasil memanfaatkan situas itu.  Di pinggir jalan gue sering banget lihat mereka pacaran, entah disengaja atau nggak. Pas gue lewat mereka bersenda gurau, melempar tawa, membuat hati ini tersayat-sayat. Halah… Maklum jomblo.
Tapi kalo dipikir-pikir, mungkin nggak sih cewe cantik itu kena pelet? Kemungkinannya hanya 10 persen. Kenapa? Sekarang tampang bukan ukuran buat di jadiin pacar, termasuk buat para cewe-cewe cantik ini. Karena selain ganteng itu relatif, cewe-cewe sekarang juga sadar “money can change situation”. Uang bisa merubah segalanya, yang jelek-pun kelihatan ganteng, kalo duitnya banyak.

Cerita Akhir Tahun : Keguruan dan Kedokteran

Apa yang membedakan belajar dan berobat? Menurut gue yang mebedakan keduanya cukup mudah yaitu, tujuannya. Sebuah pertanyaan tadi adalah representasi dari keguruan dan kedokteran. Gue punya sedikit cerita tentang keduanya..
Hari selasa kemarin tepatnya tanggal 24 desember 2013 (ahh udah kaya surat ajah lengkap banget) seorang temen sekelas gue namanya Siti Kresna alias Memey, sedang bersama Dimas temen sekelas gue juga cuma dia agak tua, maaf yah mas gue sebut lo tua, umur emang nggak bisa bohong hampir sama kaya iklan mie. Mereka berdua sedang di laintai bawah kampus gue tercinta, mata gue yang sayu, langkah gue yang gontai, dan muka gue yang setengah panik karena kurang tidur dan kebelet pipis, tiba-tiba memey manggil gue dengan nada sedikit serius.
“Pik.. sini deh” “Bentar mey, si joni mau mau buang air” jawab gue sambil megangin resleting, biar pas gue masuk wc langsung curr..
Selesai pipis gue balik ke si Memey dan Dimas, mereka setia nungguin gue di bawah tangga sambil berdiri,…

Jenis-Jenis Ketawa Dalam Tulisan

Ketawa itu bermacam-macam jenisnya, dari zaman dinosaurus, manusia purba dan sekarang zaman 4L4y3rs. Ketawa mulai berevolusi, termasuk ketawa dalam tulisan, karena zaman udah cangih sampe akhirnya terciptalah handphone yang nggak cuma bisa ngobrol jarak jauh, tapi juga bisa mengirim pesan singkat atau SMS (Short Message Service.red). 
Sebelum tau lebih dalam jenis-jenis ketawa dalam tulisan, ada baiknya kita mengenal arti kata ‘ketawa’ atau pengertian ketawa. Menurut prof.Toples,.eSDe,.eSeMPe,.eSeMA.Kertawa adalah kata kerja, reaksi dari kejadian lucu yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari atau duahari-duahari sehingga  menimbulkan tawa.  Kalo ada yang bertanya ‘tawa’ itu apa?

Kompilasi Foto Manyun

Dalam mengekspresikan emosi ada kalanya kita nggak perlu marah-marah nggak jelas, ke orang yang kenal atau nggak kita kenal sama sekali. Iya, ngapain kita marah-marah sama orang yang kita nggak kenal. Entar dikatain stres. Lebih baik kita ekspresikan emosi kita ke dalam sebuah foto. Kalau misalnya kita lagi Bete, kita bisa pake ekspresi manyun.

Manyun adalah ekspresi dimana orang biasanya lagi dalam keadaan nggak enak hati, Bete, dan sejenisnya tapi sekarang manyun juga bisa dikatagorikan sebagai ekspresi seseorang yang sedang berpose dalam kilatan kamera. Dan menurut penelusuran gue, gue menemukan sesuatu yang sangat eksotis, epic dan membahana. Ternyata manyun juga dilakukan bukan hanya oleh seseorang yang sedang dalam proses menuju dewasa (baca: alay), tapi oleh selebriti dan masyarakat biasa, bahkan orang tua. 

5 Alasan Kenapa Cowok Suka Sama Raisa

Raisa Adriana. Siapa sih yang nggak kenal sama cewek bersuara jazzy ini. Cewek asal Jakarta ini menjadi idola para kaum adam yang jomblo maupun yang udah punya pasangan. Gue sendiri suka sama Raisa. Bohong banget kalau cowok ditanya “suka nggak lo sama Raisa?” terus jawabnya “nggak”. Kecuali kalau cowoknya agak ngondek. Cyin..
Gue suka Raisa karena… apa yah bingung gue. Ya, suka ajah gitu. Kadang kalau gue suka sama seseorang suka nggak punya alasan. Aduh apasih. Malah curhat. Bukan cuman gue tapi banyak cowok di Indonesia raya ini yang suka sama Raisa. Lalu apa sih alasannya mereka suka sama Raisa.

Cara Nolak Ajakan, Secara Halus

“Pik dugem yuk” ajak Joni.“Aduh.. gimana yah”“Udah ayok, jangan kebanyakan mikir nanti botak kayak Marijo Tegang, lo”“Ta… tapi Jon” topik terlihat ragu.“Kenapa? Udah ayok temen-temen yang lain udah pada gatel pengen joget Pik, ayok ahh”“Yaudah deh iya”
Kita terkadang bingung ketikaberhadapan dengan seseorang yang kita kenal bahkan sangat akrab, waktu dia ngajak, tapi kitanya nggak mau. Bingung karena nggak tau cara nolaknya. Kadang saking bingungnya diajak ngelakuin hal-hal yang negatif-pun, mau ajah. Padahal udah tau kalau itu nggak baik, tapi tetep mau, kalau udah kayak gitu, mutlak kita sendiri yang salah.