Jumat, 21 Desember 2012

04:30


                    Mungkin ada yang aneh dengan judul tulisan saya di atas, memang aneh sih haha.. tapi menurut saya itu yang pas untuk menggambarkan tulisan saya sekarang, karena menulisnya dan mendapat ilham saat jam segitu. 04:30, ya itu adalah waktu subuh atau bahasa universalnya adalah pagi atau morning bahasa inggrisnya, kenapa saya memilih pagi sebagai apa yang saya tulis mungkin karena, pertama keadaan otak masih fres belum terkontaminasi hal-hal berbau gosip dan ke dua saya akan mengungkapkan betapa banyak berubahnya Indonesia tercinta ini di kala pagi. Apa saja perubahan itu? Saya coba berfikir dengan apa yang saya lihat  pada pagi itu tepatnya hari sabtu tapi lupa tanggal berapa, pagi-pagi saya coba merenggangkan otot sambil menghisap segarnya udara pagi hari, yah niatnya si sekalian mau olah raga
             
             Saya pun mulai pemanasan merenggangkan otot-otot agar tak terjadi keram saat saya lari pagi. Tapi baru akan menarik nafas ternyata ada mobil dengan asap gelap yang keluar dari knalpotnya, dan saya pun mengurungkan niat untuk menarik nafas atau menghirup udara pagi. Coba kalo saya hirup asap tadi  mungkin sudah pingsan di tempat. Kemudian saya pun melanjutkan rencana saya untuk lari pagi, tapi lagi-lagi baru 10 langkah ada gangguan, motor dibelakang membunyikan tlakson dengan kencangnya, sambil dia mengahadap ke belakang, diapun berucap “woy jangan di jalan, ketabrak baru tau rasa” kenapa coba dia pikir jalan punya nenek moyangnya apa. Tapi berhubung yang ngomongnya orang tua jadi tidak saya  ladeni takut kualat.
 
               Tapi itu semua tidak membuat saya jadi batal lari pagi saya tetap melanjutkannya setiap saat saya melihat motor tidak pernah berhenti bersliweran di kanan-kiri saya. Beberapa saat kemudian akhirnya sampai tempat tujuan, yang biasanya semua orang lari pagi ada di situ. Lalu saya pun kembali ke rumah karena matahari sudah muncul. Sampai rumah saya pun berfikir “ini kan pagi hari kenapa banyak sekali kendaraan yang lewat”. Apa saya tertidur sangat lama terus saya bangun kembali sudah berubah zaman atau tahun seperti yang ada di film. Saya melihat ke luar jendela ternyata malah bertambah banyak kendaraan yang melintas.
          
             Itu apa ya artinya, bangsa kita sudah maju atau bangsa kita konsumtip. Satu orang satu motor mungkin begitu. Dulu saya waktu kecil olah raga jarang sekali kendaraan lewat pada pagi hari, paling lewat jam 6 itu sudah mulai bnanyak kendaraan lewat. Kesimpulannya adalah pagi hari itu udara masih segar apalagi di daerah perkampungan seperti dimana saya tinggal tapi rupanya pagi itu ternoda oleh ulah kendaran yang bersliweran (dalem banget) jadi tidak segar udara saat itu ,mungkin bukan hanya saat itu tapi setiap hari. Memang berubah Indonesia, pagi hari yang harusnya dimana kita melihat indahnya dunia itu sekarng mulai berangsur berubah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan gue bakal BW balik. Aku sayang kalian. Muachh.. *kecup basah*