Postingan

Ebook Ke Dua

Gambar
Tanggal 4 Januari 2018 jatuh tempo pembayaran domain www.topleswrite.com (blog saya), saya sengaja tidak memperpanjangnya. Saya sudah suudzon duluan ada yang sebagian mengira si empunya blog tidak mampu untuk membayar dan memperpanjang domain blognya. Mohon maaf. Jika tuduhan itu benar, saya hanya ingin mengklarifikasi bahwa..  alhamdulilah saya punya uang. hehe..
Tadinya saya tidakingin memperpanjangnya. Untuk kebutuhan menulis saya punya blog baru untuk sekedar rindu akan menulis dan wadah untuk menumpahkan resapan ilmu yang saya cari dari berbagai sumber. Isinya memang agak serius dan berbeda sekali dengan tulisan saya sebelumnya. Tapi mungkin akan saya pertimbangkan untuk memperpanjangnya. Semoga saja.


Nah, untuk mengengenang tulisan-tulisan saya waktu ngeblog  selama enam tahun dengan bahasa dan gaya ‘seperti anak gaul’ dan ingin sekali terkenal di dunia maya, saya membikin sebuah ebook. Isinya kurang lebih tulisan saya di blog, mostly potongan-potongan cerita dan tips ngaco yang e…

Ulasan Film The Theory of Everything

Gambar
Ulasan Film The Theory of Everything 
Tak pernah sebelumnya saya menonton film, yang seabsurd, keren, dan sejenius ini. Pada awal-awal nonton saya sedikit bingung, akan terarah kemana cerita ini, lalu perlahan ceritanya menjadi jelas ketika fisikawan pria atheis bernama Stephen Hawking dipertemukan dengan seorang gadis kristiani bernama Jane Wilde, seorang murid bahasa, keduanya memunculkan tanda-tanda bahwa mereka saling menyukai.


Karena tingkah Stephen yang aneh, membuat saya mengira kalau ia anak autis, tapi ternyata lebih parah dari itu. Seharusnya kehidupannya menjadi sangat sempurna kalau ia tak ditimpa penyakit syaraf motorik, salah satu penyakit mematikan yang membatasi pergerakan fungsi-fungsi tubuh, Hawking divonis dokter bahwa kemungkinan ia tak akan bertahan lebih dari dua tahun, lama-kelamaan penyakit ini semakin jelas terlihat.
Tapi itu tak membuat Jane menjauhinya, ia malah semakin mencintai Hawking karena keterbatasannya. Sampai akhirnya mereka menikah, penyakit yang dide…

3 Wisata Kuliner Solo yang Bikin Kamu Jatuh Cinta Pada Kota Kecil Ini

Gambar
Temukan kenyamanan dan kemudahan terbang antar kota dengan pesawat Nam Air. Rute penerbangan terlengkap dengan berbagai harga termurah yang mendukung kegiatan liburan dan traveling.

Saat liburan ke Solo, yang ada dalam benak kita tentu saja wisata budaya dan sejarahnya. Namun, Solo adalah kota yang unik. Kekayaan budaya dan sejarah tesebut tidak hanya dapat kita napak tilas di museum-museum saja. Solo juga punya banyak kuliner bersejarah yang sudah ada sejak jaman dulu.
Kuliner-kuliner berusia puluhan tahun ini pun masih bertahan dan dilestarikan. Sehingga, walaupun banyak makanan yang sudah semakin modern resep dan penampilannya, makanan khas ini tetap menjadi ikon makanan kota Solo. Asli Solo dan hanya ada di Solo.
Nah, bagi kamu yang penasar makanan apa saja itu? berikut 5 menu pilihan. Tapi, sebelumnya kamu dpesan dulu tiket pesawat Nam Air buat sampai ke sana.
1.Sop Manten Sop Manten dalam bahasa Indonesia artinya Sup Pengantin. Namanya saja unik, kan?

Pada jamannya, saat resepsi per…

Biasakan Pola Hidup Sehat Untuk Kurangi Kolesterol Jahat

Gambar
Tidak dipungkiri jika kolesterol adalah masalah yang cukup sulit untuk dihindari, mengingat ada banyak makanan yang hadir dengan berbagai jenis dan sulit untuk dihindari. Perlu anda ketahui bahwa tidak sedikit makanan di era modern seperti sekarang ini yang dapat memicu terjadinya gejalapenyakit kolesteroltinggi, dan makanan untuk penderita kolesterol.

Kolaborasi

Gambar
Dari sejak awal blog ini dibuat semua tulisan dan kontennya atas nama saya sendiri. Lalu kemudian mulai muncul keinginan untuk berokolaborasi. Dan sifatnya memberdayakan orang, yaitu orang di sekitar tempat saya tinggal. 
Saya pikir ada baiknya jika bukan hanya saya saja yang bisa mengisi konten di blog ini, walaupun kebanyakan konten disini isinya tulisan saya. Hanya saja orang lain bisa mengisi konten di blog ini juga, atau bahkan bisa mendalami dunia menulis, untuk lebih jauhnya menjadikan menulis hal yang sangat penting bagi mereka.
Untuk itu saya mengajak orang di sekitar saya (teman dll) untuk menulis.

Jawaban: Kenapa Tulisan Berubah?

Gambar
Mungkin banyak pertanyaan yang harus saya jawab. Terutama tentang pertanyaan kenapa tulisan saya kok jadi ‘aneh’ begini.
Ada beberapa proses yang tak mungkin saya ceritakan disini. Kerena sifatnya rohaniah. Sebuah pengalam yang pembaca akan mengerti jika mengalaminya sendiri. Karena memang fungsinya bukan untuk didiskusikan tapi untuk transformasi diri. Syaratnya harus diamalkan. Jika pun ditulis akan sedikit membingungkan dan saya pun bingung apa kata dan kalimat yang tepat untuk menuliskan pengalaman itu.
Mungkin lebih baik jika ngobrol langsung saja ya. Hehe
Alasan umumnya mungkin karena umur. Di umur yang sudah lumayan dewasa ini, saya rasa sudah saatnya saya menggunakan bahasa yang 'umum'. Yaitu bahasa yang agak sedikit formal bukan lagi bahasa ‘anak-anak gaul’ lagi. Karena memang saya ini tidak gaul-gaul amat.
Alasan lainnya karena pengaruh bacaan. Yah, saya lihat sekarang sudah jarang sekali buku-buku komedi dengan bahasa gaul khas anak-anak remaja dan orang-orang kota metr…

Kembali Dengan Rohani

Gambar
Sudah cukup lama tidak lagi menulis di blog mungkin tulisan ini sebagai pertanda bahwa penulis blog sudah kembali untuk menulis dengan tangannya yang penuh dengan dosa. Dosa sebagai blogger yang tak pernah menjamah blognya untuk waktuyang lumayan lama.
Penulis sadari menulis adalah hal yang begitu mengasyikan membuat rindu ketika lama tak bersua dengan untaian kalimat, menulis juga seperti halnya merokok, adiktif.

Review Novel Pasung Jiwa: Apa Itu Kebebasan?

Gambar
Sudah lama apalagi semenjak gue suka menulis. Gue jadi suka banget baca buku. Macam-macam buku yang gue baca. Karena suka baca buku inilah, harus ada buku bacaan baru – entah itu pinjam atau beli sendiri – untuk gue baca setelah selesai membaca buku lainnya. Beberapa hari kemarin alhamdulillah gue punya sedikit uang untuk membeli buku.

Kopdar Dadakan

Gambar
Selama menjadi blogger banyak acara diadakan blogger di daerah gue yang luput dari perhatian. Bukan karena malas atau malu atau menganggapnya sebagai hal yang nggak penting untuk dihadiri tapi memang waktunya kadang berbenturan dengan kegiatan lain. Apalagi ketika berbenturan dengan kegitan penting yang gue lakukan selama ini. Yah, tidur.

Alasan Membuat Ebook Menulis Di Era Digital

Gambar
Ada beberapa yang ingin gue jelaskan dari ebook yang sudah gue buat. Penjelasan macam apa? Ya penjelasan atas dibuatnya ebook ini. Karena memang judulnya ini ngajakin orang buat nulis sementara gue sendiri belum ada jejak buku yang sudah dibuat supaya bisa menjadi legitimasi seseorang untuk membuat buku cara-cara atau trik menulis dan lain-lain.
Apakah kalau bikin Ebook atau buku seperti itu harus seorang profesional dalam menulis atau harus penulis yang sudah membuat buku?